Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 28561 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Evans, Joel R.
New York: MacMillan Publishing Company, 1990
658.8 EVA s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Evans, Joel R.
New York: Macmillan, 1985
658.8 EVA m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Terry, George Robert
Englewood Cliffs, N.J. : Prentice-Hall, 1957
658.4 TER m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Basriana
"En Indonésie, le business de TV câble est encore nouveau avec deux joueurs ceux qui sont Kabelvisiob (la marque de service de 1V câble de PT. Broadband Multimedia) comme le leader du marché avec plus de 51.000 clients et Telkomvision (la marque de service de TV câble de PT. Indonusa, une filiale de Telkom) avec environ 30.000 clients, fly a aussi Indovision qui offre le service de TV de paie en digitale (TV satellite). Ce business donnerait une bonne opportunité en regardant le nombre large de population qui est plus de 200 millions habitants et l?attitude d'indonésiens qui aime beaucoup de divertissements. Mais, l'entreprise doit choisir la région où les clients sont la classe sociale A et B, ceux qui sont clients potentiels en vue d'installer les TV câble.
Pour profiter de ces opportunités, Kabelvision s'installe le grand d'investissement dans ¡'établissement d'infrastructure et fait la stratégie de marketing pour augmenter la vente et agrandir à part de marche.
Kabelvision fait le programme promotionnel chaque mois régulièrement avec des thèmes divers mis au service de stratégie d'acquisition de nouveau clients.
Ce rapport va ana-lyser la stratégie de marketing de Kabelvision avec le marketing mix Sur les promotionnels "Merdeka Promo" poux obtenir la vente de mois août et septembre et "Kids 'R' Special" polir obtenir la vente de mois octobre et en vue de renforcer sa position comme le leader du marché.

In Indonesia, the business of TV cable is still new with only two players which are Kabelvision (the PT. Broadband Multimedia's trademark for TV cable) as the market leader with more than 51,000 subscribers, and Telkomvìsion (the PT. Indonusa's trademark for TV cable, a subsidiary of Telkom) with about 30,000 subscnbers. Besides those two companies, there is also Indovision who runs the business in the pay TV but he offers it by satelite or digitaly. This business would give a good opportunity regarding the large number of indonesian population that is more than 200 millions people and the attitude of Indonesian which likes so much entertainments. But, the company who runs in this business should choose the region with customers of the middle and upper class which those are the potential customer to install the TV cable.
In order to take advantage of these opportunities, Kabelvision has implanted a huge investment for infrastructure and embarked on aggressive marketing campaign not only to increase the sales but also to develop its market share.
Kabelvision makes promotion programs as part of its marketing strategy which are conducted regularly different themes.
This report will analyze the markefflig strategy of Kabelvision utilizing the marketing mix through the promotion programs "Merdeka Promo" for getting sales in August and September and "Kids 'R' Special" for reaching saies in October and also for strengthening its position as a market leader.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
T1041
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Heidingsfield, Myron S.
Boston, Mass.: Allyn and Bacon, 1968
658.8 HEI c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nadila Zahara Faradysa
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Generasi Z terhadap strategi komunikasi pemasaran Dear Me Beauty yang melibatkan keragaman dan inklusi, khususnya pada dimensi ras dan etnis, gender, serta usia. Persepsi tersebut dipengaruhi oleh latar belakang, pengalaman, serta budaya. Sebagai generasi yang tumbuh di tengah lingkungan yang lebih beragam, membuat Generasi Z memiliki rasa toleransi yang tinggi dan vokal dalam memperjuangkan keragaman serta mengurangi praktik diskriminasi di lingkungannya. Penelitian ini ditelaah dengan menggunakan Teori Komunikasi Pemasaran yang inklusif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam serta observasi digital khususnya pada akun resmi @dearmebeauty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Generasi Z memiliki persepsi positif terhadap strategi komunikasi pemasaran Dear Me Beauty yang melibatkan keragaman dan inklusi. Dimensi ras dan etnis menjadi perhatian pertama dan memiliki persepsi positif. Dimensi gender secara keseluruhan generasi Z persepsi positif namun sebagian di antaranya berpendapat bahwa penggunaan kosmetik pada pria masih dianggap tabu bagi masyarakat Indonesia.  Dimensi usia secara keseluruhan memiliki pandangan positif. Generasi Z memberikan dua sudut pandang dilihat dari kombinasi dimensi usia dan gender. Pada representasi wanita paruh baya yang menggunakan produk kecantikan mendapatkan persepsi positif dan dukungan penuh. Sedangkan pada representasi pria paruh baya yang menggunakan produk kecantikan memiliki dua pandangan yang berbeda. Sebagian besar memberikan persepsi positif, namun sebagian lainnya mengatakan bahwa pemilihan model pria paruh baya kurang tepat dalam memasarkan produk kecantikan, khususnya kosmetik.

