Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 43891 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Knaap, Gerrit
Leiden KITLV Press 2004
959.82 K 281 m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Surabaya Organizing Committee 1941
992.03 U 285
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Knaap, Gerrit
Leiden KITLV Press 1996
992.6 K 281 s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1992
899.226 4 SAS (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Salmah Djirong
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1999
899.226 4 SAL p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1991
899.226 4 IND r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dody Bimantara Marsigit
"

ABSTRAK

Vapers (pengguna vape) tidak hanya melihat vape dari nilai guna utamanya saja, yaitu sebagai alternatif pengganti rokok konvensional. Mereka juga melihat vape dari sisi nilai estetisnya. Salah satu alasannya adalah, karena vape yang sebenarnya diperuntukkan kepada para perokok, ternyata bisa membuat tertarik orang-orang yang bukan perokok. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bagaimana proses ekspansi produk vape yang merupakan hal baru, sehingga bisa diterima oleh masyarakat. Selain itu penelitian ini juga menjelaskan tentang bagaimana para penggunanya tidak hanya melihat vape dari nilai gunanya saja melainkan dari nilai estetisnya berdasarkan merk, model, dan keaslian barang melalui perspektif budaya konsumen Featherstone. Vape juga dijadikan sebagai gaya hidup konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari kesadaran untuk memperbaiki diri, mobilitas sosial dan perubahan diri para penggunanya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan datanya adalah wawancara serta observasi mendalam.

 

Kata Kunci: budaya konsumen, gaya hidup konsumen, perokok, vape


ABSTRACT

 

Vapers (vape users) do not only value vaping as a alternative to the traditional cigarettes. However, people also view vaping from its aesthetic point of view. One of the main reasons of vaping. This research has indicated how this new product has been successfully expanded to be accepted by community. Moreover, this study also explains of how vapers view vaping not only from it main values but also from it aesthetic values base on brands, models, and the authenticity products based on the consumer culture Featherstone point of view. Vape is also used as a consumer culture lifestyle as users becoming more aware of improving themselves, social mobility, and self-changes of users. This research uses qualitative methods and in-depth interview as the data collection technique as well as observation.

 

Keywords: consumer culture, consumer lifestyle, smokers, vape

 

"
2019
T51718
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahruddin Kaseng
Jakarta: Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan RI, 1978
499.2 SYA k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pananrangi Hamid
[Jakarta]: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Direktorat Jenderal Kebudayaan , 1992
899.231 PAN l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1999
899.231 IND p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>