Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7019 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Noer
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S26366
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggia Dian Indirawati
"Penelitian ini menggali tentang proses pengambilan keputusan pada sejumlah informan yang menjadi konsumen dan non-konsumen di event Float 2 Nature. Peneliti ingin melihat apa saja alasan-alasan sehingga mereka memutuskan untuk menjadi konsumen atau menjadi non-konsumen dalam event tersebut karena produk yang menjadi bahan penelitian termasuk produk high involvement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi proses-proses pengambilan keputusan dari tahap pemahaman kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pengambilan keputusan dan perilaku pasca pembelian. Hasilnya adalah ternyata remaja-dewasa cukup bertanggung jawab dengan perannya. Remaja-dewasa tersebut memahami kewajibannya sebagai mahasiswa, sebagai karyawan. Remaja-dewasa memahami kebutuhan primer dan sekunder mereka. Dapat dilihat bahwa yang menjadi konsumen pada event tersebut adalah informan yang sudah "matang" dan bekerja lebih dari tiga tahun. Dan yang tidak menjadi konsumen adalah remaja-dewasa yang baru memasuki dunia kerja, dan belum terlalu "matang: dari segi usia.

This research dig on the decision-making process on a number of informants who become consumers and non-consumers in the event Float 2 Nature. Researchers want to see any reasons that they decided to become a consumer or non-consumer be in the event because the products are a subject of research including high involvement product. This study used a qualitative approach. These results indicate that there is a process of decision-making stage of understanding the needs, information search, evaluation of alternatives, decision-making and postpurchase behavior. The result turned out that adolescent are responsible enough with his role. Those adolescent understands its an obligations as a student and as an employee. Those adolescent understand the needs of their primary and secondary. It can be seen that the consumer in the event was the informant who already 'mature' and work more than three years. Beyond that is those are just entering the world of work , and not too 'mature' in terms of age.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44588
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Tania Khairani
"Penting bagi pemasar untuk memahami konsumen agar mampu mengembangkan strategi pemasaran yang tepat. Tingkah laku konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor, namun faktor individualitas konsumen merupakan salah satu faktor yang paling menentukan. Salah satu faktor individualitas yang paling banyak diteliti adalah mengenai gaya pengambilan keputusan konsumen, yang dianggap sebagai “tipe kepribadian konsumen”. Studi-studi terdahulu menunjukkan adanya pengelompokkan kepribadian secara geografis dan pengaruh spasial pada tingkah laku membeli. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini ingin mencari tahu kontribusi tiap tipe kepribadian serta peran spasial terhadap gaya pengambilan keputusan konsumen di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada N = 500 penduduk dewasa muda yang tersebar di 42 kecamatan Jakarta dengan menggunakan alat ukur Consumer Style Inventory (Sproles & Kendall, 1986) dan Big Five Inventory-44 (John dkk., 1991) yang telah diadaptasi. Hasil analisis Pearson’s correlation dan regresi berganda menunjukkan adanya kontribusi signifikan lima tipe kepribadian terhadap gaya pengambilan keputusan. Selain itu, pengujian autokorelasi spasial (Moran’s I) menunjukkan hubungan spasial yang sangat rendah terhadap gaya pengambilan keputusan (rata-rata r = 0,11, pseudo p-value = 0,001) pada penduduk dewasa muda DKI Jakarta.

It is essential for marketers to understand their consumers so that they can develop the best and most suitable marketing strategies. Fundamentally, consumer behavior is influenced by many factors, but the consumer individuality is one of the most prominent factor. One of the individual factors is consumer decision-making styles, which often considered as “consumers’ personality”. Previous studies have shown that personality traits are geographically clustered and there is spatial influence on consumption behavior. Based on these studies, current study aimed to find the spatial effect on consumer decision-making styles and how personality traits contribute to each styles. This study is done towards N = 500 young adult Jakarta residents that spread across 42 districts, which data is collected by using Consumer Style Inventory (Sproles & Kendall, 1986) and Big Five Inventory (John dkk., 1991). Analysis examination using Pearson’s correlation and multiple regression showed significant contributions of five personality traits on each of eight decision-making styles. Moreover, Moran’s I spatial autocorrelation analysis showed that there is very low spatial effect on consumer decision-making styles (mean r = 0,11, pseudo p-value = 0,001) of DKI Jakarta residents."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Johannes Supranto
Jakarta: Rineka Cipta, 1991
658.403 JOH t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Mulyono
Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1996
658.403 MUL t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Adler Haymans, 1961-
Jakarta: Rineka Cipta, 1991
658.403 MAN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ibnu Syamsi
Jakarta: Bina Aksara, 1989
658.4 IBN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 1993
658.403 PEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yhonatan Peranto
"Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi para konsumen jasa transportasi kereta api khususnya di Jabodetabek dalam niat pembelian/ penggunaan jasa transportasi kereta api. Niat pembelian dijelaskan oleh beberapa variabel: kualitas layanan (dalam dimensi SERVQUAL), kepuasan konsumen, perceived cost, nilai jasa transportasi, switching cost, dan alternative attractiveness. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi niat pembelian kosumen jasa transportasi adalah variabel nilai jasa. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan yang bergerak di bidang usaha transportasi kereta api di Indonesia.

This study aims to determine the factors that affect consumers, especially railway transport services in Greater Jakarta in purchase intent / use of rail transport services.Purchase intentions is explained by several variables: service quality (SERVQUAL dimensions), consumer satisfaction, perceived cost, the value of transportation services, switching costs, and alternative attractiveness. This research is done using Structural Equation Modeling (SEM), which found that the factors that most influence purchase intentions customers in the transportation service is the value of services variable. This variable is essential for companies engaged in the business of railway transportation in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32274
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Siagian, Sondang P.
Malaysia: Dewan Bahasa dan Pustaka, 1982
658.403 SIA s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>