Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 150325 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Charlie, In
Jakarta: Gramedia, 2004
658.8 CHA m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Widiati K.
"Prospek bisnis jasa perawatan dan perbaikan mesin sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor permodalan, seperti internal maupun eksternal ekonomi, dan politik. Hal tersebut dapat diperhatikan dari perkembangan ekonomi dan politik akhir-akhir ini, menyebabkan adanya penurunan dalam memperoleh laba dan menghadapi tantangan yang cukup berat. Dalam situasi krisis ekonomi yang dapat dilakukan perusahaan adalah bagaimana aktivitas bisnisnya bertahan.
Di samping mempertahankan aktivitas bisnisnya, PT. Tugas Sarana Teknik merencanakan mengembangkan pangsa pasar jasa perawatan dan perbaikan mesin. Sehingga jika situasi ekonomi negara telah pulih, perusahaan dapat melaksanakan pengembangan pangsa pasarnya.
PT. Tugas Sarana Teknik (PT. TST) menghadapi berbagai masalah, antara lain mengalami penurunan dalam memperoleh laba, ketatnya persaingan pada bisnis jasa perawatan dan perbaikan mesin.
Perusahaan Motoren Turbinen Union (MTU) yang merupakan perusahaan yang menjadi mitra usaha PT. TST menanamkan investasinya lebih besar pada perusahaan PT. Antakusuma Inti Rajasa (PT. AIR). Perusahaan yang menjadi pesaing PT. TST. Di samping itu status Authorized Workshop MTU dan tenaga ahlinya dipindahkan dart PT. TST ke PT. AIR oleh MTU. Untuk itu PT. Tugas Sarana Teknik perlu mampersiapkan suatu strategi bersaing.
Penelitian ini diawali dengan menganalisis kondisi lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Dalam menganalisis penulis monggunakan analisis SWOT (Strength. Weakness, Opportunity. Threat) untuk membobot setiap faktor. Sedangkan untuk menentukan posisi bersaing PT. Tugas Sarana Teknik digunakan General Electric Matrix.
Analisis SWOT menunjukkan kekuatan bisnis jasa perbaikan dan perawatan mesin PT. Tugas Sarana Teknik terletak pada citra, reputasi, kualitas pelayanan. sarta loyalitas pelanggan, sedangkan daya tarik bisnis PT. TST terletak antara lain pada kebijakan pemerintah, tersedianya banyak calon tenaga ahli di dekat perusahaan.
Dari analisis SWOT dan GE matrix diperoleh posisi bersaing PT. TST, yaitu area atau sal GE Matrix yang bersifat grow and build yang strategi alternatifnya yaitu strategi integrasi horizontal. Hal itu berarti PT. TST perlu memperluas perusahaan dengan cara membangun di lokasi lain dengan tujuan meningkatkan jenis produk dan jasa, memperluas pasar, fasilitas produksi maupun teknologi melalui pengembangan internal maupun eksternal seperti akuisisi, joint venture dengan perusahaan lain."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T9929
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sofjan Assauri
Depok: Rajawali Pers, 2019
658.8 SOF m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sofjan Assauri
Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2022
658.8 SOF m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lettisia Gianti Tunggala
"ABSTRAK
Setiap bentuk bisnis usaha tentu memiliki tantangan dan masalahnya masing-masing dalam mengembangkan usahanya tersebut, tidak terkecuali dengan usaha mikro, kecil dan menengah UMKM . Sementara itu, untuk terus dapat bersaing dan mempertahankan keberlangsungan bisnis, para pemilik UMKM harus terus meningkatkan proses bisnis mereka dan mengembangkan strategi bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu UMKM yang merupakan bengkel perawatan dan perbaikan AC Mobil, yaitu bengkel ProQ, dalam melakukan evaluasi dan pengembangan bisnis untuk mencapai targetnya. Data dikumpulkan melalui wawancara, pengamatan dan pendistribusian kuisioner kepada pelanggan potensial dan pelanggan yang sudah ada. Dari hasil pengumpulan data dan analisis, disimpulkan bahwa perusahaan perlu mengembangkan pemasaran digitalnya untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan melakukan evaluasi kualitas pelayanan. Oleh karena itu dilakukan pengembangan website dari segi desain, struktur dan konten, serta evaluasi kualitas pelayanan dengan metode SERVQUAL kepada pelanggan yang sudah ada.

ABSTRACT
Every form of business must have its challenge and ability in developing its business, not least with micro, small and medium enterprises MSME . Meanwhile, in order to compete and maintain the sustainability of business, the owners of MSME need to keep improving their business process and develop business strategy. The aim of this study is to help a MSME which is an auto care and service to evaluate and develop its business to find what can be improved to achieve its target. The data is collected by interviewing, observing and distributing questionnaire to its potential and existing customers. It is found that the company needs to revamp its digital marketing to boosts the numbers of customers and evaluate its service quality. Therefore, the purpose of this study is to develop the website in terms of design, structure and content, as well as evaluate its service quality with SERVQUAL method to existing customers. "
[Depok, Depok]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rangkuti, Freddy
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2005
658.8 RAN m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Riska Gininda Arginnovianty
"Pemasaran merupakan proses menciptakan, mengomunikasikan, dan menyampaikan nilai kepada pelanggan serta mengelola hubungan pelanggan yang saling menguntungkan antara organisasi dan pemilik saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran untuk Poli Kandungan dan Kebidanan RS Masmitra dengan pendekatan commercial marketing dan social marketing. Penelitian ini menggunakan desain penelitian cross sectional dengan metode kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan metode kualitatif dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran 4P untuk Poli Kandungan dan Kebidanan adalah memaksimalkan program senam hamil, parenting club, dan mengadakan pemeriksaan HIV untuk ibu hamil dan pasangan product ; menghitung unit cost, membuat standarisasi clinical pathway, memanfaatkan fornas dan e-catalogue, serta membuat kartu membership price ; mengadakan kunjungan ke komunitas para ibu serta mengadakan penyuluhan di sela-sela waktu tunggu pasien place ; dan memperbaharui media promosi yang ada serta mengembangkan media promosi baru promotion .
Marketing is a process of creating, communicating, and delivering value to customers and managing customer relationship of mutual benefit between the organization and shareholders. This study aims to develop a marketing strategy for Poli Kandungan dan Kebidanan RS Masmitra with commercial marketing and social marketing approach. This study used cross sectional design with quantitative and qualitative methods. Quantitative methods conducted by distributing questionnaires, while the qualitative methods used in depth interview. The results of this research for 4Ps marketing mix strategies are to maximize pregnancy exercise program, parenting club, and conduct HIV testing for pregnant women and couples product calculate the unit cost, standardize clinical pathway, utilizing fornas and e catalogue, and make a membership card price visit the mother rsquo s community and provide an intervention when patients are waiting place and update the existing media campaign as well as developing new promotional media promotion ."
2016
S66360
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Ali Hasan
Yokyakarta: Buku Seru, 2013
658.8 ALI m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>