This study aims to determine Generation Z's perceptions of the Dear Me Beauty marketing communication strategy which involves diversity and inclusion, especially in the dimensions of race and ethnicity, gender, and age. These perceptions are influenced by background, experience, and culture. As a generation that grew up in a more diverse environment, Generation Z has a high sense of tolerance and is vocal in fighting for diversity and reducing discriminatory practices in their environment. This research is examined using inclusive Marketing Communication Theory. This study used a qualitative approach with a case study research met; data collection techniques were carried out through in-depth interviews and digital observation, especially on the official @dearmebeauty account. The results of the study show that Generation Z has a positive perception of the Dear Me Beauty marketing communication strategy, which involves diversity and inclusion. The dimensions of race and ethnicity are the first concern and have positive perceptions. The overall gender dimension of Generation Z is positive, but some of them argue that the use of cosmetics on men is still considered taboo in Indonesian society. The overall age dimension has a positive outlook. Generation Z provides two perspectives from a combination of age and gender dimensions. In the representation of middle-aged women who use beauty products, they get positive perceptions and full support. Meanwhile, the representation of middle-aged men who use beauty products has two different views. Most gave a positive perception but some others said that the selection of middle-aged male models was inappropriate in marketing beauty products, especially cosmetics."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hadantha Pratama Sunarto
"ABSTRAK
Berkembangnya gaya hidup vegetarian secara global termasuk di
Indonesia membuka peluang bagi munculnya restoran-restoran baru yang khusus
menawarkan menu vegan ataupun vegetarian. Namun, seperti usaha kecil dan
menengah umumnya, restoran seperti ini belum memiliki perencanaan bisnis yang
matang. Dalam industri jasa, pemasaran adalah aspek yang sangat penting dan hal
inipun belum menjadi perhatian mereka. Tesis ini berusaha memecahkan
permasalahan tersebut dengan mengambil studi kasus Loving Hut Express Binus
(LHEB), sebuah restoran vegetarian berkapasitas menengah yang terletak di area
Universitas Bina Nusantara. Metodologi penelitian yang dipakai berdasarkan
perencanaan pemasaran strategis yang dikemukakan oleh Malcolm McDonald.
Proses perencanaan dimulai dari penentuan tujuan perusahaan sampai penyusunan
taktik pemasaran termasuk audit pemasaran. Hasil dari perencanaan ini adalah
rencana pemasaran LHEB dan berdasarkan audit pemasaran, kelima elemen
Porter’s 5 Forces, kecuali kekuatan penyuplai, memiliki pengaruh yang kuat.
Turut ditemukan bahwa harga dan kualitas pelayanan merupakan kunci
kesuksesan utama.

ABSTRACT
The thriving of vegetarian lifestyle globally including Indonesia has
opened the opportunity of the emerging of new restaurants that specialize in
vegetarian or vegan menu. However, similar to other typical small medium
enterprises, usually this kind of establishments have not had a reliable business
plan. Marketing, which has a very important role in service industry, has not also
been their main concern. This thesis tries to provide solution to that matter by
taking a case study of Loving Hut Express Binus (LHEB), a medium-sized
vegetarian restaurant which located in Bina Nusantara University area. The
methodology is based on Malcolm McDonald’s strategic marketing planning for
services. The planning process starts from corporate objectives determination until
marketing tactics development and also includes marketing audit. The result of
this planning process is a marketing plan of LHEB while the marketing audit
shows that all 5 forces elements, except supplier power, are strong. It is also found
out that price and service quality are key success factors."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christian Soetanto. author
"Teknologi telah berubah secara sangat cepat. Perubahan ini mempengaruhi perilaku konsumen modern, dimana teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini juga memberikan kesempatan baru untuk perusahaan menerapkan konsep pemasaran digital. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa berbagai macam pemasaran digital dan menguji sumbangannya terhadap tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan menggunakan studi terhadap sebuah perusahaan konsumer. Berdasarkan hasil penelitian, konsep pemasaran digital menghasilkan interaksi yang diinginkan, yang pada akhirnya menumbuhkan pangsa pasar perusahaan. Penerapan strategi pemasaran dalam komunikasi marketing terpadu pada seluruh produk memastikan perusahaan mencapai tujuannya.

