Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 59448 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Damai Geoffrey S. Johan
1992
S29878
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 2000
TA959
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sheila Diah Nurdamayastri
"Dalam rangka menciptakan customer engagement, praktisi Public Relations (PR) dapat melakukan berbagai cara, mulai dari meningkatkan komunikasi dua arah hingga melakukan berbagai kegiatan promosi menggunakan taktik Marketing Public Relations (MPR). Terdapat berbagai taktik MPR yang biasa digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan, bukan hanya produk, namun juga citra dan brand perusahaan. Untuk membantu menyebarkan informasi mengenai kegiatan-kegiatan MPR, perusahaan sering menggunakan media sosial dan akun resmi di aplikasi pesan instan.
Dengan fakta tersebut, pembahasan inipun ditujukan untuk mengkaji hasil customer engagement Vanilla Hijab yang menggunakan marketing public relations melalui akun instagram @VanillaHijab dan akun resmi LINE @VanillaInfo. Selain itu dibahas juga taktik MPR yang digunakan serta sejauh mana hasil customer engagement yang dilakukan oleh Vanilla Hijab bila diukur menggunakan konsep tahapan customer engagement menurut Dave Evans. Setelah melakukan pengkajian, ditemukan bahwa Vanilla Hijab telah melaksanakan keempat tahapan customer engagement tersebut, yaitu mulai dari consumption, curation, creation, hingga collaboration.

In order to create customer engagement, public relations (PR) practitions can do many things, starting from increasing two way communications until doing many kinds of promotional activities using Marketing Public Relations tactics. There are many kinds of MPR tactics that usually used by companies to promotes not only their products, but also their company’s reputation and their brand. To help spreading informations about their MPR activities, companies often use social media and official account in instant messaging application.
Based on that fact, this review focusing to analyze customer engagement Vanilla Hijab by their MPR activities through their instagram account @VanillaHijab and Official LINE @VanillaInfo. Another objective of this review is to finds out what kind of MPR tactics that been used by them and how far is the level of their customer engagements that they had been done measured based on Dave Evans’ customer engagement stage. After doing an analysis, researcher finds that Vanilla Hijab has done all four stages of Dave Evans’ customer engagement, starting from consumption, curation, creation, until collaboration stage.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Pratista Ayu Anjati
"Tugas Karya Akhir ini secara umum membahas tentang kegiatan pemasaran brand pakaian muslim, bernama Vanilla. Berdasarkan analisa dan survei sebelumnya,, maka penulis memilih untuk mengambil fokus tentang  pemasaran online untuk Vanilla. Bahan analisis diambil langsung oleh penulis melalui wawancara dengan pemilik Vanilla dan survei kepada khalayak sasarannya.
Perencanaan pemasaran online Vanilla disusun dari latar belakang, analisa terkait Vanilla, penetapan masalah komunikasi, strategi komunikasi, implementasi, dan sampai pada rencana evaluasi untuk mengukur dan memonitor keberhasilan program pemasaran online-nya. Rancangan pemasaran online ini mengacu pada teori dan konsep-konsep ilmiah yang digunakan dalam bidang periklanan tujuannya agar dapat diterapkan secara nyata dan berhasil mendukung perkembangan bisnis Vanilla dari segi pemasaran.

This proposal generally discusses marketing activities of a Muslim wear brand, named Vanilla. Based on the analysis and previous survey, the authors chose to take a focus on online marketing for Vanilla. Materials analysis was taken directly by the author through interviews with Vanilla owners and surveys to its target audience.
Vanilla's online marketing plan is composed of backgrounds, Vanilla related analyses, communication problem assignments, communication strategies, implementation, and up to the evaluation and monitoring plan to measure the success of its online marketing program. This online marketing design refers to the theories and scientific concepts used in the field of advertising purposes to be applied Vanilla's business development, especially from marketing point-of-view.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Khalisha Shafa Fawzya
"Laporan magang ini membahas tentang prosedur audit substantif yang dilakukan oleh KAP Tonka untuk akun kas dan setara kas dalam laporan keuangan PT Vanilla periode 31 Desember 2021, sebuah perusahaan manufaktur di Indonesia. Fokus laporan magang ini adalah evaluasi atas prosedur audit substantif yang dilakukan menggunakan konsep audit berdasarkan Arens, et al. (2017) dan Hayes, et al. (2014), serta standar audit yang dikeluarkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), antara lain SA 200, SA 315, SA 320, SA 500, SA 505, dan SA 520. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa prosedur audit substantif yang dilakukan antara lain permintaan keterangan atas informasi yang diperlukan, observasi atau pengamatan langsung atas perhitungan kas, inspeksi atas dokumen-dokumen terkait yang mendukung, konfirmasi eksternal dari pihak bank, dan prosedur analitis, sudah sesuai dengan standar yang berlaku serta telah memenuhi asersi  existence, completeness, right & obligation, valuation & allocation, cut-off, danaccuracy

