Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9729 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Levine, Michael
New York: McGraw-Hill, 2001
659.2 Lev g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Middleberg, Don
New York: McGraw-Hill, 2001
659.2 MID w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Newsom, Doug
Singapore: Wadsworth and Cengage Learning, 2013
659.2 NEW t (1);659.2 NEW t (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Darmastuti
Yogyakarta: Gaya Media, 2007
659.2 Dar e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hill, Dennis Cole
Kula Lumpur: Golden Books Centre, 1992
659.2 HIL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Luthviana Riannisa Astari
"RINGKASAN EKSEKUTIF
Analisis Situasi
1. Kampus Update merupakan sebuah bisnis rintisan yang bergerak di bidang jasa promosi informasi bagi anak muda melalui media online.
2. Kampus Update sulit menjalankan operasi bisnisnya karena tidak memiliki pendapatan finansial yang tetap setiap bulannya. Minimnya pendapatan finansial Kampus Update diindikasikan dengan minimnya jumlah kerjasama beriklan yang berhasil disepakati bersama antara Kampus Update dan kliennya. Hal ini disebabkan minimnya pengetahuan klien akan jasa yang ditawarkan Kampus Update dan pengelolaan hubungan dengan klien yang kurang maksimal.
3. Kampus Update memerlukan sebuah program komunikasi yang dapat membangun reputasinya sehingga mampu membuat target khalayaknya mengetahui lini bisnis Kampus Update dan mau menjalin kerjasama dengan Kampus Update. Program komunikasi ini diwujudkan dalam bentuk Program Komunikasi Cyber PR.
Tujuan
Program komunikasi Cyber PR bertujuan membangun reputasi Kampus Update sehingga khalayak sasaran bersedia bekerjasama atau beriklan dengan Kampus Update, sehingga pada akhirnya Kampus Update dapat memperoleh pemasukan finansial yang tetap setiap bulannya.
Sasaran
Sasaran program komunikasi:
1. Membangun pengetahuan mengenai lini bisnis Kampus Update kepada khalayak sasaran sebanyak 80% dalam setahun
2. Membangun ketertarikan khalayak sasaran terhadap hal-hal seputar kerjasama yang dapat dilakukan antara pelanggan dan Kampus Update sebanyak 60% dalam setahun
3. Membangun hasrat kerjasama para khalayak sasaran sebanyak 40% dalam setahun
4. Membangun reputasi Kampus Update sebagai sebuah bisnis yang dapat memfasilitasi kebutuhan khalayak sasarannya.
Sasaran bisnis:
1. Meningkatkan pengetahuan mengenai lini bisnis Kampus Update kepada target khalayak sebanyak 80% dalam setahun
2. Meningkatkan ketertarikan target khalayak terhadap hal-hal seputar kerjasama yang dapat dilakukan antara pelanggan dan Kampus Update sebanyak 60% dalam setahun
3. Meningkatkan hasrat kerjasama para pelanggan sebanyak 40% dalam setahun
4. Meningkatkan pembelian produk jasa Kampus Update oleh
pelanggan sebanyak 20% dalam setahun.
Strategi
1. Implementasi Search Engine Optimization (SEO) akun Kampus Update
2. Optimalisasi Search Engine Marketing (SEM) akun Kampus Update
3. E-Customer Relations
Khalayak Sasaran
1. Perusahaan atau organisasi yang berpotensi menjadi klien baru Kampus Update
2. Perusahaan atau organisasi yang pernah menjadi klien Kampus
Pesan Kunci
Kampus Update merupakan media online terbaik di Indonesia yang dapat memfasilitasi kebutuhan kliennya dalam mempromosikan kegiatan dan program yang berkaitan dengan anak muda.
Taktik
1. Taktik untuk strategi Implementasi SEO akun Kampus Update
a. Revitalisasi profil akun twitter, facebook fanpage, dan instagram Kampus Update
b. Revitalisasi konten About Us di situs Kampus Update
c. Pembuatan artikel online di situs Kampus Update dengan menggunakan indeks kata kunci
d. Pembuatan blog Kampus Update
2. Taktik untuk strategi Optimalisasi SEM akun Kampus Update
a. Kerjasama dengan akun media sosial twitter rekanan sebagai linking assistance
b. Kerjasama dengan blog rekanan sebagai linking assistance
3. Taktik untuk e-Customer Relations
a. Menjalin komunikasi dengan klien yang sudah pernah bekerjasama
b. Menjalin komunikasi dengan calon klien baru
Jadwal
Januari - Desember 2015
Anggaran
Rp 2.000.000
Evaluasi
Metode evaluasi yang digunakan adalah metode input, output, dan outcome

Situation Analysis
1. Kampus Update is a startup business that provides services in information and promotion for youth through online media.