Technology has change very rapidly. Such rapid change has influenced the behavior of today consumers, making technology part of their daily lives. It opens up new marketing opportunities called digital marketing so the company can stay relevant to its consumers. The research objective is to analyze various digital marketing tools and validate its contribution towards achieving company goal. The research study a company in its digital marketing implementation. The research indicates that digital marketing creates desired consumer engagement, which in turn growing market share for the company. The digital marketing adoption into company's IMC across its product portfolio ensure company deliver its overall goal.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rachmad Widiyanto
"Deregulasi bidang otomotif tahun 1999 menjadi awal dimulainya era liberalisasi sektor otomotif Indonesia setelah 30 tahun sebelumnya mendapat proteksi ketat dari pemerintah. Jika sebelum tahun 1999 jumlah ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) sepeda motor di Indonesia hanya ada 5 perusahaan, maka sejak adanya deregulasi bidang otomotif berkembang menjadi 35 perusahaan pada tahun 2001. Selama ini pasar sepeda motor di Indonesia dikuasai oleh merk-merk Jepang seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. Dengan masuknya pemain baru tersebut, kapasitas produksi meningkat 40%, yakni dari 2,5 juta unit per tahun pada tahun 2000 menjadi 3,5 juta unit per tahun pada tahun 2001. PT. Panca Putra Otomotif sebagai pemain baru dalam bisnis sepeda motor tentunya memerlukan strategi bersaing agar dapat menjadi perusahaan yang dapat bertahan bahkan jika mungkin menjadi pemain yang diperhitungkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan ekstemal dan internal yang dihadapi oleh perusahaan, memetakan posisi persaingan perusahaan dalam industri sepeda motor di Indonesia dan menemukan faktor-faktor kunci kesuksesan (key succes factor) untuk penyusunan strategi yang akan digunakan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini bersifat deskriptif untuk menjelaskan strategi bersaing perusahaan dalam rangka meraih pangsa pasar dan meningkatkan penjualan sepeda motor. Untuk mendukung analisis digunakan data primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan melalui wawancara dengan Direktur Utama dan General Manajer PT. Panca Putra Otomotif selaku penangung jawab perusahaan serta melalui penyebaran kuisioner tentang faktor-faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi perusahaan kepada seluruh karyawan (12 responden) di kantor pusat untuk mengetahui fokus strategi bisnis perusahaan dalam meningkatkan penjualan sekaligus sebagai pedoman untuk memahami proses identifikasi faktor keputusan kunci yang diperkirakan mempengaruhi proses penyusunan strategi bersaing.
Pengumpulan data sekunder diperoleh melalui laporan perusahaan, rencana perusahaan, peraturan yang berkaitan dengan industri sepeda motor, media cetak dan internat. Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis menggunakan konsep Lima Kekuatan Bersaing Porter (1980) untuk menjelaskan persaingan antar pemain dalam industri sepeda motor di Indonesia. Penentuan faktor-faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi perusahaan menggunakan metode IFAS/EFAS Matrix; serta penentuan alternatif strategi dengan analisa SWOT. Dari IFAS dan EFAS matrix diperoleh gambaran bahwa lingkungan eksternal berupa faktor politik, ekonomi, teknologi, sosial dan industri maupun lingkungan internal berupa operasional, pemasaran, SDM dan keuangan perusahaan saat ini masih mendukung untuk pertumbuhan perusahaan.
