Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Theriault, Yves
Montreal: Fides, 1980
843 THE a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Meyer, Yves
Philadelphia : SIAM, 1993
515.243 3 MEY w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Manquin, Pierre-Yves
Jakarta: Ecole Francaise d'exfreme-orient, 1989
R 016.9598 101 MAN b
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Simon, Yves R.
Chicago: The University of Chicago Press, 1951
320.101 SIM p (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Simon, Yves R.
Chicago: University of Chicago Press, 1961
321.8 SIM p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bruley, Yves
[Place of publication not identified]: Academie Des Sciences Morales Et Politiques, [date of publication not identified]
R PRA 034 BRU h
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Brunsvick, Yves
Yogyakarta: Kanisius, 2005
337 BRU bt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Saviga Citra Dewantika
"Artikel ini membahas maskulinitas dalam iklan televisi parfum "L" Homme Libre? dari Yves Saint Laurent. Pada umumnya, iklan parfum laki-laki menunjukkan sosok laki-laki yang kuat, petualang, berotot besar, bertato, penakluk perempuan, dsb. Dengan menggunakan metode semiotik, penelitian ini bertujuan untuk memperlihatkan citra maskulinitas yang ditunjukkan dalam iklan. Makna iklan dapat dilihat melalui tanda di dalam iklan, seperti warna, pakaian, gerak tubuh, ekspresi wajah, nama parfum, kemasan, latar tempat, latar musik, dan latar waktu. Dari tanda itu saya melihat konsep maskulinitas yang telah berubah. Laki-laki dapat menunjukkan sisi maskulin sekaligus feminin. Laki-laki juga mempunyai kebebasan untuk mengekspresikan dirinya.

This article examined the masculinity on the television advertisement "L" Homme Libre? of Yves Saint Laurent. Generally, men?s perfume advertisement illustrates masculinity as a strong, adventurous, muscular, tattooed, conqueror, etc. By using a semiotic method, this article aims to look for an image of masculinity showed by signs presented on advertisement such as colours, clothes, gestures, faces, perfume name, packaging, background, music, and time. Based on those signs, we could find that the masculinity concept has changed. A men could indicate the masculine side and the feminine side. Furthermore, a men have the freedom to express himself."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Adellannisa Humaira
"Artikel ini membahas isi pesan yang ingin disampaikan di dalam tentang film “Nefta Football Club” karya Yves Piat. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menjelaskan aspek intrinsik dan budaya yang terkandung dalam Film “Nefta Football Club” agar bisa dijadikan salah satu pengetahuan tentang Negara Tunisia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengkaji berdasarkan isi (content analysis) pesan yang terdapat dalam film melalui dokumen elektronik berupa film “Nefta Football Club” serta menggunakan teori strukturalisme dan budaya. Hasil penelitian ini yaitu tema dari film “Nefta Football Club” adalah narkoba dan sepak bola, tokoh yang berperan Eltayef Dhaoui sebagai Mohamed, Mohamed Ali Ayari sebagai Abdullah, Lyès Salem sebagai Salim, Hichem Mesbah sebagai Ali, Skander Afif sebagai Mekanik, dan Lazher Dguachi sebagai Mekanik. Alur film ini bergerak maju, amanat yang terkandung dalam film adalah berhati – hati saat menemukan barang yang bukan milik sendiri di tempat umum, dan aspek budaya yang tergambar dalam film adalah pakaian, keledai sebagai alat pengangkut barang, mata pencaharian hidup dengan jual beli narkoba, kesenian yang paling dominannya sepak bola dan sistem kepercayaan masyarakat yang mayoritas beragama Islam.

This article discusses the content of the message to be conveyed in the film “Nefta Football Club” by Yves Piat. The purpose of this research is to explain the intrinsic and cultural aspects contained in the film "Nefta Football Club" so that it can be used as a knowledge of the State of Tunisia. This study uses a qualitative descriptive method by examining the content (content analysis) of messages contained in the film through electronic documents in the form of the film "Nefta Football Club" and using structuralism and cultural theory. The results of this study are the themes of the film "Nefta Football Club" are drugs and football, the characters who play Eltayef Dhaoui as Mohamed, Mohamed Ali Ayari as Abdullah, Lyès Salem as Salim, Hichem Mesbah as Ali, Skander Afif as Mechanic, and Lazher Dguachi as a mechanic. The plot of this film moves forward, the message contained in the film is to be careful when finding items that are not your own in public places, and the cultural aspects depicted in the film are clothing, donkeys as a means of transporting goods, livelihood by buying and selling drugs, the most dominant art is football and the belief system of the people who are predominantly Muslim."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Pramitasari
"ABSTRAK
Simone de Beauvoir dalam bukunya yang berjudul Le Deuxieme Sexe, mengemukakan gagasan-gagasan mengenai feminisme eksistensialis. Gagasan-gagasan tersebut diantaranya adalah subjektivitas perempuan dan kebebasan perempuan. Tidak jarang gagasan-gagasan mengenai feminisme eksistensialis tersebut ditemukan dalam sebuah iklan, dengan menjadikan perempuan sebagai tokoh utama. Salah satunya adalah iklan produk kosmetik Yves Saint Laurent Beaute-Touhe Eclat. Subjektivitas dan kebebasan perempuan dalam iklan tersebut ditampilkan secara implisit pada berbagai aspek, antara lain pada aspek sinematografis, latar musik, dan slogan. Melalui aspek-aspek tersebut, dapat terlihat bahwa perempuan yang digambarkan dalam iklan tersebut adalah perempuan mandiri yang telah mendapatkan kebebasannya dan telah mampu memposisikan dirinya sebagai subjek.

ABSTRACT
In the book The Second Sex (Le Deuxieme Sexe), Simone de Beauvoir expressed her ideas of feminism that is influenced by existentialism. Two of her ideas are about womens subjectivity and womens freedom. Her ideas of feminism are often found in an advertisement and make women as the main character. One of the advertisements which has Simone de Beauoirs ideas of feminism, is an advertisement made by Yves Saint Laurent Beaute about their product that is called Touche Eclat. Womens subjectivity and freedom are shown implicitly in this advertisement on various aspects, such as cinematographic aspect, background music, and slogan. Through these aspects, it can be seen that the women portrayed in that advertisement is an independent woman who has gained her freedom and has been able to position herself as a subject and equal with man."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>