Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4543 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2000
321.8 MEM
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sayidiman Suryohadiprojo
Jakarta: Pustaka Intermasa , 2007
320.959 8 SAY r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sayidiman Suryohadiprojo
Jakarta: Pustaka Intermasa , 2007
320.959 8 SAY r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Sekretariat Jenderal MPR RI, 2000
R 342.04 IND p
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Departemen Penerangan RI, 1979
320.598 IND p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Khairul Azmi B. Hassan
"ABSTRAK
Perkembangan nasionalisme di Tanah Melayu sebelum Perang Dunia Kedua agak terlambat dibanding dengan bangsa lain di Asia Tenggara misalnya, Indonesia. Dalam perkembangannya, nasionalisme di Tanah Melayu sehingga masa pendudukan Jepang masih memperlihatkan berbagai anekaragaman. Belum kelihatan suatu gerakan nasionalisme yang mendobrak batas kedaerahan atau dengan kata lain mencakup skala nasional. Hal ini karena keberhasilan politik Inggris yang memecahbelah Tanah Melayu dalam tiga corak pemerintahan yang berbeda yaitu Negeri-negeri Selat, Negeri Melayu Bersekutu dan Negeri Melayu Tidak Bersekutu. Inggris berhasil menjadi tuan di Tanah Melayu dan memecahbelahkan orang-orang Melayu sesuai dengan keinginannya.
Tidak dapat dipungkiri bahwa pengaruh gerakan nasional di Indonesia telah meniupkan angin segar bagi aspirasi terhadap bibit-bibit nasionalisme Melayu. Kesatuan Rakyat Indonesia Semenanjung (KRIS) yang beraksi di pentas nasionalisme Melayu pada tahun 1945 adalah wadah perjuangan kaum nasionalis Melayu dengan wawasan baru yaitu menyatukan seluruh bangsa Melayu dalam gagasan Indonesia Raya. Walaupun ambisi perjuangan KRIS gagal tetapi sejarah membuktikan bahwa KRIS telah berhasil mendobrak pemikiran orang-orang Melayu yang sebelumnya tertidur lena diselimuti oleh fanatisme kedaerahan.
Penelitian ini mengunakan sumber arsip, sumber perpustakaan dan wawancara.

"
1995
S12121
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
[Place of publication not identified]: Perum Percetakan Negara RI, 1994
R 322 PID
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Sayidiman Suryohadiprojo
Jakarta: Pustaka Intermasa, 2007
305.958 8 SAY r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ken Ratri Hayuningtyas
"ABSTRAK
Grooming ritual sebagai kegiatan yang dilakukan sehari-hari tidak hanya sekedar dilihat sebagai suatu perilaku menjaga kebersihan diri namun secara lebih dalam telah diasosiasikan dengan nilai-nilai dan mitos yang dipercaya oleh masyarakat dan individu pelakunya. Tulisan ini membahas analisa teks iklan berseri Pond rsquo;s Flawless White versi 7 Days to Love untuk melihat cara pelaku pemasaran mengasosiasikan produk dan menanamkan nilai transformasi dan keajaiban dari unsur cerita Cinderella serta mengaitkannya dalam penggunaan produk Pond rsquo;s dalam perilaku grooming secara masif. Hasilnya terlihat bahwa keseluruhan iklan tersebut merupakan bentuk penceritaan ulang dari kisah klasik Cinderella. Keberhasilan iklan ini menunjukkan bahwa pemahaman budaya bermanfaat untuk mengetahui berbagai fiksi yang dianggap penting oleh masyarakat dan hal itu dapat mempengaruhi keberhasilan suatu strategi pemasaran.

ABSTRACT
Grooming ritual as the activities carried out daily not just seen as a behavior to maintain personal hygiene, but more has been associated with the values and myths that are trusted by the community and the individuals themselves. This writting discusses the text analysis of ads Pond 39 s Flawless White 7 Days to Love version to see how marketers associate their products and instill the value of the transformation and the magic of Cinderella story elements as well as linking in the product use of grooming activity massively. The result shows that the whole ads are a form of retelling the classic story of Cinderella. The success of this ads show that cultural understanding is useful to know the variety of fiction that are considered important by the community and it can affect the success of a marketing strategy."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>