Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 19022 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Masaaki Imai, 1930-
Jakarta: Pustaka Binaman Pressindo, 1998
658.5 IMA g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Masaaki Imai, 1930-
Jakarta : PPM kerja sama dengan Yayasan Toyota-Astra , 1998
658.5 IMA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Masaaki Imai, 1930-
New Delhi: McGraw-Hill, 2012
658.401 2 IMA g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Masaaki Imai, 1930-
New York: Random House Business Division, 1986.
658.009 52 IMA k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Suzuki Shosan as a former of Tokugawa emperor official that later become Budhism priest with Zen religious sect is teaching Zein theoology by not leaving the material world. According to Shosan, human must believe that his work is Budhism practice so they have to done it truly and honest. Ishida Baigan is the founder of Shingaku sect. One of his teaching is to live a simple life and devoted completely on the duty or occupation. The value of the two figure is decanted in Japanese management, which is gemba kaizen that majoring on the common sense and low cost."
NIGAKU 1:1 (2005)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Masaaki Imai, 1930-
Jakarta: PPM, 2001
658.009 52 IMA k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fikri Haikal
"Kaizen merupakan nilai budaya yang berasal dari Jepang. Kaizen adalah perubahan yang berkesinambungan baik dalam pribadi, keluarga maupun tempat kerja. Penerapan nilai kaizen di tempat kerja dilakukan antara karyawan dan manajer. Perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia juga menerapkan nilai-nilai kaizen kepada karyawannya salah satunya adalah PT. A. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan nilai kaizen di PT. A. Teori yang digunakan adalah Masaaki Imai mengenai kaizen. Penelitian ini berpusat kepada kaizen yang diberikan individu kepada perusahaan dan kaizen perusahaan kepada individu. Metode penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif berdasarkan hasil kuesioner kemudian data diolah berdasarkan kebutuhan analisis. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian adalah teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa PT. A memberikan fasilitas kepada karyawannya dengan kotak saran, hotline, peningkatan kualitas karyawan dengan program pelatihan, dan menerapkan nilai disiplin. Nilai-nilai PT. A tidak memberikan pemahaman secara eksplisit tentang kaizen kepada karyawannya. Perbedaan lainnya dengan perusahaan Jepang lainnya yang beroperasi di Indonesia adalah PT. A tidak memiliki divisi yang memperkenalkan kaizen kepada karyawannya.

Kaizen is a culture value originated in Japan. Kaizen is a continuous improvement in personal, family and workplace. The implementation of kaizen in the workplace is carried out by employees and managers. Japanese companies operating in Indonesia also apply kaizen. The aim of study is to find out  the implementation of kaizen in PT. A. The theory used is Masaki Imai about individual-oriented kaizen. This research is centered on kaizen given by individuals to companies and kaizen companies to individuals. The research method uses quantitative method based on the results of the questionnaire then the data is processed based on the needs of the analysis. Data collection technique used by researcher is purposive sampling. The results showed that PT. A gives facilities to its employees with suggestion boxes, improves the quality of employees with training programs, and applies the discipline. PT. A does not tell an explicit about kaizen to its employees. Another difference with other Japanese companies operating in Indonesia is PT. A does not have a division that introduces kaizen to its employees."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Syaiful Wahdi
"PT. A adalah sebuah perusahaan memproduksi produk kemasan fleksibel untuk perusahaan-perusahaan lain yang sudah cukup berkembang. Untuk mengantisipasi tingkat persaingan yang semakin ketat, pihak manajemen dari perusahaan ini ingin mengetahui bagaimana kinerja perusahaan selama ini. Unfuk itulah maka diperlukan suatu indikator untuk mengetahui kualitas kerja dari pemsahaan agar nantinya dapat dibuat kebijakan-kebijakan yang dapat meningkaikan kemajuan perusahaan.
Perhitungan produktivitas parsial dan total dapat_ berguna qntuk méngetahui sebenapa-“bésaf efisiensi dan efekti\Htas pénggunaan sumber daya yang ada untuk kepentingan perusahaan. Dari hasi! perhitungan produktivitas parsial dapat diketahui pada bagian mana perusahaan ini telah berjalan baik dan di bagian mana masih terdapat kekurang-kekurangan_ Dari hasil ini kemudian akan dicari akar penyebab masalah untuk kemudian diambil tindakan dalam mengatasi masalah tersebut. Sedangkan dari hasil pemitungan produktivitas total dapat diketahui kinerja pemsahaan secara keseluruhan sehingga dapat dikeluarkan kebijakan yang bersifat menyeluruh.
Setelah kondisi perusahaan dapat diketahui dengan jelas maka kemudian dibuat perencanaan peningkatan produktivilas perusahaan. Dari sini diharapkan nantinya tingkat produktivitas perusahaan akan meningkat sehingga keuntungan yang diperoleh dapat lebih besar yang dapat menambah kemajuan perusahaan untuk bisa memenangkan persaingan yang sangat ketat."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S49826
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bozzone, Vincent
"Lean manufacturing is an effective way to increase sales, cut costs, improve margins and secure the future of a business. The problem is that the principles and philosophies of lean manufacturing are geared towards mass production operations and can be ineffective for smaller job shops, and make-to-order businesses. This text delivers a proven approach for smaller suppliers who want to successfully cut their lead time and increase profitable growth. This book explains how to: apply the principles of pull, flow and the elimination of waste to every area of the company, at every stage, from "quotes to cash"; implement a continuous improvement process - while sidestepping the typical implementation pitfalls; ease scheduling problems; and improve performance and profitability by using practical concepts, process analysis tools and perspective-enhancing techniques."
New York: [American Management Association, ], 2002
e20438148
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>