Dengan melakukan pembobotan pada faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan, didapatkan hasil bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran 1, dimana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan.dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Dari perolehan pangsa pasar dapat disimpulkan bahwa posisi PT. Astra Honda Motor adalah sebagai pemimpin pasar dan PT. Panca Putra Otomotif sebagai pengikut pasar. Pengikut pasar dapat mencapai laba yang tinggi karena tidak menuntut biaya inovasi apapun. Keberhasilan perusahaan dalam memasuki industri: adalah disebabkan karena strategi yang digunakan sesuai dengan posisi yang ada, Sebagai saran kepada perusahaan terdapat beberapa altematif strategi agar dapat meningkatkan penjualan antara lain: periuasan jaringan distribusi, penjualan melalui kerjasama dan dukungan lembaga pembiayaan konsumen, menjaga kualitas produk serta memperluas jaringan penjualan, service dan suku cadang."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T14098
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Ali Umar Ismail
"[ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang faktor-faktor yang merupakan kapabilitas berbasis
pasar (market-based capabilities) yang berkontribusi terhadap kinerja proses
bisnis utama suatu perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan responden yang merupakan Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di
Divisi Non Fuel Direktorat Pemasaran PT. Pertamina (Persero). Penelitian ini
dilakukan dengan menggunakan variable pengembangan diferensiasi produk,
market sensing, high value customers, market responsiveness, customer
relationship assets, collaborative partnering, transparansi informasi, supply
chain leadership dan research & development intensity sebagai acuan untuk
kinerja proses bisnis utama perusahaan (new product development, customer
relationship management dan supply chain management). Data diolah dengan
menggunakan analisis reliabilitas, validitas, korelasi dan structural equation
modeling (SEM). Hasil dari penilaian tersebut akan dijadikan landasan untuk
mengetahui kontribusi kapabillitas berbasis pasar (market-based capabilities)
pada kinerja proses bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan
diferensiasi produk, market sensing, high value customers, market responsiveness,
customer relationship assets, collaborative partnering, transparansi informasi,
supply chain leadership berkontribusi terhadap kinerja proses bisnis utama
perusahaan

ABSTRACT
This thesis examines factors which are market-based capabilities that contribute to
main business process performance. This quantitative research based on
respondent who are PT. Pertamina (Persero) Non Fuel Division Marketing
Directorate employee. There are several variables that are used in this research,
and those are market-based capabilities, market sensing, developed differentiated
products, market sensing, high value customers, market responsiveness, customer
relationship assets, collaborative partnering, information sharing, supply chain
leadership, as reference to main business process performance (new product
development, customer relationship management and supply chain management).
This research use a reliability analysis, validity, correlation and structural equation
modeling (SEM) as analyzing tools. The result of this research shows us that
developed differentiated products, market sensing, high value customers, market
responsiveness, customer relationship assets, collaborative partnering, information
sharing, supply chain leadership contribute to main business process performance;This thesis examines factors which are market-based capabilities that contribute to
main business process performance. This quantitative research based on
respondent who are PT. Pertamina (Persero) Non Fuel Division Marketing
Directorate employee. There are several variables that are used in this research,
and those are market-based capabilities, market sensing, developed differentiated
products, market sensing, high value customers, market responsiveness, customer
relationship assets, collaborative partnering, information sharing, supply chain
leadership, as reference to main business process performance (new product
development, customer relationship management and supply chain management).
This research use a reliability analysis, validity, correlation and structural equation
modeling (SEM) as analyzing tools. The result of this research shows us that
developed differentiated products, market sensing, high value customers, market
responsiveness, customer relationship assets, collaborative partnering, information
sharing, supply chain leadership contribute to main business process performance;This thesis examines factors which are market-based capabilities that contribute to
main business process performance. This quantitative research based on
respondent who are PT. Pertamina (Persero) Non Fuel Division Marketing
Directorate employee. There are several variables that are used in this research,
and those are market-based capabilities, market sensing, developed differentiated
products, market sensing, high value customers, market responsiveness, customer
relationship assets, collaborative partnering, information sharing, supply chain
leadership, as reference to main business process performance (new product
development, customer relationship management and supply chain management).
This research use a reliability analysis, validity, correlation and structural equation
modeling (SEM) as analyzing tools. The result of this research shows us that
developed differentiated products, market sensing, high value customers, market
responsiveness, customer relationship assets, collaborative partnering, information
sharing, supply chain leadership contribute to main business process performance, This thesis examines factors which are market-based capabilities that contribute to
main business process performance. This quantitative research based on
respondent who are PT. Pertamina (Persero) Non Fuel Division Marketing
Directorate employee. There are several variables that are used in this research,
and those are market-based capabilities, market sensing, developed differentiated
products, market sensing, high value customers, market responsiveness, customer
relationship assets, collaborative partnering, information sharing, supply chain
leadership, as reference to main business process performance (new product
development, customer relationship management and supply chain management).
This research use a reliability analysis, validity, correlation and structural equation
modeling (SEM) as analyzing tools. The result of this research shows us that
developed differentiated products, market sensing, high value customers, market
responsiveness, customer relationship assets, collaborative partnering, information
sharing, supply chain leadership contribute to main business process performance]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>