Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3326 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Min, Eungjun
"Machine generated contents note: 1 Korean Cinema: Philosophical Foundations and Theoretical Frameworks 1 --2 Oppression, Liberation, Censorship, and Depression: History and Major Trends of Korean Cinema from the 1910s to the 1970s 25 --3 Korean National Cinema in the 1980s: Enlightenment, PoliticalStruggle, Social Realism, and Defeatism 57 --4 Auteur Criticism: The Case of Sunwoo Jang?s Taste of Heaven 85 --5 Discourses of Modernity and Postmodernity in Contemporary Korean Cinema 113 --6 Hollywood Imagination, Foreign Films, and Korean Identity: Resistance, Assimilation, and Articulation 149 --7 Contemporary Korean Cinema: A Boom or a Renaissance? 167."
London: Westport, Connecticut, 2003
KOR 791.43 MIN k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lee, Hyang-jin
New York: Manchester University Press, 2000
KOR 791.43 LEE c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kim, Su-nam, 1950-
Seoul : Warin, 2008
KOR 791.437 KIM j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jovanka Gusti Ardiansyah
"ABSTRAK
Jurnal berjudul ldquo;Adegan-Adegan Train to Busan Sebagai Simbol Kolektivisme Korea rdquo; ini menggunakan metode penelitian kualitatif karena di dalamnya dijelaskan mengenai makna-makna kolektivisme yang terkandung dalam adegan-adegan film Train to Busan dilihat dari perspektif semiotik pragmatis. Data dalam penelitian ini adalah film Korea Selatan ldquo;Train to Busan rdquo; besutan sutradara Yeon Sang-ho. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana budaya kolektivisme yang telah mengakar pada bangsa Korea direpresentasikan melalui adegan-adegan film Korea modern. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu para pembacanya memahami adegan-adegan dalam film Train to Busan sebagai simbol kolektivisme bangsa Korea.

ABSTRACT
THE SCENES OF TRAIN TO BUSAN AS THE SYMBOLS OF KOREAN COLLECTIVISM AbstractThe journal entitled The Scenes of Train to Busan as the Symbols of Korean Collectivism uses a qualitative research method because it describes the meaning of collectivism contained in scenes of the Train to Busan movie from the perspective of pragmatic semiotics. The data in this study is a South Korean movie Train to Busan made by director Yeon Sang ho. The purpose of this study is to explain how the culture of collectivism that has been rooted in the Korean nation is represented through scenes of modern Korean movie. The result of this study is expected to help the readers to understand the scenes of ldquo Train to Busan rdquo as the symbols of collectivism of Korean people.Keywords semiotic, collectivism, Train to Busan "
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tania Saraswati
"Media memiliki peran penting dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap agen penegak hukum. Selama beberapa dekade, mayoritas film bergenre kriminal menggambarkan agen laki-laki sebagai karakter utama dalam film sedangkan karakter perempuan jarang muncul sebagai karakter utama dan peran mereka mayoritas merupakan karakter pendukung yang mengalami stereotip dan diskriminasi di tempat kerja mereka. Namun, The Heat menjadi sebuah terobosan dalam film bergenre kriminal sebab film ini menggambarkan karakter wanita sebagai karakter utama. Artikel ini akan menganalisis resistensi karakter utama wanita terhadap tokoh-tokoh pria menggunakan teori resistensi sehari-hari. Hasil penelitian menunjukan kedua karakter utama melakukan resistensi sepanjang alur film dengan menggunakan berbagai cara seperti menggunakan sarkasme, penerimaan, dan penghindaran. Sebagai hasilnya, resistensi yang dilakukan oleh karakter utama wanita menyebabkan dampak yang berbeda pada masing-masing karakter.

Media has important role of shaping society's perception toward law enforcement agent. For decades, crime movie genre mostly shows male agents as the main character of the movie while women characters rarely appear as the lead character and their role are mostly as supporting characters who suffer some stereotypes and discriminations in their workplace. However, The Heat becomes a breakthrough in crime genre movie since it portrays women characters as the leading characters. This article will explore the main female characters' resistance toward male characters using everyday resistance theory. The result shows that both main characters have done resistance along the movie by using some ways, for example, using sarcasm, acceptance, and avoidance. As the result, the resistance which is done by the main female characters cause different impact to the ending of each character."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Edwina Kusumandari
"Perempuan telah lama berjuang untuk dapat memiliki hak yang setara dengan laki-laki. Hal tersebut merupakan proses yang terus berkembang sehingga isu perempuan menjadi salah satu fenomena sosial. Permasalahan tersebut terekam dalam berbagai media, salah satunya film. Film Potiche yang bergenre drama komedi, bercerita tentang bagaimana perempuan pada masa itu bergelut keluar dari dominasi laki-laki. Perempuan di film ini direpresentasikan sebagai sosok yang terbelenggu dalam berbagai situasi yang berhubungan dengan laki-laki. Artikel ini berupaya untuk mengetahui bagaimana representasi perlawanan perempuan terhadap ideologi patriarki ditampilkan dalam film.

