Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14633 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Dake, Liu
Burlington: Elsevier , 2008
621.391 6 DAK e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Aqil Rausanfikr Mohammad
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pembebanan statis dan siklik terhadap perilaku mobilitas siklik pasir jenuh. Serangkaian uji monotonic simple shear dan cyclic simple shear tak terdrainase yang terkonsolidasi dilakukan pada berbagai kondisi tegangan vertikal efektif, kepadatan relatif, dan beban siklik untuk menginvestigasi jenis kegagalan. Rasio ketahanan siklik digunakan untuk menilai kekuatan siklik. Hasilnya menunjukkan bahwa uji MSS menunjukkan respon perilaku non-flow yang tidak terdrainase yang ditandai dengan strain hardening yang berkelanjutan. Analisis stress path menunjukkan bahwa tanah menunjukkan mobilitas siklik, meskipun dengan kapasitas deformasi yang terbatas. Untuk respons siklik, dapat diamati bahwa peningkatan tegangan efektif vertikal selalu mengakibatkan penurunan ketahanan siklik, terlepas dari apakah kriteria regangan atau kriteria tegangan likuifaksi yang digunakan. Sebaliknya, peningkatan kepadatan relatif akan menghasilkan peningkatan resistensi siklik. Dampak dari tegangan vertikal efektif terbukti lebih nyata dibandingkan dengan dampak dari kepadatan relatif dan CSR. Kriteria tegangan secara konsisten menghasilkan estimasi yang lebih tinggi terhadap kecenderungan likuifaksi pada pasir akibat akumulasi tekanan pori pada kondisi tidak terdrainase. Jumlah siklus mempengaruhi nilai shear modulus dan damping ratio. Tegangan vertikal efektif tidak signifikan mempegaruhi shear modulus dan tidak berpengaruh terhadap damping ratio. Kepadatan relatif tidak signifikan terhadap shear modulus dan damping ratio, sedangkan CSR signifikan terhadap pengaruh nilai shear modulus dan damping ratio. Degradasi shear modulus dan peningkatan damping ratio terbesar pada saat terjadi siklus yang memicu likuifaksi

The objective of this study is to examine the influence of static and cyclic loading on the cyclic mobility behavior of saturated sand. A series of consolidated undrained monotonic and cyclic simple shear tests were conducted under varying conditions of effective vertical stress, relative density, and cyclic load to ascertain the types of failure. The cyclic resistance ratio was employed to assess the cyclic strength. The result revealed that the MSS test demonstrated a non-flow undrained response characterized by sustained strain hardening. Analysis of the effective stress paths suggested that the soil displayed cyclical mobility, albeit with restricted capacity for deformation. For the cyclic response, it can be observed that an increase in the vertical effective stress invariably results in a reduction in the cyclic resistance, irrespective of whether the strain criterion or the stress criterion of liquefaction is employed. Conversely, an increase in the relative density will result in an increase in the cyclic resistance. The impact of effective vertical stress is demonstrably more pronounced than that of relative density and CSR. The stress criterion consistently yields a higher estimation of the tendency towards liquefaction in sand due to the accumulation of pore pressure in the undrained state. The number of cycles has an impact on the shear modulus and damping ratio. The effective vertical stress has no significant effect on the shear modulus and has no effect on the damping ratio. The relative density has no significant effect on the shear modulus and damping ratio, while the CSR exerts a notable influence on the values of these properties. The deterioration of the shear modulus and the enhancement of the damping ratio were most pronounced during the liquefaction-inducing cycle.     "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Nenay Ika Putri
"PT. X merupakan salah satu perusahaan yang bergcrak di bidang penerbitan majalah, yang mengangkat fenomena seputar "tren tempat tinggal". Saat ini PT X sedang mengalami permasalahan terkait dengan kinenja pemimpin redaksi. Berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada pihak manajemen PT. X disebutkan bahwa kompetensi pemimpin redaksi selama ini jauh dari apa yang diharapkan. Pemimpin umum PT. X beranggapan bahwa pemred tidak menunjukkan kinerja yang maksimal sebagai pemimpin redaksi. Keluhan yang disampaikan adalah kinerja pemred sclama ini dinilai kurang produktif, hal ini disebabkan karena pemimpin redaksi tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugasnya. Proscs pengangkatan pemimpin redaksi selarna ini didasarkan pada keputusan beberapa orang level pemimpin di PT. X. Parameter untuk menilai kemampuan seorang karyawan yang digunakan di perusahaan dilakukan melalui observasi selama ia bekerja dan penilaian langsung olch pemimpin perusahaan.
Proses penempatan yang tidak melalui suatu proses, diduga menjadi salah satu penyebab kurang efektilhya kinerja pemimpin nedaksi. Untuk mengatasi kondisi tersebut, dlperlukan suatu model kompetensi pada jabatan pemimpin redaksi untuk dapat digunakan oleh PT. X dalam memilih dan rnenempatkan seorang staf redaksi untuk memegang jabatan pemred yang akan bcrakhirjabatannya dalam waktu dekat. Oleh karena itu penulis mengusulkan unmk menyusun suatu model kompetensi spesiflk untuk jabatan Pemimpin Redaksi, termasuk di dalamnya penentuan level dan indikator perilaku untuk setiap kompetensi. Penulis mengajukan 6 kompetensi spesiflk untuk Pemimpin Redaksi PT. X. Kompetensi spesiflk tersebut adalah Managing Others, Planning & Organizing Entrepreneurial Skill, Networking, Crealivity, dan Concern for Excellent.

