Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 107361 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hafizil Fahmi
"Bimbingan belajar yang tersebar di DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi pilihan bagi siswa SMU untuk dapat belajar tambahan di luar sekolah. Bimbingan Tes Alumni 8 merupakan salah satu bimbingan belajar yang ada di Jakarta Selatan dan telah berhasil meluluskan siswanya ke PTN. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jangkauan pelayanan Bimbingan Tes Alumni 8 tahun 2009 di Jakarta Selatan berdasarkan faktor karakteristik, kualitas pelayanan dan aksesibilitasnya. Penelitian ini menggunakan metode analisis spasial dan deskripsi.
Hasil penelitian ini adalah semakin jauh jarak tempat tinggal siswa terhadap BTA 8 maka jumlah siswa semakin menurun, Begitu juga dengan jarak dari asal sekolah siswa. Semakin jauh jarak asal sekolah terhadap BTA 8 maka jumlah asal sekolah yang terlayani juga sedikit. Jauhnya jangkauan pelayanan Bimbingan Tes Alumni 8 di Jakata Selatan berasosiasi dengan jumlah fasilitas, banyaknya lulusan PTN, dan kualitas pelayanan."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
S33563
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Boss Achmad
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2000
S33802
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kiftiyah
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007
S33940
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Wahyudi
"Perguruan Tinggi yang tersebar di DKI Jakarta menjadi pilihan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas untuk melanjutkan ke universitas atau perguruan tinggi. Perkembangan perguruan tinggi menimbulkan persaingan antara perguruan tinggi dan untuk mengetahui jangkauan dari perguruan tinggi, kita dapat menghubungkan antara jangkauan lokasi mahasiswa terhadap karakteristik dan aksesibilitas perguruan tinggi dengan metode spatial dan deskripsi. Didapat bahwa jangkauan pelayanan perguruan tinggi yang belum terakreditasi disebabkan oleh biaya masuk rendah dan pada STMIK Perbanas yang telah terakreditasi, jauhnya jangkauan lebih dikarenakan oleh lokasi yang strategis dan fasilitas pendukung.

Many college spreads in DKI Jakarta be appointed for graduate of senior high school to be continue at university or college. Development of college bring about competition between college and for knew the range of college, we can connected between range from location of student with characteristic and accessibility of college by method spatial. From the research can be conclusion that range for college hasn?t accredit cause by low cost and for STMIK Perbanas has been accreditation that range of college cause by strategic location and support facility."
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S34209
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tika Yulianidar
"Perubahan pola kehidupan masyarakat modern kini cenderung serba praktis dan konsumtif. Hal ini mendukung pesatnya perkembangan fenomena 7-Eleven yang merupakan salah satu fenomena baru dalam industri ritel. Penelitian ini dilakukan di Jakarta Selatan sebagai kota dengan pertumbuhan 7-Eleven tertinggi. Tujuan penelitian untuk mengetahui pola keruangan lokasi 7-Eleven, karakteristik lokasi 7-Eleven berdasarkan penggunaan tanah, pola keruangan karakteristik lokasi 7-Eleven berdasarkan penggunaan tanah, karakteristik konsumen dan jangkauan pelayanan 7-Eleven di Jakarta Selatan. Analisa dalam penelitian ini menggunakan pendekatan keruangan dengan metode analisis komparatif dan deskriptif.
Dari penelitian ini diketahui pola persebaran lokasi 7-Eleven di Jakarta Selatan memiliki pola tersebar yang terbagi dalam empat karakteristik lokasi, yaitu kawasan pusat perkantoran, perdagangan dan jasa (CBD), kawasan pusat perkantoran, perdagangan dan jasa (non CBD), kawasan campuran (CBD), dan kawasan campuran (non CBD). Pola keruangan karakteristik lokasi 7-Eleven memiliki pola tersebar dan mengelompok.
Perbedaan karakteristik konsumen, berdasarkan penggunaan tanah, terlihat jelas pada usia, jenis pekerjaan dan asal konsumen. Jangkauan pelayanan 7-Eleven pada kawasan pusat perkantoran, perdagangan dan jasa (non CBD) merupakan jangkauan pelayanan terjauh, sedangkan jangkauan pelayanan 7-Eleven pada kawasan pusat perkantoran, perdagangan dan jasa (non CBD) merupakan jangkauan pelayanan terdekat.

