Ditemukan 172508 dokumen yang sesuai dengan query
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17266
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Umar Amin
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S16693
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tati Purwiati
"Biaya pemasaran merupakan komponen biaya terbesar setelah harga pokok penjualan pada perusahaan yang bersaing. Tujuan untuk meneliti metode akuntansi, penyusunan anggaran tahunan, pengendalian biaya pemasaran serta mencari hubungan antara biaya pemasaran dengan penjualan. Mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data--data melalui analisa statistik sederhana, mewawancarai pihak perusahaan untuk memperjelas data--data yang masuk. Membandingkan penerapan akuntansi dan pengendalian biaya pemasaran dengan teori yang mendasarinya. PT unilever mengklasifikasikan biaya pemasaran menjadi dua hagian yaitu theme dan scheme. Theme adalah usaha pemasaran yang menuniang penjualan yang pengaruhnya bersifat jangka panfang, sedangkan scheme adalah usaha pemasaran yang menunjang penjualan yang mempunyai pengaruh jangka pendek. Pembebanan biaya pemasaran ke masing-masing ionic produk, untuk mengukur besarnya biaya pemasaran per jenis produk. Penyusunan anggaran pemasaran tahunan seefektif mungkin dan pengendalian biaya pemasaran dengan membandingkan ke anggaran dan menciptakan cistern usulan biaya pemasaran yang terseleksi. Selain aktivitas tsb juga dengan menganalisa perbedaan-perbedaan yang timbal, untuk mengetahui sebab-sebab penyimpangan. Dengan menggunakan analisa statistik sederhana dapat menunjukkan hubungan positif antara biaya pemasaran dengan penjualan. biaya pemasaran terhadap penjualan cukup tinggi, hampir mendekati 20 % pada akhir tahun 1992 dan secara absolut meningkat pesat dari tahun ke tahun. Aktivitas pemasaran perlu untuk produk-produk barn maupun produk yang sudah lama dikenal masyarakat pada kondisi persaingan. Aktivitas pemasaran yang berpengaruh jangka panjang lebih mendapat perhatian daripada yang berpengaruh jangka pendek. Walaupun secara administratif pengelolaan biaya pemasaran cukup baik, namun belurn dituniang oleh kecepatan pelaporan aktivitas dan analisis biaya pemasaran. Akhirnya FT X yang sebagian besar produksinya merupakan leading product tidak akan lengah terhadap strategi pemasaran untuk produknya yang bersifat sangat kompetitif. Tekhnik-tekhnik, rnetode serta strategi pemasaran masih memerlukan pengembangan dalam menghadapi tantangan zaman. Tentu saja administrasi yang baik juga memerlukan perhatian untuk menunjang semuanya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18924
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sri Umiati Muljadi
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17135
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Thania Setyowati
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16832
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dedi Tanumihardja
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1984
S17239
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Marsdenia
"Skr.ipsi bertujuan untuk mendalami seberapa jauh peranan Akuntansi Manajemen dalam penyusunan perencanaan strtaegis perusahaan manufaktur X. Selain itu juga melihat keterbatasan dari Akuntansi manajemen. Skripsi ini menggunakan metode penelitian yang terdiri dari studi lapangan dan studi kepustakaan. Studi lapangan dilakukan dengan mengumpulkan data dan wawancara dengan pimpinan serta karyawan PT X. Studi kepustakaan dilakukan pada berbagai literatur Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. X telah memakai konsep perencanaan strategis tetapi informasi akuntansi manajemen masih memakai asumsi-asumsi tradisionil, misalnya mencapai labor yang maksimum. Begitu juga dengan format laporan keuangan serta metode dan teknik analisa mash terlalu sederhana dan berorientasi jangka pendek. Sudah saatnya perusahaan manufaktur X ini mulai menata sistem informasi akuntansi manajemennya sehingga, tersedia inforamsi internal maupun eksternal yang berquna dalam pengambilan keputusan. Serta pengintegrasian rencana strategis dengan berbagai subsistem dalam proses manajemen lainnya dan setahap demi setahap konsep Activity Based Costing diginakan dalam mendukung keputusan yang diambil oleh pimpinan perusahaaan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S19139
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siregar, Ilyanta Nova
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1981
S16553
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siska Rachmi Aziz
1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18297
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library