Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 70 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mishima, Yukio, 1925-1970
Jakarta: Pustaka Jaya , 1978
895.63 MIS k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bezine, Ching Yun, 1937-
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1995
813 BEZ ct
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rr. Artiana Krestianti
"ABSTRAK
Pembahasan mengenai kebudayaan Jepang dari segi sistem religinya yang dibatasi pada masalah ibadat di kuil Ise dari buku karya Nishigaki Seiji yang berjudul Oise Mairi. Tujuannya ialah untuk mengetahui fungsi kuil Ise khususnya pada zaman kuna, kemudian pada zaman pertengahan, dan zaman Meiji. Selain itu juga untuk mengetahui status Kaisar dalam kuil Ise.
Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian ke_pustakaan, yaitu dengan menelusuri bahan-bahan rujukan yang diperoleh dari koleksi pembimbing serta bahan-bahan yang terdapat di perpustakaan Jurusan Jepang Fakultas Sastra Universitas Indonesia dan Juga perpustakaan Pusat Kebudayaan Jepang di Jakarta.
Kesimpulannya menunjukkan bahwa fungsi kuil Ise pada zaman kuna sebagai Dewa Negara, kemudian pada zaman pertengahan sebagai Dewa Pribadi, dan pada zaman Meiji sebagai Dewa Leluhur Keluarga Kaisar. Sedangkan status Kaisar dalam kuil Ise pada zaman kuna sebagai penguasa negara di mana hanya Kaisar dan para utusannya yang dapat beribadat ke kuil Ise, kemudian pada zaman pertengahan status Kaisar sama halnya dengan shogun, kaum bangsawan maupun rakyat jelata di mana semua orang dapat beribadat ke kuil Ise, dan pada zaman Meiji status Kaisar sebagai penguasa tertinggi negara di mana Kaisar sungguh-sungguh datang beribadat ke kuil lse sedangkan rakyat yang secara langsung maupun tidak langsung dianggap sebagai keturunan Kaisar diwajibkan untuk beribadat ke kuil Ise.
Fungsi kuil Ise dan status Kaisar dalam kuil Ise sudah diketahui dari uraian di atas, sehingga penulis berpendapat sejak awal zaman Meij,.kuil Ise menjadi salah satu tempat peribadatan orang Jepang, mulai dari Kaisar hingga rakyat jelata. Kenyataan ini menunjukkan sifat universal yang dimiliki oleh kuil Ise, sebagaimana tempat-tempat peribadatan lainnya.

"
1990
S13501
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Naskah berisi kumpulan karangan yang sebagian besar berupa primbon. Menurut keterangan pada kolofon depan dan belakang, babon naskah ketikan ini disalin di Yogyakarta, sebanyak dua eksemplar. Pada tahun 1933, Pigeaud memperoleh kedua salinan naskah ini. Selain FSUI/PR.74 ini, salinan lainnya dapat dilihat di Museum Sonobudoyo dengan kode MSB/PR.49. Naskah MSB tersebut telah dimikrofilmkan (lihat rol 94.04), oleh karena itu naskah koleksi FSUI ini tidak dimikrofilmkan lagi. Rincian isi naskah ini adalah sebagai berikut: 1) Serat candra lambanging Kraton Mataram sapiturutipun (Makutharaja); 2) Cariyos Nabi; 3) Wirasat manungsa; 4) Kasepuhan lan gugon tuhon; 5) Katuranggan jampi srana ngurawat mathi sarta kagunanipun Negari Kudha; 6) Katuranggan sarta jampi perkutut; 7) Katuranggan kucing; 8) Dhapur duwung; 9) Ngalamat kedutan sartasumpenan ingkang awon lan ingkang sae; 10) Tangguh lan pethek puyuh sarta sawung habenan pupuh; 11) Pratikel ngaben sawung supados menang; 12) Jampi sawung abenan; 13) Batuwah sawung abenan kajen; 14) Umuring wulan Jawi walandi sarta mangso; 15) Babad Cabolek (satu versi dengan MSB/L.80)."
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
PR.74-NR 239
Naskah  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1994
899.221 073 IND t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Radyta Achmad Burhanuddin
"Penelitian ini mengenai pemberitaan media tentang konflik, kemudian mendapatkan sorotan sehingga muncul sebagai berita di media, merujuk pada konflik Antar budaya dan menganalisis bagaimana Kompas membingkai berita tentang kontroversi atas kunjungan Perdana Menteri Jepang Junichiro Koizumi ke kuil Yasukuni. Bentuk teks yang tersaji kepada khalayak tentunya sudah mengalami proses konstruksi sesuai degan kebijakan suatu media. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Analisis data menggunakan Framing Entman untuk menghasilkan analisa seputar realitas sosial pemberitaan. Penelitian menemukan bahwa surat kabar Kompas memang terlihat imparsial dalam memberitakan suatu konflik yang terjadi dalam masyarakat. Strategi Kompas dalam mengkonstruksi realitas membiarkan pembaca untuk melakukan interpretasi dan berusaha tidak memihak terhadap satu pihak, dalam menuliskan berita konflik.

