Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 87811 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abram G.L. Muljana
"Tidak ada suatu perusahaan atau organisasi yang dapat berjalan tanpa risiko. Walaupun pada dasarnya para pengelola organisasi atau perusahaan terbiasa menghadapi risiko, mereka tetap harus menangani risiko secara serius, sebab hal ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan kegiatan usaha organisasi yang-bersangkutan. Skripsi ini membahas penerapan manajemen risiko diperusahaan penerbangan, dengan melihat pengelolaan risiko pada Perusahaan Penerbangan 'X'. Seperti juga pengelolaan risiko pada jenis perusahaan lainnya, teknik pengelolaan risiko yang diterapkan di perusahaan ini secara garis besar dapat dibagi menjadi empat yaitu: menghindari risiko, mengurangi risiko, menahan risiko dan yang terakhir adalah memindahkan risiko kepada pihak lain. Dalam kasus yang terdapat di Perusahaan Penerbangan 'X', pihak manajemen mengelompokkan teknik-teknik tersebut menjadi dua-bagian-besar yaitu: pengelolaan risiko sendiri dan pengelolaan risiko dengan memindahkannya pada pihak luar perusahaan (dalam hal ini perusahaan asuransi). Selain hal tersebut diatas, skripsi ini juga akan melihat pembagian tanggung jawab dalam pengelolaan risiko di 'Perusahaan Penerbangan 'X'. Kerjasama yang sangat erat antara dua departemen di Perusahaa Penerbangan 'X', yaitu Departemen Operasional dan Departemen Keuangan, tampak sangat menonjol dalam mengelola risiko-risiko yang dihadapi. Penulis telah mengamati bahwa pihak manajemen di Perusahaan Penerbangan 'X' menerapkan pengelolaan risiko sesuai dengan kaidah yang lazim digunakan (dalam arti tidak ada sesuatu yang diluar kebiasaan), hanya saja penulis berpendapat bahwa sistim informasidi dalam perusahaan sendiri masih harus ditingkatkan untuk menunjang manajemen perusahaan secara keseluruhan, khususnya manajemen risiko. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18634
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17383
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Tasnim Ali Widjanarko
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1977
S16382
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tinni Sumariati
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17362
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suharto Abdul Majid
Jakarta: Rajawali, 2009
387.7 SUH g (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Murni Diana Wati
"lndikator Kinerja Kunci dalam perawatan pesawat terbang harus sesuai dengan strategi, visi, misi dari organisasi perusahaan sehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai. Indikator kinerja kunci dirancang agar dapat memberikan acuan dan feed back terhadap proses penilaian kinerja manajemen perawatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan Indikator Kinerja Kunci (IKK) manajemen perawatan pesawat terbang pada perusahaan penerbangan nasional.
Jumlah IKK yang direkomendasikan berjumlah tiga puluh sembilan. IKK yang berhubungan dengan keandalan, perencanaan dan penjadwalan perawatan pesawat terbang, biaya, tenaga kerja, material, sistem informasi, sistem organisasi, dan peraturan perawatan pesawat terbang merupakan indikator yang penting.
Perusahaan penerbangan nasional mengontrakkan 30%-100% perawatan pesawat terbang pada Approved Maintenance Organization (AMO). Faktor yang menjadi pertirnbangan mengapa kontrak perawatan dilakukan adalah peralatan atau alat khusus yang dibutuhkan dan tenaga kerja dengan keahlian khusus.

Key Performance Indicator in avaition maintenance management should be appropiate and match with the strategy, vision, mission of the company organization So the company can reach they goal. Key Performance Indicator is designed so it can give feed back in the measurement process of performances maintenance management. This paper identifies the need of Key Perfonnance Indicator (KPI) for managing aircraft maintenance in airlines industry.
Respondents recommended thirty nine. Reliability, planning and schedulling aircraft maintenance, cost, labor, material, infomation system, organization system and maintenance rules are important group of indicators.
Indonesian airlines companies outsourced the aircraft maintenance about 30%-100% to Approved Maintenance Organization (AMO). The major factors for outsourcing the aircraft maintenance are the need of special equipment, tooling and special labor skills.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50439
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S10336
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irwan Gunawan
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1980
S16478
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jusuf Subianto
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1979
S16427
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>