2. Kampus Update had difficulties in doing their business services due to no fixed financial income per month. Lack of this financial income was indicated by lack of advertising cooperation between Kampus Update and the client. This was caused by the lack of awareness that the clients had regarding the services that Kampus Update provides and the lack of customer relationship management from Kampus Update team.
3. Kampus Update needs a communication program in order to build its reputation so it can build the awareness of their target publics about those services and finally cause them to be interested in cooperating in terms of advertisement. This program planning is in the form of Cyber PR communication program.
Goals
Cyber PR communication program’s goals is to build Kampus Update’s reputation so it bring clients will deal the advertising cooperation with Kampus Update, so finally it can make Kampus Update gain the fixed financial income per month.
Objectives
Communication Program Objectives:
1. Building the knowledge about Kampus Update’s business services to the target publics by 80% in a year.
2. Building the interest with the target publics in terms of cooperation that can be done between Kampus Update and the clients by 60% in a year.
3. Building target publics’ desire to do the cooperation by 40% in a year.
4. Building Kampus Update reputation as a business which can facilitate their target publics’ needs.
Business Objectives:
1. Raising the knowledge about Kampus Update’s business services to the target publics by 80% in a year.
2. Raising the interest with the target publics in terms of cooperation that can be done between Kampus Update and the clients by 60% in a year.
3. Raising clients’s desire to do the cooperation by 40% in a year.
4. Raising the number of the cooperation dealt with the clients by 20% in a year.
Strategies
1. Implementing Search Engine Optimization (SEO) by Kampus Update account.
2. Optimizing the use of Search Engine Marketing (SEM) by Kampus Update account.
3. E-Customer Relations
Target Publics
1. Companies or organizations which are potential in being Kampus Update’s next clients.
2. Companies or organizations that have been Kampus Update’s clients before
Key Message
Kampus Update as the best online media in Indonesia that can facilitate the clients in promoting the events and programs for young people.
Tactics
1. Tactics for implementing the use of SEO by Kampus Update account’s strategy
a. Revitalizing the profile of Kampus Update’s twitter account, facebook fan page, and instagram.
b. Revitalizing the content of About Us in Kampus Update’s website page.
c. Creating online articles in Kampus Update’s website page by using index.
d. Creating Kampus Update’s official blog.
2. Tactics for optimizing SEM by Kampus Update’s account’s strategy.
a. Partnering with similar twitter accounts as the linking assistance.
b. Partnering with similar blogs as the linking assistance.
3. Tactics for E-Customer Relations’ strategy
a. Communicating with the clients that have been partnering with them before.
b. Communicating with the new potential clients
Timeline
January - December 2015
Budgetting
Rp 2.000.000
Evaluation
The evaluation method used is the method of input, output, and outcome.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Silalahi, MFR Tioria
"Serangkaian deregulasi yang ditetapkan pemerintah pada tahun 1987 dan 1988 telah mendorong perkembangan pasar modal Indonesia, yang antara lain terlihat dari meningkatnya jumlah perusahaan yang menawarkan sahamnya kepada masyarakat melalui bursa efek atau sering disebut go public. Banyak diantara perusahaan perusahaan ini yang menyadari perlunya menciptakan dan membina hubungan baik dengan publik dari pasar modal ini, antara lain dengan investor dan pemegang saham. Dengan demikian. meningkatnya jumlah perusahaan yang go public ini telah mendorong pula pertumbuhan bidang Public Relations yang berkaitan dengan lingkup pasar modal, yaitu Financial Public Relations Financial PR.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fungsi fungsi Public Relations defining the problem, planning and programming, taking action and communicating, evaluating the program dalam Financial PR. Penelitian yang bersifat deskriptif ini dikupas melalui studi kasus program go public P.T. Hanjaya Mandala Sampoerna yang ditangani PR Consultancy Indo Ad Public Relations. Disamping itu, penelitian bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai hambatan Indo Ad Public Relations dalam melaksanakan fungsi fungsinya tersebut. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik wawancara tidak berstruktur. Selain itu juga dilakukan pengumpulan data melalui sumber sekunder yaitu penggunaan data yang tersedia use of available data. Selanjutnya analisa data dilakukan secara kualitatif.
Dari hasil penelitian ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa Indo Ad Public Relations menjalankan ke-empat fungsi PR dalam program tersebut. Indo Ad Public Relations melakukan pengumpulan data untuk menentukan pokok permasalahan dan kemudian ini menjadi acuan untuk menentukan tujuan, publik yang menjadi prioritas, sasaran dan strategi program. Pelaksanaan dari strategi tersebut berpedoman pada rencana yang telah disusun dan selanjutnya evaluasi dilakukan dengan melihat tanggapan media dan tercapai tidaknya tujuan program. Dengan demikian fungsi fungsi ini saling terkait dan tumpang tindih. Selain itu, dalam penelitian ini terlihat bahwa program Financial PR berhubungan erat dengan proses penawaran umum itu sendiri.
