Ditemukan 7096 dokumen yang sesuai dengan query
Bruton, Anthony
Edinburgh : Nelson, 1993
428.34 BRU a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Richards, Jack C.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 1995
428.24 RIC i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lockhart, L.W.
Djakarta: Pustaka Rakjat, 1953
428.25 LOC b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nadhira Milha Addiba
"Di jenjang pendidikan perguruan tinggi, kemampuan membaca dalam bahasa Inggris dianggap sebagai kemampuan penting dalam belajar. Bagi mahasiswa English as a Foreign Language (EFL), diperlukan suatu cara untuk meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Inggris. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan strategi metakognitif dalam membaca. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara motivasi dan sikap membaca bacaan berbahasa Inggris dengan penggunaan strategi metakognitif. Partisipan penelitian terdiri atas 215 orang mahasiswa aktif semester tiga yang dalam kesehariannya tidak menggunakan bahasa Inggris. Penelitian bersifat kuantitatif dan alat ukur yang digunakan meliputi Metacognitive Reading Strategies Questionnaire (MRSQ), Motivation for Reading Questionnaire (MRQ), serta Reading Attitudes (RA). Hasil perhitungan regresi linear berganda menunjukkan bahwa terdapat 11.4% varians strategi metakognitif dalam membaca yang dapat dijelaskan oleh motivasi dan sikap membaca dan hanya variabel motivasi membaca yang secara signifikan berhubungan dengan penggunaan strategi metakognitif dalam membaca. Disarankan bagi tenaga pengajar untuk memperhatikan pentingnya peranan motivasi membaca pada mahasiswa dan untuk memfasilitasi adaptasi terhadap kegiatan membaca dalam bahasa Inggris yang dilakukan oleh mahasiswa.
At a higher education level, students’ ability to read in English is considered an important skill in learning. For English as a Foreign Language (EFL) students, a way is needed to improve their English reading skills. One of the ways is to use metacognitive reading strategies. This study aims to see whether there is a relationship between english reading motivation and attitude with the use of metacognitive reading strategies in English reading. Research participants consisted of 215 active third semester students who do not use English in their daily life. This research is quantitative and the measuring tools used include the Metacognitive Reading Strategies Questionnaire (MRSQ), Motivation for Reading Questionnaire (MRQ), and Reading Attitudes (RA). The results of multiple linear regression calculations show that there is 11.4% variance of metacognitive strategies in reading which can be explained by motivation and reading attitudes and only reading motivation is significantly related to the use of metacognitive reading strategies. It is recommended for teachers to pay attention to the important role of reading motivation in students and to facilitate the adaptation to English reading activities carried out by students."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lukoff, Fred
Seoul: Korea Yonsei University Press, 1988
KOR 495.78 LUK (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ibnu Wahyudi
Jakarta: Kata Media, 2007
KOR 495.78 IBN c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hornby, Albert Sydney
London: Macmillan, 1951
428.24 HOR c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
John Hartley [and others]
Holland: Rinehart and Winston, 1962
418.4 REA
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Croes, H.C.
"Buku ini mengenai cara baru dalam mengajar membaca dengan teknik: baru, mudah menyenangkan. Berisi topik-topik tertentu seperti: ayam dan anak bebek; membuat kereta; lapar; berangkat sekolah; ke pasar; memetik kelapa; meminjan alat tulis; dan berenang."
Batavia: J.B. Wolters, Groningen, 1936
BKL.0224-BA 18
Buku Klasik Universitas Indonesia Library
Seoul: Maanjinmedia, 2007
KOR 495.71 SEO h
Buku Teks Universitas Indonesia Library