Ditemukan 5359 dokumen yang sesuai dengan query
Seoul: Doosandong, 2010
R KOR 495.735 6 DON (1)
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Yeo, Keu-nyi
Korea: Seoul Doosan Dong, 2010
R KOR 495.73 YEO d
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Lee, Ki-mun
Korea: Seoul Doosan Dong a, 2003
R KOR 495.73 LEE d (1)
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
"Sebagai salah satu bagian bahasa, idiom merupakan hal yang cukup menarik untuk dibahas. Dalam idiom, banyak sekali makna konotasi yang terkandung. Tema yang diteliti dalam artikel adalah makna kanyouku (idiom) yang menggunakan kanji koshi (mata) dalam Kodansha's Dictionary of Basic Japanese Idioms. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka dengan mengumpulkan korpus data dari Kodansha's Dictionary of Basic fapanese Idioms. Tujuan penelitian untuk mengetahui sejauh mana penggunaan koshi (pinggang) dalam idiom Jepang. Setelah melakukan analisis pada idiom yang menggunakan koshi (pinggang), penelitian menyimpulkan bahwa makna yang terkandung dalam idiom tersebut adalah makna konotasi."
LINCUL 7:1 (2013)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Haitani, Kanji
Toronto: D.C. Heath and Company, 1976
330.952 HAI j
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Korea: Seoul Gemseong Chulpansa, 1999
R KOR 495.73 UNP d
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Jo, Hyon Yung
Seoul: Doseo Chulpan Hav, 2009
R KOR 495.731 JOH u
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Jo, Hyon Yong
Soul-si : Hanul Yonmot, 2005
R KOR 495.731 JOH u
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Kim, Yong Il
Soul-si : Pangmunsa, 2009
R KOR 495.73 KIM h
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Siwi Pradiantie
"Aksara kanji dianggap oleh orang-orang sebagai bagian dari bahasa Jepang yang sulit dipelajari. Oleh sebab itu diperlukan pengetahuan dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada dalam mempelajari kanji Jepang. Makalah ini akan menjelaskan cara mengatasi kesulitan dalam mempelajari kanji dasar Jepang, yakni dengan menerapkan metode asosiasi dalam proses pembelajarannya. Hal ini disebabkan oleh guratan-guratan dalam kanji Jepang yang memiliki hubungan berupa kesamaan bentuk dengan obyek-obyek yang ada di sekitar diri pembelajar. Dengan demikian, penerapan metode asosiasi dapat dicoba oleh pembelajar maupun pengajar kanji bahasa Jepang.
People think kanji letter as a part of Japanese language that difficult to learn. Because of that, people needs to have a knowledge to reduce the difficultness in learning Japanese kanji. This paper will give an explanation about reducing the difficultness of learning kanji by applying association method. That because sketches in Japanese kanji has a similarity with many objects around learners self. Learner and teacher can try to apply the associating method in a process of learning Japanese kanji."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library