Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 147618 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nadira
"Skripsi ini membahas tentang keunggulan dan kelemahan sports marketing, yang dianggap sebagai promotion mix alternatif, dimana didalamnya terdapat empat promotion tools yaitu mensponsori sports TV shows, mensponsori sports events, mensponsori sports promotion, dan mensponsori atilt sebagai figur yang mewakili image suatu produk atau brand tertentu yang dipromosikan. Keunggulan dan kelemahan sports marketing ini didapatkan dengan membandingkannya dengan promotion mix yang telah terlebih dahulu dikenal secara luas, yang terdiri atas empat promotion tools yaitu advertising, personal selling, sales promotion, dan public relations. Kesimpulan yang didapatkan adalah meskipun sports marketing ini tidak dapat sepenuhnya menggantikan promotion mix yang telah terlebih dahulu dikenal, tapi sports marketing ini cukup potensial dan layak untuk diterapkan, karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1998
S19296
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andre Trifanni
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap perceived value, perceived positioning dan loyalitas pelanggan Indosat Mentari. Data diperoleh melalui metode survey dengan kuesioner yang menggunakan 265 sampel pengguna kartu Indosat Mentari. Analisa data dimulai dari uji pendahuluan yang mencakup uji validitas dan reliabilitas. Setelah instrumen penelitian dinyatakan lolos uji, dilakukan analisa struktural menggunakan Structural Equation Modelling(SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived value, perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived positioning, perceived positioning memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Mentari.

This research aims to analyze the effect of marketing mix on perceived value, perceived positioning and customer loyalty of Indosat Mentari. The Data obtained through the survey with questionnaire method that uses a sample of 265 users Indosat Mentari card. Data analysis starts from the preliminary test which includes validity and reliability test. After research instruments stated the test passes, the structural analysis is done using Structural Equation Modelling (SEM).
The results showed that marketing mix has a positive and significant impact on the perceived value, perceived value has a positive and significant influence on perceived positioning, perceived positioning has positive and significant influence to customer loyalty, and the perceived value has a positive and significant impact on customer loyalty of Indosat Mentari.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elvira Sitna Hajar
"Perilaku konsumcn adalah hal yang penling untuk diketahui bagi para pemasar. BRI syariah, sebagai salah satu bank syariah yang baru berdiri dua tahun Ialu, saat ini masih dalam tahap membuat slratcgi pemasaran berbasis pelanggan. Tujuan penelilian ini adalah untuk mengetahui faktor dorninan bauran pernasaran dan factor syarizih yang menjelaskan pilihzm nasabah untuk menabung di BRI Syariah.
Data penelilian ini diperoleh dari |00 nasabah BRI syariah di Jakarta Pusat. Metodca pengamhilan data bersifat non probability samialing, dan Faktor penjelas pilihan nasabah untuk mengguuakan jasa BRI syariah dikelompokkan dalam 7 variabel,yaitu produksi, promosi, harga, lokasi,proses, SDM dan syariah.
Hasil annlisi data dengan menggunakan analisis factor menunjukkan variable syariah, produk, Imrga dan SDM secara berurutan merupakan variable dominan yang mcnjelaskan pilihan nasabah dalam menggunakan jasa BRI syariah. I-Iasil analisis Ianjutan terhadap variable syariah ini menjelaskan bahwa aspek yang paling dominan menjclaskan pilihan nasabah adalah system bagi hasil di BRI syariah.

Consumer behavior is important aspect to bc understood by marketers. BRI syariah as one of the new syariah bank in Indonesia (institutionalized in 2009)is currently in the stage of developing customer-based marketing strategy. The purpose of this research is to understand the role of Syariah and marketing mix dominant factors in determining customer preference on saving service in BRI Syariah.
The research data are collected from 100 BRI syariah customers in Central Jakarta hy using non-probability sampling method. The explaining factors of customer preference in using BRI Syariah services is clasified in to 7 variables. They arc production, promotion, price, location, process, human resources and syariah variables.