Changes in modern society?s pattern of life nowadays is tend to be very practical and consumptive which is supporting phenomenon of rapid development from 7- Eleven as one of retail industries. This research was conducted in South Jakarta, the city with the highest growth of 7-Eleven. Purposes of this research are to determine the pattern of spatial location of 7-Eleven, 7-Eleven location characteristic based on land use, the pattern of 7-Eleven location characteristic based on land use, consumer characteristics, and also coverage distance of 7-Eleven in South Jakarta. Spatial approach with comparative and descriptive methods, were used to analyze this research.
This research has found out a pattern of distributions of 7-Eleven location in South Jakarta, it has a diffused pattern, which is divided into four location characteristics: in trade and service places, central office building (CBD); in trade and service places, central office building (non CBD); in mixed land use (CBD) and also in mixed land use (non CBD). The pattern of 7-Eleven location characteristic have random and cluster pattern.
Consumer characteristics differences were based on land use, and its clearly seen in different ages, type of occupations, and the origin of its consumer. Coverage distance of 7-Eleven in trade and service places, and also central office building (non CBD) is the farthest coverage distance, but 7-Eleven in trade and service places, and also central office building (CBD) is the nearest coverage distance.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012
S42715
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 2003
S33810
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Julie Rostina
"Penelitian ini menggunakan desain Rapid Assesmenl Procedures (RAP) dengan menerapkan metoda pendekatan kualitatif yang bertujuan mcndapatkan infonnasi yang mendalam mcngcnai gambaran koniidensialitas yang ada di puskesmas PKPR “Y” dan “X” Jakarta Selatan. Penelitian melibatkan remaja sebagai klien PKPR dan provider serta para pcmbuat kebiiakan dari pusat hingga tingkat puskesmas. Terdapat kesenjangan pengetahuan mengenai sehat, kesehatan reprcduksi dan kesehatan reproduksi, akses informasi PKPR, hukum yang melindungi hak~hak klien, serta pemahaman kerahasiaan di antara remaja, provider dan pembuat kebiiakan selain itu ada perbedaan persepsi mengenai konfidcnsialitas di PKPR menurut remaja, pnovider, dan pembuat kebUakan. Terjadi kesenjangan antara standar peiayanan dengan implementasi di lapangan dalam peiaksanaan prinsiflprinsif kerahasiaan di PKPR.Disarankan kepada Kepada Departemen Kesehatan untuk: 1) membuat buku panduan pelayanan kesehatan remaja yang dapat menjamin kerahasiaan di PKPR. 2) Bekerja sama dan berkoordinasi dengan dcpartemen tcrkait seperti Depclagri, Dep, dan Depag dalam sosialisasi PKPR. 3) Menjadikan program peer educator dan peer counselor sebagai salah satu media dan stratcgi penyebaran infom1asi. Kepada Sudinkes dan Dinas Kesehatan terkait: 1) Menjadikan program peer educator dan peer counselor sebagai salah satu media dan strategi penyebaran informasi mengenai kesehatan reproduksi, 2) Mengevaluasi dan monitoring PKPR secara rutin, 3) Melakukan pelatihan mengenai konfidensialitas pada semua tim PKPR oleh ahli dan praktisi konseling. Bagi Puskcsmas PKPR: 1) Membuat standar pelayanan yang memasukkan sikap dan etika petugas selama pelayanan kesehatan remaja, 2) Membuat jadwal yang ramah remzja. Kepada LSM: Bekeria sama dengan puskesmas PKPR dalam sosialisasi kesehatan rcproduksi pada remaja dan maupun mcnjadi sarana mjukan PKPR. Organisasi Profesi: Menyusun dan memperbaharui standar pelaksanaan profesi yang terkait dengan pelayanan kesehatan yang konfidensial pada remaja. Bagi Peneliti lain: Perlu dilakukan lebih dalam lagi mengenai pengaruh dan dampak konfidensilitas dalam pelayanan remaja.

The study used qualitative method which the objective is to gain infomation deeply on confidentiality at Adolescent Friendly Health Services (AFHS) in Primary Health Care “Y” and “X” South Jakarta. This study involved Adolescent who had treated in AFHS as an informant and providers and policy makers as key informants. There are still lacking knowledge on health, reproductive health, adolescent reproductive health, access of information on AFHS, client’s rights, policy of cIient’s rights and also definition of confidentiality among clients, providers, and decision makers. Beside there is a different perception on confidentiality among them. Still lacking between standard and implementation on confidentiality at AFHS. Suggestion for Ministry of Health: 1) Developing guideline confidentiality services at AFHS. 2) Collaboration with Ministry of Home Afairs, the Ministry of National Education of Indonesia, and Department of Religious AlTairs for socialization on AFI-IS and reproductive health. District Level Health Office: 1) Monitoring and evaluation periodically, 2) attempting training on confidentiality at adolescent services for AFHS workers by an expert. For Primary Health Care Services: I) Provide standard of services which include ethics and attitude on AFHS services, 2) provide friendly schedule for adolescents. NGOs: collaboration with primary health care which provides AFHS on socialization reproductive health and for referral services. Professional organization: developing and refresh guideline of professional services on confidentiality for adolescent services. Others researcher: needs for following up research on impact of confidentiality on adolescent services."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009
T34255
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Heri Purwanto
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2005
T39405
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>