This internship report discusses the substantive audit procedures carried out by KAP Tonka for cash and cash equivalent accounts in the PT Vanilla’s financial statements for the period 31 December 2021, a manufacturing company in Indonesia. The focus of this internship report is the evaluation of substantive audit procedures carried out using audit theory based on Arens, et al. (2017) and Hayes, et al. (2014), and audit standards issued by the Indonesian Institute of Certified Public Accountants (IAPI), namely SA 200, SA 315, SA 320, SA 500, SA 505, and SA 520. The evaluation results show that the conducted substantive audit procedures, such as requesting for information on the required information, observing cash count, inspecting relevant supporting documents, external confirmation from the bank, and analytical procedures, are in accordance with applicable standards and fulfilling existence, completeness, right & obligation, valuation & allocation, cut-off, and accuracy assertions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Faisal
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S49422
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ashilla Safiya
"Metode pengering beku dilakukan untuk preparasi matriks kitosan-alginat yang dimuati ekstrak oleoresin dari jahe merah untuk administrasi oral. Metode ini memiliki keuntungan dimana hilang nya zat aktif dalam proses preparasi dapat diminimalisir serta dapat menghasilkan persentase yield dan loading yang tinggi. Jahe telah diteliti mempunyai peran dalam pengobatan kanker, termasuk kanker kolom. Komponen [6]-gingerol dalam jahe telah diidentifikasi mempunyai peran dalam penekanan terhadap proses transformasi, hiperproliferasi, dan inflamasi di tahapan karsinogenesis, angiogenesis, serta metastasis. Scanning Electron Microscopy, X-Ray Diffraction, dan Infrared Spectroscopy digunakan untuk mengkarakterisasi matriks.
Simulasi pelepasan obat in vitro juga dilakukan dalam simulated gastrointestinal fluids yang menghasilkan profil rilis untuk mempelajari efek komposisi kitosan-alginat terhadap rilis dari oleoresin. Alginate terbukti dapat menahan pelepasan oleoresin pada 2 jam pertama. Komposisi rasio kitosan:alginat terbaik yang didapatkan adalah 1:0.5. Profil rilis dari matriks mengindikasi adanya potensi matriks dapat menjadi sistem penghantar obat terkendali dengan kolon sebagai target hantaran dan metode pengeringan beku telah terbukti untuk menghasilkan persentase yield dan loading yang tinggi.

Freeze drying method was used for preparing chitosan alginate matrices loaded with oleoresin extract of red ginger for oral administration. This method has the benefit of minimalizing the loss of active substance during preparation and was also expected to give a high yield and loading result. Ginger has been researched to act as an active substance in the treatment of cancer, including colon cancer. The 6 gingerol content of ginger has been identified to have a role in suppression of transformation, hyperproliferation and inflammation process in carcinogenesis, angiogenesis, and metastasis steps. Scanning Electron Microscopy, X Ray Diffraction, and Infrared Spectroscopy was used to characterize the matrices.
An in vitro drug release simulation was done in simulated gastrointestinal fluids to obtain profile release in order to study the effect of chitosan alginate composition towards oleoresin release. Alginate was able to suppress the release of oleoresin in the first 2 hours. The best composition of chitosan to alginate ratio in matrix obtained was 1 0.5. The release profile obtained indicates the potential of these matrices being used as a controlled drug carrier for colon targeted delivery and freeze drying method was also proven to produce high yield and loading percentage of matrix. Controlled Release of Drugs, Ginger Oleoresin, Chitosan, Alginate, Colon Cancer, Matrix, Freeze Drying
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Adnan Reva Gribaldy
"Latar Belakang: Acne vulgaris merupakan penyakit inflammasi kronik multifaktorial yang menyerang hingga 90% penderita usia remaja di seluruh dunia. Acne vulgaris mengakibatkan penurunan kualitas hidup (QoL) secara signifikan melalui perubahan fisik serta stres psikososial. Salah satu penyebab acne vulgaris adalah infeksi konkomitan bakteri Staphylococcus aureus pada unit pilosebasea kulit. Salah satu tata laksana yang hingga kini masih digunakan adalah terapi antibiotik berupa erythromicin. Namun, terdapat efek samping penyerta seperti iritasi kulit serta resistensi antimikroba terhadap golongan obat yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan aktivitas antimikroba sediaan mikroenkapsulasi propolis Tetragonula spp yang berpotensi digunakan sebagai tatalaksana alternatif acne vulgaris yang hemat biaya serta rentan efek samping.
Metode: Uji in-vitro dilakukan untuk mengetahui aktivitas antimikrobial ekstrak propolis Tetragonula spp. dalam sediaan mikroenkapsulasi dengan pelarut DMSO dan CMC-Na. Kedua bentuk sediaan diuji dengan metode well diffusion serta broth dilution. Penentuan kadar konsentrasi total flavonoid juga dilakukan melalui spektrofotometri UV-Vis menggunakan standar quercetin.
Hasil: Ditemukan MIC propolis mikroenkapsulasi terhadap S. aureus pada konsentrasi 4096 ug/mL. Tidak ditemukan perbedaan statistik yang signifikan (p > 0.05) antara perubahan absorbansi pada grup intervensi sediaan propolis mikroenkapsulasi ketika dilarutkan dengan DMSO maupun CMC-Na menggunakan metode microbroth dilution setelah inkubasi 20 jam. Kadar flavonoid sediaan propolis mikroenkapsulasi yang digunakan ada pada rentang 366,2±5,3 mg QE/g, dengan rerata DZI pada rentang 7,16±8,33 cm.
Kesimpulan: Mikoenkapsulasi propolis Tetragonula spp menunjukan aktivitas antimikroba terhadap Staphylococcus aureus. Diperlukan studi lebih lanjut untuk mengoptimalkan kelarutan sediaan mikroenkapsulasi propolis Tetragonula spp.