Theiresult shows that thc variable of syariah, product, price, and human resource have consecutively become the dominant factors in explaining the customer preference iii using BRI syariah services. The further analysis on syariah variable explains that thc dominant aspect detennining customer preference is the existence of profit/risk sharing system in BRI S yariah practices.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T33861
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Eric Survivalianto
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S36027
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Suriansha
"1ndustri yang bergerak dalam bidang rekreasi dan kepariwisataan terutama yang dikota-kota besar saat ini telah menjadi suatu industri yang kompetitif, dimana persaingan ternyata tidak datang dari industri yang bergerak didalam industri kepariwisataan itu sendiri akan tetapi juga datang dari industri-industri lain yang kini telah menjadi pesaing potensial industri jasa rekreasi seperti pusat-pusat pertokoan, restoran, bioskop, pusatpusat kegiatan olah raga, kesenian, hobbi, dan lain sebagainya. Untuk itu kegiatan promosi sangatlah diperlukan untuk dapat mengingatkan kembali, memperkenalkan produk-produk baru dan juga keuntungan serta kemudahan-kemudahan yang diberikan apabila masyarakat datang kepusat-pusat rekreasi tersebut, seperti juga halnya yang dilakukan oleh manajemen Dunia Fantasi. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk melihat sampai sejauh mana kegiatan promosi yang dilakukan mampu meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Dunia Fantasi. Untuk itu penelitian dilakukan dengan menggunakan tiga buah analisa yaitu analisa data jumlah pengunjung dan biaya promosi. analisa regresi korelasi serta analisa kuestioner. Hasil dari ketiga analisa diatas menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan ternyata mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang ke Dunia Fantasi. Sehingga kegiatan Promotion mix yang telah dilakukan selama ini harus terus dikembangkan dan di tingkatkan baik kualitas maupun kuanti tasnya untuk dapat terus meningkatkan jumlah pengunjung serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka yang datang berkunjung ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18440
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azis Rizky Prawira
"ABSTRAK
PT. Tridaya Kreasi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri kertas yang memproduksi kertas Kraft Liner. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2016 dengan menggunakan data masa lampau pada periode Januari 2015 sampai dengan Maret 2016, dimana proses produksi untuk pencampuran komposisi bahan baku masih menggunakan metode trial and error dan pemilihan produk untuk di produksi dilakukan berdasarkan made to order. Penelitian ini menggunakan metode Linear Programming sebagai pendekatan untuk menemukan komposisi dari bahan baku yang menggunakan biaya paling minimum dan menemukan Product-Mix yang paling optimal dari seluruh produk yang di produksi oleh PT. Tridaya Kreasi guna menghasilkan laba produksi yang paling maksimum. Berdasarkan model yang telah dibangun berdasarkan perkiraan pangsa pasar dan alokasi waktu produksi, PT. Tridaya Kreasi dapat meningkatkan laba produksinya sebesar 46.95% dengan meraih laba produksi sebesar Rp. 105.807.487,40 per hari dengan memproduksi 6 tipe dari kemungkinan 22 tipe produk pada satu mesin yang dimiliki

ABSTRACT
PT. Tridaya Kreasi is a company engaged in the paper industry which manufactures Kraft Liner Paper. This study was conducted in April 2016 using historical data from January 2015 until March 2016, where the production process for mixing the raw material composition is still using the trial and error method and the selection of products for production is based on made to order. This study uses Linear Programming as an approach to find the composition of raw materials with minimum cost and the optimum Product-Mix to generate the maximum production profit by PT. Tridaya Kreasi. Based on a model that has been built based on estimation of market share and production time allocation, PT. Tridaya Kreasi can increase its production profit up to 46.95% with Rp. 105,807,487.40 production profit per day with the possibility of producing 6 types of 22 types of products on a single machine owned"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17376
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prio Anggoro
"Alasan Penelitian : Ingin mengetahui bagaimana mingguan olahraga BOLA menghadapi pesaing dan pembacanya. Tujuan Penelitian : Untuk melihat bagaimana penerapan kebijaksanaan marketing mixnya di dalam persaingan. Metoda Penelitian : Meninjau ke perusahaan Ltntuk berwawancara dengan pimpinan "dan karyawan perusahaan. Melakukan observasi pada sarana komunikasi dan agen-agen yang dimiliki perusahaan. Data-data nonlapangan seperti catatan kuliah, dan media lainnya. Hasil Penelitian : Pemilihan dan penataan berita" menjadi prioritas dalam peningkatan mutu produk. Penyajian tata artistik berperan pembacanya. Biaya untuk menimbulkan daya tarik bagi produksi merupakan faktor paling dominan dalam proses penetapan harga. Harga kertas koran sebagai pengendali harga. Menggunakan jaringan distribusi KOMPAS yang telah tertata rapi. Untuk kelancaran distribusi perlu memotivasi, menjaga hubungan baik, dan mengevaluasi channel membernya. Promosi terutama sebagai alat agar masyarakat tetap aware. Untuk mencegah oplah yang semakin menur-un, BOLA melakukan promosi berhadiah besar. Kesimpulan dan Saran. Distribusi, mutu produk, dan penawaran yang lebih baik memantapkan posisi market leader. Adanya peristiwa olahraga besar dapat meningkatkan oplah. lsi berita yang kurang menarik menyebabkan penurunan jumlah oplah. Product dan market modification sebagai langkah untuk menarik pembaca baru. Disarankan menambah jumlah halaman pada rubrik yang paling digemar-i. Untuk meningkatkan oplah perlu memperbesar jumlah hadiah. Untuk mempertahankan jumlah pembaca terbesar perlu penetapan harga yang 'genap'."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18499
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinul Fikri Anchan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap Word of Mouth melalui variabel mediasi perceived value, customer satisfaction, dan customer loyalty pada produk Education First di English First (EF). Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara tidak langsung customer satisfaction terhadap word of mouth melalui customer loyalty sebagai variabel mediasi.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner, sedangkan pengambilan sampel penelitian menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu disesuaikan dengan tujuan penelitian, sehingga diperoleh jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 250 responden. Sementara itu, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural (SEM).
