Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15546 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Liautaud, Bernard, 1962-
New York: McGraw-Hill, 2000
658.47 Lia e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Daitel, H.M.
New Jersey : Prentice-Hall, 2001
658.84 DIE e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
O`Brien, James A., 1936-
New York: McGraw-Hill, 2002
658.403 8 OBR m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kalakota, Ravi
Boston: Addison-Wesley, 2001
658.84 KAL e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kalakota, Ravi
California : Addison-Wesley , 1999
658.054 KAL e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hilma Nur`aini
"Skripsi ini membahas mengenai proses e-business yang dilakukan oleh PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel). Untuk mengetahui proses yang dilakukan dapat dilihat dari beberapa faktor, antara lain faktor organisasi, faktor manajemen dan faktor lingkungan. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ada adalah untuk melihat apakah faktor organisasi, faktor manajemen dan faktor lingkungan memiliki pengaruh yang positif terhadap proses adopsi e-business yang dilakukan oleh PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel).
Metode yang digunakan untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada adalah dengan survey bersifat deskriptif (kuantitatif) yang dilakukan satu kali dalam satu periode (single crosssectional design) melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan, manajemen dan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan operasional dari PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel) dengan metode pengambilan sampel yaitu probability sampling. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik analisis Stepwise Regression.
Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah faktor manajemen menjadi faktor yang berpengaruh terhadap proses adopsi ebusiness yang dilakukan oleh Palawi Tour & Travel, sedangkan dua faktor lainnya yaitu faktor organisasi dan lingkungan tidak memiliki pengaruh terlalu besar terhadap proses adopsi e-business.

The focus of this study is discusses about e-business processes are carried out by PT Perhutani alam Wisata (Palawi Tour & Travel). To find out the process undertaken can be seen from several factors, that is, organizational factors, management factors and environmental factors. In this study, the problem is to see whether organizational factors, management factors and environmental factors have a positive influence on the adoption of e-business is conducted by PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel).
The method used to find answers to problems that exist is a descriptive survey (quantitative) done once per period (single cross-sectional design) through the distribution of questionnaires to the respondents. The population of this research is that employees, management and related parties to the operations of PT Perhutani Alam Wisata (Palawi Tour & Travel) with a sampling method that is probability sampling. Type of data collected are the primary data and secondary data using Stepwise Regression analysis techniques.
The results obtained in this study is a factor of management factors that influence the adoption of e-business processes performed by Palawi Tour & Travel, while the other two factors, organizational and environmental factors do not have too much influence on the adoption of e-business.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Candra Ahmadi
Yogyakarta: Andi, 2013
005.276 CAN e (1);005.276 CAN e (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Riri Ananingdyah
"ABSTRAK

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memperoleh barang/jasa dan dilakukan oleh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi lainnya. Pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik tidak dapat terlepas dari penggunaan sistem elektronik sebagai sarana pelaksanaannya. Ketentuan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Secara Elektronik tidak hanya mengacu pada peraturan yang terkait pengadaan barang/jasa pemerintah melainkan juga terkait dengan UU ITE yang mengatur hal yang berkaitan dengan masalah kekuatan dalam sistem pembuktian dari Informasi, Dokumen, dan Tanda Tangan Elektronik. Penggunaan tanda tangan elektronik pada suatu dokumen elektronik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik dapat menjamin keamanan suatu pesan informasi elektronik. Pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik menimbulkan suatu pertanggungjawaban hukum bagi para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan sistem elektronik.


ABSTRACT

Government procurement is an activity to acquire goods/services of the Ministry/Agency/SKPD/Institution. E-Procurement can’t be separated from electronic systems. E-Procurement is not only refers to the rules that related to EProcurement but also related to Act of ITE. Act ITE is related to the problem of power in the system of proof of Information, Documents, and Electronic Signatures. The use of electronic signatures on an electronic document, can guarantee the security of an electronic information message. The procurement of goods / services of electronic government make a legal liability for the parties involved in the implementation of the electronic system.

"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56654
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hari Prasetyo
"Dengan pesatnya perkembangan internet di Indonesia, diiringi dengan makin pesatnya pertumbuhan e-commerce, sarana pendukung kegiatan jual-beli secara online juga mulai berkembang, salah satunya adalah alat pembayaran. Salah satu dari alat pembayaran yang ada untuk e-commerce adalah uang elektronik (emoney). PT. XYZ sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran elektronis juga mencoba untuk terjun ke dalam bidang pembayaran ecommerce dengan mengeluarkan produk uang elektronik. Uang elektronik yang dikembangkan PT. XYZ adalah alat pembayaran berbasis server.
Namun setelah menjalankan bisnisnya selama setahun, jumlah nasabah dan transaksinya masih sangat jauh dari yang ditargetkan. Dengan menggunakan metodologi yang dikembangkan oleh Dave Chaffey, penelitian ini berusaha untuk merumuskan strategi-strategi e-bisnis dan keputusan-keputusan strategis yang tepat agar produk uang elektronik PT. XYZ dapat bersaing dan mendapatkan keunggulan kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor sejenis dan produk pengganti lainnya. Terdapat tiga tahapan yang telah dijalankan pada penelitian ini, yaitu tahapan strategic analysis, strategic objectives, dan strategy definition.
Sumber data yang digunakan pada penelitian ini meliputi: dokumen business plan uang elektronik PT. XYZ, serta hasil wawancara dan diskusi dengan anggota tim uang elektronik PT. XYZ. Hasil penelitian yang didapatkan kemudian diverifikasi dan didiskusikan kembali oleh anggota tim dan disetujui bahwa strategi-strategi ebisnis yang dirumuskan telah sesuai dengan aspirasi para anggota tim. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan arahan dari sudut pandang e-bisnis kepada PT. XYZ dalam menjalankan bisnis uang elektroniknya dengan lebih baik.

With the rapid development of internet in Indonesia, followed by the rapid growth of e-commerce, the supporting system for buying and selling online also growing, payment instrument is one of them. E-money is one of many available payment instruments for e-commerce transactions. PT. XYZ as one of the company that engage in electronic payment business try to compete in providing payment instrument for e-commerce with issuing its own e-money product. The e-money that developed by PT. XYZ is server based.
However after running for about a year, the number of customers and transactions are far from the expected targets. Using the methodology developed by Dave Chaffey, this study is trying to formulate right e-business strategies and key strategic decisions for PT. XYZ’s e-money business in order to compete and gain competitive advantage compared to other similar competitors and other substitute products. There are three steps performed on this research: strategic analysis, strategic objectives, and strategy definition.
Sources of data used in this study include: PT. XYZ’s electronic money business plan document, and interviews and discussions with team members of PT. XYZ's electronic money team. Research results obtained and discussed again later verified by the team members and agreed that e-business strategies has been formulated in accordance with the aspirations of the team members. The results of this study are expected to provide direction from the point of view of e-business to PT. XYZ of doing business with the electronic money.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"This book constitutes the refereed proceedings of the workshop on e-business, held in Shanghai, China, on December 4, 2011. The 40 papers, which were selected from 88 submissions to the workshop, touch on topics that are diverse yet highly relevant to the challenges faced by today's e-business researchers and practitioners. They are organized in topical sections on social networks, business intelligence, and social computing, economics and organizational implications of electronic markets, and e-business systems and applications."
Berlin: Springer-Verlag, 2012
e20410362
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>