Introduction: Acne vulgaris is a multifactorial, chronic inflamatory skin disorder affecting up to 90% adolescent around the globe. This condition has been known to significantly affects self-esteem and Quality-of-life (QoL) through appearance-related psychosocial stress. Acne vulgaris can be induced by infection in the pilosebaceous unit by Cutibacterium acnes and Staphylococcus aureus. Current treatments, like benzoyl peroxide may cause irritation and penicillin derivatives may induce antimicrobial resistance. We proposed propolis as an with microencapsulation to be used as a novel, cost-effective approach to treat acne vulgaris.
Method: Flavonoid concentration on microencapsulated propolis agent in DMSO and CMC-Na is quantified. Antimicrobial activity is also assesed by determining minimum inhibitory concentration (MIC) using agar disk diffusion test and absorbance measurement of broth S. aureus culture treated with varying concentrations of microencapsulated propolis at 0 and 20 hours of incubation.
Results: The MIC for microencapsulated propolis against S. aureus is observed to be in 4096 ug/mL. There is no statistically significant difference (p > 0.05) between the shift of absorbance and zone inhibition diameter of microencapsulated propolis when diluted in DMSO and CMC-Na after 20 hours of incubation. Flavonoid concentration of microencapsulated propolis is found to be at a range of 366,2±5,3 mg QE/g, with DZI values ranging 7,16±8,33 cm.
Conclusion: Microencapsulated propolis extract of Tetragonula spp exhibits antimicrobial acivity towards Staphylococcus aureus. Further research is needed to optimise physicochemical properties of microencapsulated propolis extract.
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Marsiska
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perancangan harga jual serta upaya peningkatan efisiensi tenaga kerja untuk meningkatkan laba Vanilla, suatu UMKM yang usahanya bergerak di bidang konveksi busana muslim. Pemetaan kondisi Vanilla memperlihatkan adanya banyak gap antara bobot pentingnya permasalahan dengan kinerja Vanilla saat ini. Tujuan dari business coaching ini adalah bagaimana merancang harga jual dan bagaimana meningkatkan efisiensi tenaga kerja agar laba Vanilla dapat meningkat.
Usulan yang diajukan terkait tujuan pertama adalah membuat alat bantu untuk merancang harga jual dan membuat alat bantu untuk mengevaluasi harga jual model lama yang telah memperhitungkan seluruh biaya serta membuat strategi untuk setiap kategori harga. Usulan yang diajukan terkait tujuan kedua adalah membuat model baru lebih sering yang sesuai minat pasar, melakukan perubahan pembagian kerja beberapa bagian, dan meningkatkan volume produksi dengan optimalisasi tenaga kerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data kualitatif dan total quality management.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah usulan yang diajukan terkait tujuan pertama sudah dilakukan 50% - 100%, tetapi terkait tujuan kedua baru dapat dilakukan sebagian.

ABSTRACT
This thesis discusses development of pricing strategy as well as efforts to improve labor efficiency in order to increase profits of Vanilla, an SME engaged in Muslim fashion convection. The mapping of Vanilla?s conditions indicated a big gap between the importance of the problems with the current performance of Vanilla. The objectives of this business coaching are to develop pricing strategy and to improve labor efficiency so that Vanilla?s profit can increase.
The recommendations for the first objective are to create tools for pricing strategy development and tools to evaluate the existing pricing model which has taken into account all costs as well as to develop strategy for each price category. The recommendations related to the second obje ctive are to design new models more frequently according to the market interest, to modify work allocation of several sections, and to increase production volume through labor optimization. Those objectives are analyzed using two methods: qualitative data analysis and total quality management.
The conclusion of this research is the reccomendations have been implemented 50% - 100% for the first objective while the recommendations for the second objective have only been partially implemented"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>