Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2647 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London : MIT Press, 1992
302.2 INT
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Silvia Herera
"Sosialisasi konsumen melalui komunikasi dengan teman (peer) menggunakan website media sosial telah menjadi salah satu isu pemasaran yang penting seiring dengan pengembangan dan peningkatan popularitas media sosial. Dipandu oleh sebuah kerangka sosialisasi, artikel ini menyelidiki komunikasi dengan teman (peer) melalui website media sosial; kekuatan ikatan level individual dan identifikasi dengan teman kelompok level grup sebagai anteseden; dan sikap terhadap produk dan keputusan pembelian sebagai hasilnya. Berdasarkan hasil survey dari 140 orang yang terkait dalam komunikasi dengan teman tentang produk melalui media sosial Multiply Indonesia menyatakan bahwa dua anteseden, yaitu kekuatan ikatan dengan teman dan identifikasi dengan teman kelompok, tidak memiliki pengaruh positif terhadap komunikasi dengan teman (peer). Sosialisasi konsumen online melalui komunikasi dengan teman (peer) juga mempengaruhi keputusan pembelian dalam dua cara: langsung (bersamaan dengan teman) dan tidak langsung dengan melewati keterkaitan dalam produk. Dalam tambahannya, kebutuhan akan keunikan konsumen memiliki efek moderasi dalam pengaruh komunikasi dengan teman (peer) dalam sikap terhadap produk. Penemuan ini memiliki teori yang signifikan dan implikasi manajerial.;Consumer socialization through peer communication using social media websites has become an important marketing issue through the development and increasing popularity of socialmedia. Guided by a socialization framework, this article investigates peer communication through social media websites; individual-level tie strength and group-level identification with the peer group as antecedents; and product attitudes and purchase decisions as outcomes. Survey data from 140 participants who engaged in peer communications about products through social media, Multiply Indonesia, confirm that the two antecedents don't have positive influences on peer communication outcomes. Online consumer socialization through peer communication also affects purchasing decisions in two ways: directly (conformity with peers) and indirectly by reinforcing product involvement. In addition, consumer's need for uniqueness has a moderating effect on the influence of peer communication on product attitudes. These findings have significant theoretical and managerial implications."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45611
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Universitas Budi Luhur,
384 COM
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: PSIKOM Univ Budi Luhur, 2015
COM 6:2 (2015)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Buddi Wibowo
"ABSTRACT
Hubungan antara agama dan aktivitas ekonomi merupakan sebuah topik riset yang berkembang pesat di bidang ekonomi.Cara pandang sekuler biasanya menempatkan religiusitas hanya sebagai salah satu dari sekian banyak faktor non ekonomi. Namun sudah diterima secara luas bahwa religiusitas adalah sebuah karakteristik individual yang memiliki peran dan dammpak yang sangat besar dalam pengambilan keputusan sehari-hari. Niat untuk berwirausaha di kalangan mahasiswa memerlukan penelitian yang lebih mendalam untuk dapat mengungkap lebih jelas model pembentukan niat berwirausaha, variabel-variabel penentu niat, dan bagaimana semua variabel tersebut berinteraksi dan bagaimana religiusitas individual mempengaruhi proses pembentukan niat dan kekuatan niat yang akhirnya terbentuk. Dengan
menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) diperoleh kesimpulan bahwa sikap personal dan norma sosial menjadi variabel yang paling mempengaruhi pembentukan niat, di samping perceived behavioral control. Tiga variabel ini merupakan determinan terpenting dari niat berwirausaha dan ketiganya secara langsung dipengaruhi oleh personal beliefs atas faktor-
faktor tersebut. Religiusitas terbukti memainkan peran yang penting dalam proses pembentukan niatberwirausaha. Uji empiris menunjukkan kelompok mahasiswa yang religius memiliki sikap personal yang lebih baik terhadap aktivitas wirausaha dan memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dibandingkan dengan kelompok yang tidak religius."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jakarta, 2017
330 JETIK 16:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Wustari H. Mangundjaya
"ABSTRACT
Entrepreneurship is becoming a very relevant instrument to promote economic growth and development the country.
Moreover, a career in entrepreneurship also offers significant opportunities for individuals to achieve Bnancial
independence and benefit of the economy by contributing to job creation, innovation and economic growth. However,
in Indonesia there are only 0.18% of 220 million- people who are entrepreneurs which is far less than 2 percent of the people.
In this regard, nom a psychological point of view, the intention to become an entrepreneur has been described as the single best predictor of actual behavior (Ajzen, 1991). On the other hand, it is also understood that one of the characteristic to become a success entrepreneur is the person should be resilience. The question was raised whether there is a relationship between resilience and entrepreneurial intentions. To collect the data this study used the modified AQ Profile (Stoltz, 1997) to assess participants -resilience and Entrepreneurial Intention Questionnaire (EIQ) developed by Linan & Chen (2006), which has been recently modified and validated, to measure entrepreneurial intentions
amongst University of Indonesia students and employees.
This research was done amongst University students (N= 93) and employees (N=107). Findings indicated that there was no significant correlation between Adversity Quotient and Entrepreneurial Intention amongst University students.
However, there is a significant correlation between Resilience (Adversity Quotient) and Entreprenernial Intention amongst employees."
[Fakultas Psikologi Universitas Indonesia;;;;, ], 2009
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Duranti, Alessandro
Cambridge : Cambridge University Press, 2015
306.44 DUR a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Salwa Jamal
"TikTok Shop, sebagai social commerce nomor satu di Indonesia, menghadirkan pengalaman baru dalam berbelanja secara online melalui live streaming shopping. Ini memungkinkan aktivitas jual beli dilakukan secara real time yang kemudian menjadi faktor online purchase intention. Salah satu toko yang mengadaptasi teknik ini dan berhasil adalah merek produk fashion lokal Swepo. Swepo berhasil memaksimalkan seluruh fitur live streaming shopping dengan memanfaatkan event Hari Belanja Online Nasional untuk meningkatkan penjualannya. Makalah ini dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana fenomena live streaming shopping dimanfaatkan melalui strategi komunikasi pemasaran merek produk fashion lokal Swepo. Qualitative Content Analysis digunakan sebagai metodologi pada analisis ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa online purchase intention meningkat melalui interactivity, perceived credibility, perceived attractiveness, argument quality, dan price awareness yang tumbuh akibat kemampuan komunikasi host dalam berinteraksi dengan penonton.

TikTok Shop, as the number one social commerce in Indonesia, presents a new experience in shopping online through live streaming shopping. This allows buying and selling activities to be carried out in real time which then becomes a factor of online purchase intention. One store that has adapted this technique and been successful is local fashion brand Swepo. Swepo managed to maximize all of its live streaming shopping features by taking advantage of the National Online Shopping Day event to increase its sales. This paper aims to find out how the phenomenon of live streaming shopping is exploited through the marketing communication strategy of the local fashion brand Swepo. Qualitative Content Analysis is used as the methodology in this analysis. The results of the analysis show that online purchase intention increases through interactivity, perceived credibility, perceived attractiveness, argument quality, and price awareness which grows due to the host's communication skills in interacting with the audience."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>