PT. X is one of the publishing companies who focus on exploiting current housing trend phenomena. lt is in now in trouble conceming editor in chiefs performance. Management mentioned in the interview that editor in chiefs competency is far from the expected. The director assumes that he hasn’t show the optimum performance so far. This happens because the person in charge doesn’t have enough ability to meet his requirement. Moreover, this lack of competency leads to disrespect from his inferiors which also cause the motivational decreasing. The worst scenario would be that the company would be hard to survive from competitor’s attack.
The process in appointing the person in charge is based on managerial decisions, but not always in some organizing standardization process, like competency assessment. For all this time, company uses observation and judgment from direct supervisor as the parameter to assess someone’s capability. The lack of standardization in this company’s mapping system is accused as the reason for chief in editorial`s inefficiency. To deal with that, the company needs a competency model for this position to choose and put the right person as the editorial chief For that, author suggests to design a specific competency model for the position of editor in chief; including all behavioral level and indicator for each of them. Based on the interviews with all the job holders, author proposes 6 specific competencies for chief editor. Those competencies are Managing Others, Planning & Organizing, Entrepreneurial Skill, Networking, Creativity, dan Concem for Excellent.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2008
T34057
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bruton, Leonard T.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1980
621.3815 BRU r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ong, DeWitt G.
New York: McGraw-Hill, 1984
621.381 ONG m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Iver, Mac
Jakarta: Ichtiar, 1965
320.1 IVE n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
N. Nagara
"We developed a gamma ray detector with an LuAG:Pr scintillator and an avalanche photodiode as a detector for a positron emission tomography (PET) system. Studies have been performed on the influences of gamma irradiation on application-specific integrated circuit (ASIC) preamp boards used as a detector module. As a device used in nuclear environments for substantial durations, the ASIC has to have a lifetime long enough to ensure that there will be a negligible failure rate during this period. These front-end systems must meet the requirements for standard positron emission tomography (PET) systems. Therefore, an equivalent noise charge (ENC) experiment is needed to measure the front-end system's characteristics. This study showed that minimum ENC conditions can be achieved if a shorter shaping time could be applied."
Center for Informatics and Nuclear Strategic Zone Utilization, 2016
607 AIJ 42:2 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Evelyn Sevina Hermita
"Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia bersama komunitas internet Indonesia untuk mengelola nama domain .id secara profesional, akuntabel, dan transparan. Tugas utama PANDI adalah mengatur, menjalankan, dan mempertahankan infrastruktur yang diperlukan serta mengakomodasi sistem elektronik untuk registrasi Top Level Domain Name Indonesia (.id). PANDI memiliki layanan helpdesk yang merupakan layanan fasilitas satu pintu bagi semua registran dan masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait nama domain .id. Dari hasil wawancara, disebutkan bahwa layanan helpdesk saat ini belum optimal dikarenakan beberapa kondisi seperti proses eskalasi laporan tidak melalui aplikasi, dokumentasi laporan masih manual, dan belum adanya tolak ukur kinerja helpdesk. Salah satu penyebabnya adalah layanan helpdesk belum didukung oleh manajemen layanan TI. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan manajemen layanan TI pada helpdesk yang dapat menjadi pedoman bagi organisasi dalam menyelesaikan laporan permasalahan dan permintaan pengguna. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan termasuk penelitian studi kasus. Proses identifikasi masalah dilakukan melalui studi dokumen PANDI dan wawancara terhadap Deputi Bidang Teknis dan koordinator helpdesk. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui studi literatur dan wawancara terhadap operator dan koordinator helpdesk. Penelitian ini menghasilkan rancangan manajemen layanan TI berdasarkan ITIL V3 2011. Berdasarkan rekomendasi, dapat ditambahkan status tracking, label prioritas, fitur reporting, dan kategori layanan pada sisi aplikasi. Pada sisi layanan, helpdesk dapat berpedoman pada dokumen yang dihasilkan meliputi katalog layanan yang mencakup 11 layanan Customer Facing Service (CFS) dan Resource Facing Service (RFS), lima SLA untuk layanan proses bisnis helpdesk, dan tiga SOP untuk layanan perubahan akun.

Indonesia Internet Domain Names Registry Association (PANDI) is a non-profit organization formed by the Government of the Republic of Indonesia together with the Indonesian internet community to manage .id domain names in a professional, accountable, and transparent manner. The main task of PANDI is to manage, operate, and maintain the necessary infrastructure and to accommodate electronic systems for Indonesian Top Level Domain Name registration. PANDI has a helpdesk service which is a one-stop facility for all registrants and the public to submit questions and complaints regarding .id domain names. Coordinator of helpdesk mentioned that the helpdesk service is currently not optimal due to few conditions, such as the escalation process and documentation report is still manual and there still no indicator for helpdesk performance. Helpdesk service is not yet supported by IT service management is one of the causes. Therefore, it is necessary to do research aimed to produce a helpdesk IT service management design that can be a guideline for organizations in solving problems and user requests. This research is a qualitative research with case study category. The process of problem identification conducted using the study of organizational documents and interviews with the Deputy of Technical Unit and the helpdesk coordinator. The process of data collection conducted using a literature study and an interview with the helpdesk coordinator and operators. The result of this research is IT service management design that can be a guideline for helpdesk based on ITIL V3 2011. Result of analysis shown that tracking status, priority label, reporting feature, and service categories can be added on the application side. Helpdesk can be guided by the documents produced in this study to improve the quality of services provided by PANDI. The documents consist of a service catalog that includes 11 Customer Facing Service (CFS) and Resource Facing Service (RFS) services, five SLAs for helpdesk business process services, and three SOPs for account change request service."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>