Ditemukan 11242 dokumen yang sesuai dengan query
Ruhl, Klaus-Jörg
"Buku ini membahas mengenai sejarah Jerman awal Era Nasionalismus Jerman tahun 1933-1939 dimana merupakan awal pemerintahan Adolf Hitler. Buku ini menyajikan sejarah era nasionalismus melalui dokumen foto-foto bersejarah. "
Dusseldorf: Droste Verlag GmbH, 1981
JER 943.86 RUH b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dusseldorf : Droste, 1976
327.43 HIT
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Nur Alifia Nabila
"
ABSTRAKTulisan ini membahas pendekatan budaya dalam aplikasi buatan Goethe Institut yaitu Jermania dan Erste Schritte In Deutschland yang dibuat pada tahun 2017. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan teori pendekatan Interkultural dan landeskunde oleh Zeuner (2001), teori semiotik oleh Pierce (1931), dan teori kognisi oleh Squire (1993). Penelitian ini memaparkan bagaimana budaya disampaikan melalui bentuk tanda yang disajikan oleh aplikasi dan tipe pengetahuan seperti apa yang disampaikan dalam kedua aplikasi ini. Hasilnya, Jermania menggunakan tanda bangunan sebagai identitas dan citra kota melalui sajian visual untuk membentuk pengetahuan deklaratif dan Erste Schritte In Deutschland menggunakan tanda yang terdapat pada gambar dalam pertanyaan studi kasus untuk membentuk pengetahuan prosedural pada pemain.
ABSTRACTThis thesis explain how culture is perceived in Goethe Institut applications named Jermania and Erste Schritte In Deutschland. The method utilised in the thesis are descriptive and will be using the Intercultural and Landeskunde theory by Zeuner (2001), Semiotics theory by Pierce (1931), and Cognition by Squire (1993). The thesis describes how culture is passed on through signs in the applications and the cognitive process in understanding the signs. The results are Jermania utilized visuals of famous architecture as an indication of identity and perception of the city and thus creating declarative knowledge, while Erste Schritte In Deutschland made use of signs from images in the case studies in order to build procedural knowledge."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Neumann, Lothar F.
Bonn: Bundeszentrale fuur Politische Bildung, 1983
Jer 943.087 NEU s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mansfield, Katherine
New York: Century Hutchinson, 1988
823.912 MAN g
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Steitz, Walter
Heidelberg: Gross, 1979
943.084 STE s (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Elsberger, Stefan
Bonn : BMS Platt GmbH , 1995
572.943 ELS b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wiese, Benno von
"Buku ini merupakan kumpulan 15 karya sastra dalam bentuk narasi dari 15 pengarang terkenal yang dikenal sebagai "poetischen Relismus". Benno von Wiese mengambil dan memperkenalkan 15 pengarang ini yang merupakan beberapa pengarang yang sangat berpengaruh pada zamannya."
Frankfut am Main ; Hamburg: Fischer Bucherei KG, 1965
JER 831.08 WIE d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Heyde, Ludwig
Heidelberg: Quelle & Meyer, 1949
320.1 HEY a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Alfiansah Safutra
"Pada tanggal 1 Juli 2020 perusahaan transportasi Deutsche Bahn merilis kampanye iklan bertema pride dengan mengangkat konteks festival Christopher Street Day, yang pada tahun ini tidak dapat diadakan karena pandemi. Di satu sisi, iklan ini memperlihatkan pengakuan dan dukungan bagi komunitas LGBTQI+. Namun, di sisi lain iklan ini juga memunculkan anggapan bahwa Deutsche Bahn menggunakan LGBTQI+ sebagai strategi pemasaran belaka. Iklan bertema pride tersebut menampilkan polemik karena menampilkan stereotip kelompok LGBTQI+, yang dapat membentuk opini publik secara negatif dan tidak merepresentasikan kelompok LGBTQI+ secara utuh. Artikel ini membahas penggunaan stereotip dalam iklan Deutsche Bahn Christopher Street Day 2020 dengan mengamati dan menganalisis secara semiotik elemen-elemen yang diguanakan dalam iklan. Pemaknaan terhadap hasil analisis tekstual tersebut memperlihatkan bahwa melalui iklan ini Deutsche Bahn membentuk citra sebagai perusahaan yang inklusif terhadap kelompok LGBTQI+. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa secara umum masyarakat Jerman menerima keberadaan kelompok LGBTQI+ dan mendukung persamaan hak bagi kelompok ini dalam masyarakat.
On July 1st, 2020, German railways company Deutsche Bahn released a campaign to celebrate Christopher Street Day digitally. Despite the message embedded in the campaign, which shows Deutsche Bahn’s acknowledgement and support towards the LGBTQI+, the advertisement video sparked a polemic in social media. On the one side, this video conveys a message to support Christopher Street Day, which serves as one of the platforms to fight for rights equality. On the other side, however, the video uses stereotypical images of the LGBTQI+, which might mislead public opinion on LGBTQI+. By analysing the video using the semiotical approach, this research aims to reveal the constructed meaning behind the video. The findings of this research show that through the campaign video, the stateowned Deutsche Bahn builds its image as an inclusive company and that the German society, in general, supports the LGBTQI+ and acknowledge this group as an equal member of German society."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library