Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 87744 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17892
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Washington DC: Food Marketing Institute, 2006
005.1 SUP
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sully Handayani
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S18206
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara D. Apriasti
Depok: Universitas Indonesia, 1992
S22774
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maulina
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17033
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saka Kurniawan
"Pada era globalisasi ini, peningkatan variasi produk merupakan tantangan besar yang harus dihadapi oleh sistem logistik internal untuk melayani pasokan lini produksi yang semakin membutuhkan komponen yang bervariasi. Sebagai jawaban dari tantangan tersebut perusahaan manufaktur, terutama industri otomotif mengenalkan sebuah konsep JIT-supermarket yang menjanjikan untuk melayani pengiriman komponen dengan satuan kecil yang fleksibel dan murah. Dalam konteks ini supermarket adalah sebuah sistem desentralisasi dari logistik internal yang berada langsung disekitar area lini perakitan yang berfungsi sebagai gudang sementara untuk komponen. Secara konseptual, komponen dimuat dari supermarket, kemudian diantarkan ke lini produksi secara tepat waktu (JIT) dengan lintasan yang sudah ditetapkan. Pada skripsi ini penelitian dilakukan disebuah industri otomotif yang masih menggunakan metode tradisional (terpusat) yang akan diterapkan konsep supermarket. Model yang digunakan adalah programa dinamis dan jaringan dengan rute terpendek. Diharapkan studi kasus ini dapat menggambarkan keunggulan dan kelemahan dari konsep supermarket tersebut.

In the era of globalization, increased product variety is a major challenge which must be faced by internal logistics systems to feed assembly lines in the need of more various components. In response to these challenges manufacturing companies, especially automotive industry introduced a promising JIT-supermarket concept which serve the delivery of components with flexible small lot size at low cost. In this context, supermarket is a decentralized system of internal logistics that are in direct vicinity of the assembly line area that serves as a temporary warehouse for components. Conceptually, the component is loaded from the supermarket, and then delivered to the production line in a timely manner (JIT) with a predefined routes. Research conducted in a automotive industry that still uses traditional methods and therefore, to be applied with the supermarket concept. Mathematical approach which are used in this concept are dynamic programming and shortest route network model. This skripsi is expected to be able to describe the advantages and disadvantages of the supermarket concept."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S46724
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bobby Bramastyo
"Persepsi resiko merupakan hal panting dalam perilaku konsumen, sedangkan pencarian sumber informasi merupakan salah satu strategi untuk menurunkan persepsi resiko. Berbelanja daging ayam di supermarket merupakan hal umum yang dilakukan konsumen Indonesia. Salah satu faktor yaitu kenyamanan berbelanja di supermarket monjadi harapan konsumen untuk mengurangi persepsi resiko dalam pembelian daging ayam.
Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa masih terdapet persepsi resiko dalam pembelian daging ayam di supermarket. Sumber informasi dari pengalaman belanja lampau menjadi hal paling bermanfaat dalam mengurangi persepsi resiko. Selain itu, terdapat perbedaan pencarian sumber informasi antara dua kelornpok persepsi resiko tinggi dan rendah. Penelitian ini diharapkan dapet bermanfaat begi konsumen, peternak dan penjual.

Perceived risk is an important factor in studying consumer behavior, whereas information sources seeking is a risk reducing strategy. Buying chicken at the supermarket is an common activity done by many indonesians consumers specially in urban area. One factor like shopping convenience play an important role in reducing perceived risk when buying chickens at the supermarket.
This research is made to prove that perceived risk in chicken shopping at supermarket still exist. The choice of information source which is obtained from individual's past experiences has become great advantage to reduce the level of perceived risk. Besides, this research will also describe the difference of information sources seeking between high consumer's perceived risk group and low consumer's perceived risk group. Hopefully this research will give advantage for consumer, chicken farmers as well as seller.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T 27196
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Calak, Thomas
New York: Progressive Grocer Magazine , 1961
658.878 CAL o
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tomi Yanto
"Semakin meningkatnya persaingan antar industri ritel besar di Indonesia memaksa peritel untuk selalu mencari keunggulan bersaing agar tetap bertahan. Variasi dalam jumlah assortment yang ditawarkan menjadi salah satu altematif untuk meraih keunggulan bersaing tersebut, dan semakin diakui-selain harga dan lokasi-sebagai alasan utama mengapa konsumen beriangganan pada suatu toko ritel. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan panduan kebijakan efficient assortment secara global dengan dasar analisis perceived assortment dan analisis peta persepsi assortment. Penelitian yang dilakukan di tiga hypermarket ini (Carrefour ITC Depok, Hypermart Depok Town Square, dan Giant Margo City) menunjukkan bahwa untuk mencapai strategi efficient assortment, peritel, selain harus meningkatkan efisiensi biaya outlet, juga harus mengevaluasi persepsi assortment konsumen sehingga apa yang sebenarnya ditawarkan peritel dapat memenuhi ekspektasi konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen dalam hal assortment berakar dari beberapa indikator, terutama jumlah stock-keeping units (SK.U) yang ditawarkan, ketersediaan merek favorit, dan ketersediaan merek nasional. Penelitian ini juga menunjukkan persepsi assortment konsumen terhadap tingkatan toko didasarkan kepada persepsi assortment pada tingkat kategori produk yang menurut konsumen penting untuk memiliki variasi yang tinggi. Hasil peta persepsi yang dibentuk dengan model compensatory menunjukkan Carrefour ITC Depok sebagai hypermarket yang paling mendekati keinginan ideal konsumen dalam hal assortment, diikuti oleh Hypermart dan Giant.

In order to be surviving in tightened competition, volume retailers need to seek the way to gain their leading edge and competitive advantage. Variety of assortment is progressively admitted -besides price and location attributes- as the main reason why consumers patronize their favourite stores. This research goal is to provide guidelines for building the global efficient assortment policy in the basis of perceived assortment and assortment perceptual map analysis. The research which conducted in three hypermarkets (Carrefour ITC Depok, Hypennart Depok Town Square, and Giant Margo City), shows that to reach their prime goal of building an efficient assortment policy, retailers need, besides increasing the outlet`s cost-efficiency, to evaluate consumer`s assortment perceptions so that what the store actually offers can tailored to meet customer`s needs and expectations. Our findings reveal that consumer`s perceptions of the assortment range stems from the combination of few indicators, mainly the number of stock-keeping units proposed, favourite brand availability, and the availability of the national brands. This research also demonstrates that to form a global assortment image of the store, consumer draw on their perceived assortment in the product categories where they are highly sensitive to the assortment range. Assortment perceptual map, which is build using compensatory model, shows that Carrefour ITC Depok is a hypermarket that closest to the ideal expectations of consumer`s perceived assortment, followed by Hypennart and Giant."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50052
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17869
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>