Disini pemahaman mengenai pasar modal dan aspek lainnya yang berkaitan, sangat penting. Adapun penelitian ini mengungkapkan hambatan yang dialami Indo-Ad Public Relations menyangkut segi tehnis dalam persiapan dan pelaksanaan. Hambatan Juga- timbul karena adanya banyak pihak yang berperan dalam proses emisi saham tersebut. Sebagai saran yang dapat penulis sampaikan dalam penelitian ini adalah perlunya antisipasi terhadap perusahaan-perusahaan lain yang turut menawarkan sahamnya melalui pasar modal, khususnya terhadap perusahaan lainnya yang bergerak dalam industri yang sama. Dalam menentukan publik prioritas dari program go public, perlu pula adanya pertimbangan mengenai bagaimana pengaruh komposisi publik tersebut terhadap perusahaan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1992
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Roberta Zevannya
"Peran peserta ajang Miss Indonesia sebagai humas bagi Indonesia ditentukan dari bagaimana gambaran konsep diri mereka yang dikonstruksikan lewat ajang tersebut. Penelitian ini melihat konsep diri para peserta ajang Miss Indonesia dalam mengikuti ajang Miss Indonesia serta bagaimana pembentukan yang dilakukan oleh ajang Miss Indonesia terhadap para peserta, mengingat seorang humas yang efektif harus memiliki konsep diri yang positif. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ajang Miss Indonesia berhasil membentuk humas Indonesia yang efektif dengan membentuk dan memperkuat konsep diri positif para peserta ajang Miss Indonesia melalui pembekalan serta pengalaman bagi para peserta.

The success of Miss Indonesia participants to be a PR practitioner for Indonesia determined from how their self concept constructed through the event. This research observed the self concept of the participants before and after joining Miss Indonesia contest and found out how the contest configures and reinforces the participants? self concept, since it is needed for an effective PR practitioner. This is a qualitative research with descriptive research design. The result of this research shows that the contest succeeds to configure an effective PR practitioner by reinforcing the positive self concept of the participants by training and giving experiences to them."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ima Hardiman
Jakarta: Gagas Ulung, 2006
R 659.2 IMA e (2)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Celine Lorencia
"ABSTRAK
Persepsi publik terhadap PR sebagai industri feminin merupakan dampak adanya feminisasi di industri PR. Asumsi ini didasari oleh kecocokan alasan ketertarikan perempuan terhadap PR, dengan keterampilan yang dimilikinya. Walaupun terdapat feminisasi pada industri PR, tidak menjamin bahwa PR perempuan akan diuntungkan. Oleh karena itu, naskah ringkas ini akan mengulas dampak feminisasi pada industri PR, khususnya pada edukasi dan profesi di Indonesia, dan bagaimana mahasiswa PR melihat fenomena ini. Naskah ringkas ini menggunakan metode kajian literatur dan mewawancarai empat mahasiswa PR. Konsep utama yang akan dibahas berupa: feminisme dan glass ceiling. Alhasil, ditemukan dampak feminisasi yang dialami oleh kaum ldquo;dominate yet marginal rdquo; perempuan dan kaum ldquo;marginal yet dominate rdquo; laki-laki , yaitu fungsional teknis, learning by doing, mispersepsi degradasi, serta no budget, wages dan pelecehan seksual. Melihat fenomena feminisasi pada industri PR, mahasiswa Public Relations Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia memahami dan menyadari adanya fenomena ini, tetapi tidak menganggapnya sebagai isu yang signifikan. Mahasiswa tersebut tidak menyadari dampak yang dapat timbul dari fenomena ini, hingga ketika menjawab pertanyaan dari penulis. Dari dampak tersebut, penulis juga memberikan rekomendasi berupa: re-kurikulum, kompetensi profesi, dan sosialisasi kebijakan pelecehan seksual.

ABSTRACT<>br>
AbstractPublic perception of PR as feminine industry is the impact of the feminization in PR industry. This assumption is according to the compability of women rsquo s interest on PR with the skill their own. While there is feminization in PR industry, does not assure that women PR will be advantaged. Thus, this journal will review the impact of feminization in Indonesia rsquo s PR industry, especially on education and profession, and how PR college students see this phenomenon. This journal uses literature review method and interviews four PR college students. The main concepts which will be discussed are feminism and glass ceiling. In result, it is found that the impact of feminization suffered by the ldquo dominate yet marginal rdquo women and the ldquo marginal yet dominate rdquo men is functional and technic, learning by doing, misperception degradation, and also no budget, wages and sexual harassment. Seeing this feminization phenomenon on PR industry, Communication Studies, Public Relations college students in University of Indonesia understands and awares of this phenomenon, yet not considering the issue as a significant one. The college students do not realize the impacts of this phenomenon, until answering the question from author. From those impacts, the author also gives recommendation, i.e. re curriculum, profession competence, and sexual harassment socialization policy."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>