Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2502 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Djakarta : Pusat Sedjarah ABRI Departemen Pertahanan Keamanan , 1970
959.07 IND k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Abdul Haris, 1918-2000
Jakarta: Karya Unipress, 1983
923.559 8 NAS t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Agus Gunaedi Pribadi
Jakarta: Prenada, 2009
959.8 AGU m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Devista Kusuma Dewi
"Anak-anak banyak menggunakan internet sehingga tingkat keterpaparan internet dapat berpengaruh pada perkembangan sosial anak. Tujuan penelitian ini adalah mencari hubungan antara tingkat keterpaparan internet dengan perkembangan anak usia sekolah. Desain deskriprif korelatif merupakan desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini dengan pendekatan survey analitik cross sectional. Sampel dari penelitian ini adalah 91 siswa yang diambil dari kelas 3 sampai 5 di SDI PB. Soedirman Jakarta Timur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 91 anak, 41 orang yang termasuk ke dalam kategori penggunaan internet tinggi (lebih dari 40 jam per bulan) dan anak mempunyai perkembangan sosial yang baik sebanyak 48 orang (52,7%). Hasil penelitian ini juga menunjukan adanya hubungan bermakna antara tingkat keterpaparan internet dengan perkembangan sosial anak (p= 0,0005) 95% CI, jenis kelamin anak dengan tingkat keterpaparan internet (p= 0,04) yang menunjukan adanya hubungan bermakna, dan pekerjaan orangtua dengan tingkat keterpaparan internet (p=0,043).
Saran dari penelitian ini adalah anak-anak harus lebih diperhatikan lagi dalam penggunaan internet serta peran orang tua dalam mendampingi anak berinternet.

Many children use the internet so that the level of internet exposure can affect the social development of children. The purpose of this research is to find a relationship between the level of exposure to the internet with the development of school-aged children. Deskriptive correlative is design research used in this research with analytic cross sectional survey approach. Samples from this research were 91 students drawn from grades 3 through 5 in SDI PB. Sudirman Jakarta Timur.
Results of this research showed that of the 91 children, 41 people are included into the category of internet usage is high (more than 40 hours per month) and the children have a good social development as much as 48 people (52.7%). Results of the research also showed the existence of a meaningful relationship between the level of exposure to the internet with the social development of children (p = 0.0005) 95% CI, the gender of the child with internet exposure levels (p = 0.04) which shows a connection meaningful, and parental work with internet exposure levels (p = 0,043).
Advice from this research were children should be more aware of the use of the internet as well as the role of parents in the accompanying children of the internet.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
S45990
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lybia Soedjono
T.t.t.,Mega Book Store, T.th.
923 S 439
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Asren, 1965-
Jakarta: Prenada, 2004
355.009 2 NAS r (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mokhtar A.K.
Kuala Lumpur: Fajar Bakti, 1982
899.283 MOK p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Pertiwi Indryasari
"Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bentuk pemanfaatan perpustakaan sekolah oleh guru, sejauh mana perpustakaan sekolah telah memberikan layanan kepada guru, dan kendala apa yang dihadapi perpustakaan sekolah dalam memberi layanan kepada guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada guru tetap dan wawancara dengan pengelola perpustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perpustakaan Yasma PB Sudirman belum dimanfaatkan secara maksimal oleh guru sekolah dasar. Guru memenuhi kebutuhan informasinya dengan cara bertukar informasi dengan sesame guru dan sumber informasi yang digunakan adalah buku paket. Layanan yang telah diberikan perpustakaan sekolah kepada guru hanya sebatas mencarikan buku yang dibutuhkan guru dan menanyakan kepada guru mengenai buku apa yang sedang dibutuhkan. Selain itu pustakawan juga ikut membantu guru mengatur siswa saat guru mengajak siswanya belajar di perpustakaan.
Kendala yang dihadapi perpustakaan dalam memberikan layanannya kepada guru adalah koleksi perpustakaan yang belum bisa memenuhi kebutuhan guru, kurang lengkapnya fasilitas yang dimiliki perpustakaan, penataan ruang perpustakaan yang kurang menarik, dan belum cakapnya keahlian yang dimiliki pengelola perpustakaan dalam mengelola perpustakaan sekolah. Selain itu masih kurangnya perhatian yayasan terhadap perpustakaan sekolah, anggran perpustakaan yang tidak mencukupi untuk melakukan perbaikan-perbaikan di perpustakaan dan tidak adanya kemauan dari guru sendiri untuk memanfaatkan perpustakaan."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005
S15669
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>