Ditemukan 3745 dokumen yang sesuai dengan query
Krishnamurti, Jiddu, 1895-1986
Chennai: Krishnamurti Foundation India, 2002
149.3 KRI b
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Krishnamurti, Jiddu, 1895-1986
Jakarta: Komite Krishnamurti Indonesia, 2010
149.3 KRI bt
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Krishnamurti, Jiddu, 1895-1986
Jakarta: Yayasan Krishnamurti, 1982
128.2 KRI b
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Bronowski, Jacob, 1908-1974
New York: George Braziller, 1955
828.99 BRO f
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Ray, Larry
Los Angeles: Sage, 2018
303.6 RAY v
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Stephen Pratama
"Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan terjadinya kekerasan simbolis terhadap peserta didik miskin melalui pengajaran Bahasa Inggris. Oleh karena itu, penelitian ini mengambil kasus di sebuah Sekolah Menengah Pertama di Jakarta. Kerangka pemikiran Pierre Bourdieu menjadi dasar untuk melakukan analisis atas temuan penelitian. Untuk memperoleh data temuan, maka penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik miskin tidak memiliki kapital budaya dan habitus yang sesuai dengan tuntutan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris di arena pendidikan. Mereka mengalami kekerasan simbolis karena dipaksa untuk menguasai Bahasa Inggris yang melampaui kapasitas mereka lalu mengalami kegagalan berulang kali dalam mata pelajaran Bahasa Inggris. Kekerasan simbolis yang terjadi beroperasi melalui enam elemen, yakni Sistem Pendidikan, Otoritas Sekolah, Aksi Pedagogis, Praktik Persekolahan, Praktik Pedagogis, dan Otoritas Pedagogis.
This research aims to describe symbolic violence towards poor students through english teaching. Therefore this research took place at a Junior High School in Jakarta where the case was located. This research utilized Pierre Bourdieu's framework of thought to analyze all research findings. To gather all data this research used qualitative method with case study model. This research found that poor students don't have enough cultural capital and suitable habitus to adjust to the standard of English Subject at the field of education. They experienced a symbolic violence because they were imposed to reach the standard of English that exceeded their capacity which was the source of their recuring failure. Symbolic violence occured through six elements that are Educational System, School Authority, Pedagogic Action, Work of Schooling, Pedagogic Work, and Pedagogic Authority."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Berkeley: University of California Press, 2000
303.6 VIO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Newark: John Wiley & Sons, 2018
371.782 WIL
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bernstein, Richard J.
Cambridge, UK: Polity, 2013
303.6 BER v
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Fortune, Marie M.
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], [Date of publication not identified]
305.3 FOR s
Buku Teks Universitas Indonesia Library