Women have long struggled to be able to have equal rights with men. This is a continuous process to women's issues into one social phenomenon. This issue were captured in medias, one of them is movie. Potiche is a comedy drama, tells the story of how women at that time struggling out of male domination. Women in this film are represented as being shackled in a variety of situations associated with men. This article seeks to determine how the representation of women’s resistance against patriarchal ideology is shown in the movie.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Mazarina
"ABSTRAK
Sejak tahun 1990-an, agen rahasia Korea Utara sudah menjadi isu yang terportret di film-film Korea Selatan. Eunmilhage Widaehage adalah film mengenai tiga agen rahasia Korea Utara yang mendapat tugas untuk menyusup ke sebuah pemukiman terpencil di Korea Selatan. Di berbagai media, agen rahasia Korea Utara sudah menjadi isu karena beberapa kasus yang terkait dengan agen rahasia Korea Utara. Namun, film Eunmilhage Widaehage menampilkan sosok agen rahasia Korea Utara dengan cara yang berbeda. Melalui pendekatan tokoh dan penokohan, jurnal ini akan membahas realitas obyektif dan naratif agen rahasia Korea Utara yang tercermin pada tokoh Won Ryu Hwan di dalam film Eunmilhage Widaehage. Hasil yang diperoleh dari tulisan ini menunjukkan bahwa tokoh Won Ryu Hwan adalah tokoh yang dinamis, kompleks, dan memperlihatkan beberapa karakteristik tertentu yang merepresentasikan seorang agen rahasia Korea Utara. Melalui tulisan ini, diharapkan pembaca dapat memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang agen rahasia Korea Utara yang terpotret dalam film Eunmilhage Widaehage.

ABSTRACT
Since 1990s, North Korean secret agent has been an issue displayed on South Korean film. Eunmilhage Widaehage is a film about three North Korean secret agents who have been tasked to infiltrate to a small town in South Korea. In various media, North Korea secret agents have been an issue due to the cases related with North Korea secret agents. However, Eunmilhage Widaehage portrayed an image of a North Korea secret agent in a different way. Through characteristic and characterization approach, this paper will discuss the objective and narrative reality of North Korean secret agent portrayed by character Won Ryu Hwan in the movie Eunmilhage Widaehage. The result of this paper shows that character Won Ryu Hwan is a dynamic, complex character, and displayed several characteristics which represents North Korean secret agent. Through this paper, hopefully reader could gain an insight about North Korean secret agent portrayed in movie Eunmilhage Widaehage."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Diandra Nurandea Monami
"Penelitian ini membahas tentang penggambaran kehidupan dan kedudukan sosial perempuan di era Cina tradisional berdasarkan peran tokoh perempuan bernama Ju Dou dalam film Ju Dou ????karya sutradara Zhang Yimou dan Yang Feiliang 1990. Dalam masyarakat tradisional Cina, perempuan memiliki kedudukan sosial yang lebih rendah dari pada laki-laki. Konsep ini menyebabkan perempuan tradisional Cina tidak memiliki pilihan dan kebebasan dalam menjalani kehidupannya. Penelitian ini menghubungkan penggambaran kedudukan sosial tokoh perempuan Ju Dou dalam film dengan kondisi sosial perempuan pada masa tradisional di Cina untuk meneliti sejauh mana penggambaran ini ditampilkan dalam film.

This study discusses the depictions of life and social position of women in the traditional Chinese era based on the role of the female character Ju Dou in the film Ju Dou by director Zhang Yimou and Yang Feiliang 1990 . In traditional Chinese society, women have lower social standing than men. This concept causes traditional Chinese women to have no choice and no freedom to live their lives. This study links the depiction of the social standing of the female character Ju Dou in the film with women 39 s social conditions in traditional Chinese times to examine the extent of which these depictions are featured in the film.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Riesti Fadryona
"Skripsi ini membahas tentang bentuk pelaksanaan konsep bakti di Cina Xiao yang muncul dalam film Ju Dou dan keterkaitannya dengan kerumitan permasalahan rumah tangga di pedesaan yang menjadi konflik dalam film tersebut. Peran masing-masing anggota keluarga akan dianalisis dengan melihat bagaimana mereka melaksanakan Xiao sesuai dengan posisi mereka yang diatur oleh konsep Wu Lunn Lima Hubungan dalam filsafat Cina. Sumber data penelitian ini adalah film Ju Dou serta buku-buku kebudayaan Cina dan kajian apresiasi film.

This thesis discusses the implementation of Chinese concept of filial piety Xiao which appeared in the movie Ju Dou and its interrelatedness with complexity of a rural household family that serves as conflict of this movie. Each family members role will be analyzed as to how they practice Xiao according to their position in Wu Lun The Five Confucian Relationship in Chinese philosophy. The data source of this research is the film Ju Dou and books on Chinese culture and film appreciation studies.
"
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edinburgh: Edinburgh University Press, 2005
791.43 NEW
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>