The focus of this study is about news of conflicts in media, and later on which becoming a major issue referring in Intercultural conflict and analyze how Kompas framing the news about the controversial visit of Japanese Prime Minister Junichiro Koizumi to Yasukuni shrine. The form of news text that published to the newsreader had certainly have undergone construction process that referring to the policy of its media. This study used a qualitative approached that combine with constructivism paradigm. The data is analyzed using Entman’s Framing theory to social realism gain to know how the construction of news had been made from the media. This study found that Kompas not judging one side whom are in conflict. Kompas's strategy in construct a news realism is by let their news reader find out himself a truthiness’ and not tells about one side (story), in way to written a news conflict."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
T25736
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Adek Adisujono Wiratmoko
"Obyek penelitian karya ilmiah ini adalah PermataBank KENCANA, yaitu layanan khusus yang diberikan kepada nasabah PermataBank guna meningkatkan dana kelolaan bank. Dengan visi menjadi pemberi layanan perbankan prioritas terbaik, PermataBank KENCANA menyediakan berbagai produk seperti produk liabilities, consumer loan, investment, dan bancassurance, serta layanan eksklusif yang memberi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.
Karya ilmiah ini membahas kepuasan nasabah terhadap kualitas jasa layanan PermataBank KENCANA. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan metode judgemental sampling dan setiap pertanyaan merupakan pengembangan dari 10 dimensi SERVQUAL.
Hasil penelitian menyatakan bahwa jasa layanan PermataBank KENCANA belum dapat memberikan kepuasan optimal bagi nasabah, terutama pada dimensi reliability dan underslanding the customers. Sehingga disarankan untuk melakukan beberapa perbaikan kualitas jasa layanan seperti pemilihan produk secara selektif dan memberi pelatihan kepada para petugas bank.

The main object of this theses is PermataBank KENCANA, which provides special Services lo their priority customers in order to rise up their third party fund PermataBank KENCANA’s vision is to be the best priority banking Service provider. In order to support their Vision, PermataBank KENCANA provides many products such as liabilities products, consumer loan products, investment products, and bancassurance products. Besides their variative products, they also providing an exclusive Services-which give their customer a convenience banking environtment.
This theses made by analizing the customer satisfaction of PermataBank KENCANA 's product and Service quality. Data were collect by questionnaire with a non-probability sampling and each question were based on 10 dimension of SERVQUAL method.
The result of this theses shows that PermataBank KENCANA must improve their product and Services, and their mosi priority improvement are in reliability and understanding the customer‘s dimension. Suggestion for the above condition are by improving their product’s quality and also improving their banking staffs skills.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T26368
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Koritelu, Gracelia Apriela
"Budaya ziarah lekat dengan kehidupan masyarakat Jepang sejak zaman dahulu, terkhususnya ziarah yang dilakukan dengan tujuan Kuil Ise yang merupakan salah satu tempat yang paling sakral di Jepang. Seiring perkembangannya, terutama selama periode pemerintahan Tokugawa atas Jepang yang dikenal dengan zaman Edo, banyak hal yang terjadi dan menimbulkan peningkatan yang drastis akan tingkat wisata terkhususnya wisata ziarah. Hal ini menimbulkan perubahan atas motivasi dan tujuan orang-orang yang melakukan ziarah, yang semula bertujuan murni sebagai bentuk kegiatan spiritual, mulai berubah menjadi kegiatan wisata yang lebih didasarkan atas motivasi-motivasi wisataseperti, rekreasi, bisnis, prestise, dan lainnya. Penelitian ini merupakan kajian pustaka dengan metode deskritiptif-analisis.

Pilgrimage have been a part of Japanese people life since ancient time, especially Ise Shrine pilgrimage. Ise Shrine have been known as one of the most sacred place in Japan. As time past, especially during Tokugawa period (Edo period), there are various things happened and became a major factor of drastic increasing of tourism, especially pilgrimage tourism. These also indirectly affected the motivation of the pilgrimage tourists. The spiritual motive as the main motive of someone doing pilgrim, slowly changed into tourism motives such as pleasure, business, prestige, etc. This study is review of literature with descriptive analysis method."
2014
S61735
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandir Kelana, 1925-
Jakarta: Gramedia Purtaka Utama, 1992
899.232 PAN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Yudhi Irawan
[place of publication not identified]: [publisher not identified], 2013
899.222 YUD b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>