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menujukkan bahwa variabel bauran pemasaran (marketing mix) yang diproksikan sebagai price, dan product berpengaruh signifikan terhadap perceived value dari sampel penelitian, sedangkan place dan promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value sampel. Perceived value sampel berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, sampel dan customer satisfaction sampel berpengaruh terhadap customer loyalty sampel dan Word of Mouth sampel baik secara langsung maupun tidak langsung, dan customer loyalty sampel berpengaruh terhadap Word of Mouth pada program Education First di English First (EF).

This research aims to analyze the impact of marketing mix on word of mouth through perceived value, customer satisfaction and customer loyalty as the mediating variable, on Education First product at English First (EF). Beside, this research also intends to analyze the direct and indirect impact of customer satisfaction on word of mouth through customer loyalty as the mediating variable. This research is conducted through questionnaire distribution, while the sample collection is done through non-probability sampling which set in accordance to the research goal, therefore, total sample that are chosen in this research is 250 respondents. Meanwhile, the analytic method that is applied in this research is Structural Equation Model (SEM).
The result generated from this research shown that marketing mix variable which is represented by price and product significantly impacted on the samples perceive value, while place and promotion do not have any significant impact on samples perceived value. samples perceived value has a significant impact on samples customer satisfaction and samples customer satisfaction significantly impacting samples customer loyalty and word of mouth both direct or indirectly. While, samples customer loyalty has an impact on word of mouth on Education First Program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T29637
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hilma
"Planetarium Jakarta adalah salah satu tempat wisata ilmiah yang berperan sebagai salah satu sarana untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan Bumi Antariksa. Tidak hanya sebagai sarana pendidikan Planetarium Jakarta juga dapat dijadikan tempat hiburan bagi masyarakat. Peranan potensial yang dimiliki oleh Planetarium Jakarta tentu perlu diimbangi dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pelayanan yang baik dapat dicapai dengan menerapkan prinsip pemasaran terutama pemasaran jasa. Pentingnya penerapan prinsip pemasaran jasa menjadi latar belakang penulisan skripsi ini.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan unsur-unsur bauran pemasaran jasa di Planetarium Jakarta. Unsur bauran jasa yang diteliti yaitu produk, tempat dan waktu, proses pegawai, promosi, bukti fisik dan harga. Hasil penelitian menunjukkan waktu, bukti fisik dan harga telah cukup baik. Namun untuk unsur proses, pegawai dan promosi masih perlu diperbaiki atau ditingkatkan. Penggunaan ruangan dengan lebih efektif dan adanya sistem antrian yang baik akan meningkatkan proses pelayanan Planetarium Jakarta. Promosi atau komunikasi mengenai Planetarium Jakarta harus lebih ditingkatkan, terlebih jika ingin memposisikan sebagai tempat wisata ilmiah di masyarakat. Promosi dengan mengirimkan brosur-brosur ke daerah dan melakukan promosi kepada guru-guru dan orang tua yang memiliki anak pada usia sekolah dasar dapat dilakukan agar masyarakat mengetahui Planetarium sebagai tempat wisata ilmiah."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
S19416
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>