Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 53705 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Napitupulu, Margarethe
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1981
S16586
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Johanes Supranto
Jakarta: UI-Press, 2008
657.45 JOH s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sugiarto
Yogyakarta: BPFE, 1983
657.45 Sug p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Arens, Alvin A.
Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice-Hall, 1981
657.45 ARE a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Guy, Dan M.
New York: John Wiley & Sons, 1981
657.45 GUY i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Vanasse, Robert W.
New York: McGraw-Hill, 1976
657.01 VAN s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Rachmadi Agus Triono
"Dalam proses penciptaan konsumsi brand tertentu, Komunikasi Pemasaran berperan dalam proses pembentukan awareness konsumen, pembujuk dan peniadaan fenomena post purchase dissonance dalam rangka membentuk afeksi, atau pembentuk longterm comprehension yang berpengaruh dalam proses pembelian ulang. Bagi brand yang telah dewasa, total penjualan yang diderivasikan dari proses pembelian ulang ini akan mencapai limit pada saat potensi pasar maksimal telah dikaver dan rate konsumsi perorang yang maksimal telah dicapai, sehingga upaya-upaya untuk meningkatkan penjualan harus dilakukan di luar penambahan konsumen baru dan di luar inducement atas pola konsumsi yang ada. Penciptaan Kegunaan Baru (New Usage), dengan demikian menjadi alternatif strategi yang mungkin digunakan. Yang menjadi pertanyaan adalah: pertama, apakah intensi untuk membeli brand bagi kegunaan barunya berhubungan dengan kepuasan konsumen akan fitur produk dan informasi; kedua, pemahaman atas fitur produk dan afeksi yang terbentuk pasca konsumsi kegunaan tradisional brand tersebut apakah berperan dalam perilaku konsumsi new usage ; dan ketiga, seberapa besarkah peran pengulangan informasi dari pemasar terhadap perilaku tersebut ?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut dilakukan penelitian terhadap 102 responden yang terdiri atas mahasiswa MM di Jakarta yang diambil melalui metode 'duster 2 tingkat untuk mengukur nilai variabel-variabel observasi dari sebuah model analisis jejak (path analysis) dengan variabel prediktor sebanyak 7 variabel dan variabel endogen sebanyak 6 variabel. Penggunaan variabel observasi untuk mengukur nilai variabel prediktor dan endogen membawa konsekuensi pada persoalan validitas dan reliabilitas, yang dalam penelitian ini masing-masing diukur dengan metode EFA (Exploratory Factor Analysis)- untuk mengukur validitas diskriminan, metode korelasi antar variabel observasi - untuk mengukur validitas konvergen, dan koefisien α / Brown - Spearman, untuk mengukur reliabilitas hasil pengukuran, yang sebagian besar hasilnya ternyata masuk ke dalam kontinum akseptabel.
Dua langkah pengujian dilakukan dalam tahap analisis data, yang pertama adalah pengujian atas signifikansi koefisien-koefisien jejak, sebagai dasar untuk menentukan jejak-jejak yang perlu dihilangkan dan ditambahkan dalam model proses adopsi brand dewasa (Mc Donald dan Indomie) untuk kegunaan baru, dan kedua model trimming, untuk menguji bahwa model yang telah disesuaikan atas dasar signifikansi koefisien jejak secara statistik terbukti memberikan perbaikan bagi model dasar dalam menjelaskan peran relatif variabel-variabel anteseden dalam proses adopsi tersebut.
Pada langkah pertama, atas dasar signifikansi koefisien jejak teridentifikasi 4 buah jejak yang harus dihilangkan dalam model dasar, dan pada langkah kedua, keempat jejak tersebut dihilangkan dari model dasar sambil menambahkan sebuah jejak yang menghubungkan afeksi berderajad tinggi (higher order affection) dengan intensi pembelian untuk kegunaan baru, dengan anggapan bahwa mendekati intensi membeli brand dewasa untuk kegunaan baru dengan perilaku pembelian ulangan untuk kegunaan tradisional adalah sah. Hasil trimming yang dilakukan ternyata memang menunjukkan bahwa model yang telah disesuaikan tersebut memberikan perbaikan dibanding dengan model dasar.
Perhitungan atas efek total variabel-variabel prediktor atas variabel endogen menunjukkan bahwa variabel-variabel anteseden yang paling menentukan dalam proses adopsi brand dewasa untuk kegunaan baru, secara berurut dari yang paling berarti sampai yang paling kurang berarti, adalah: kepuasan menyeluruh terhadap brand, higher order affection, kepuasan atas informasi yang disediakan produsen, dan kepuasan akan atribut brand. Yang menarik, ternyata adalah bahwa pengulangan informasi tidak memiliki efek yang signifikan terhadap semua variabel endogen yang dipengaruhinya, namun keberadaannya tidak bisa dihilangkan karena akan membuat hubungan antara kepuasan menyeluruh dengan comprehension menjadi tidak signifikan, padahal variabel-variabel ini memiliki peran sangat menetukan dalam proses adopsi dimaksud."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T9457
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tuanakotta, Theodorus M.
Jakarta: Salemba Empat, 2011
657.45 TUA b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Thompson, Steven K.
"The Third Edition retains the general organization of the prior two editions, but it incorporates new material throughout the text. The book is organized into six parts: Part I covers basic sampling from simple random sampling to unequal probability sampling; Part II treats the use of auxiliary data with ratio and regression estimation and looks at the ideas of sufficient data, model, and design in practical sampling; Part III covers major useful designs such as stratified, cluster and systematic, multistage, and double and network sampling; Part IV examines detectability methods for elusive populations, and basic problems in detectability, visibility, and catchability are discussed; Part V concerns spatial sampling with the prediction methods of geostatistics, considerations of efficient spatial designs, and comparisons of different observational methods including plot shapes and detection aspects; and Part VI introduces adaptive sampling designs in which the sampling procedure depends on what is observed during the survey. For this new edition, the author has focused on thoroughly updating the book with a special emphasis on the first 14 chapters since these topics are invariably covered in basic sampling courses. The author has also implemented new approaches to explain the various techniques in the book, and as a result, new examples and explanations have been added throughout. In an effort to improve the presentation and visualization of the book, new figures as well as replacement figures for previously existing figures have been added. This book has continuously stood out from other sampling texts since the figures evoke the idea of each sampling design. The new figures will help readers to better visualize and understand the underlying concepts such as the different sampling strategies.
"
New Jersey: John Wiley & Sons, 2012
519.52 THO s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>