Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14994 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sanders, Irwin T.
New York: The Ronald Press, 1958
323 SAN c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hassan Shadily, 1920-
Jakarta: Bina Aksara, 1984
302 HAS s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Singapore: World Scientific Publishing Co. Pte. Ltd., 2016
307.762 VIL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sanders, Irwin T.
New York: Ronald Press , 1966
301.34 SAN c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Like state and market community has a capacity to govern.In a situation that state and market do not have capacity to meet their functions in providing public goods for certain groups communities or public betterment,community is able to substitute therm through social capital of networks...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jamaica: Spectrum Publ. , 1977
362.1 CON
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Ali Akbar
"Penelitian ini mencoba untuk menggambarkan bagaimana proses pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh PT. Tirta Investama, mulai dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap kemandirian masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif.
Hasil dari penelitian ini adalah dalam tahapan persiapan dilakukan beberapa kegiatan seperti survei wilayah, pemetaan sosial dan pemetaan kebutuhan, perencanaan program serta penyiapan tim pendamping. Tahap pelaksanaan dilakukan kegiatan antara lain sosialisasi program kepada pemangku kepentingan, penentuan kelompok penerima program, penguatan kelompok dan pelatihan, pembentukan kelembagaan lokal serta perintisan kader lokal. Sedangkan tahap kemandirian dilakukan kegiatan seperti penguatan kelembagaan, studi banding, dan legalisasi/formalisasi lembaga komunitas.

This study attempts to describe how the community development process by PT. Tirta Investama, ranging from the preparation phase, the implementation phase and the phase of self-reliance. This study used a qualitative approach.
The results of this study are in the stages of preparation do some activities such as surveying the area, social and needs mapping, program planning and preparation of the team. Implementation phase activities include socialization programs, determining a program, strengthening and training groups, the establishment of local institutions and pioneering local cadres. While independence phase, activities such as institutional strengthening, study tours, and formalization of community agencies.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41679
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dini Dwi Kusumaningrum
"ABSTRAK
Penelitian ini melihat bagaimana legitimasi sosial komunitas terhadap
industri geothermal di wilayah kerja pertambangan (WKP) Wayang Windu. Fokus
penelitian ada di Desa Margamukti dan Banjarsari. Hasilnya, masing – masing
wilayah mempunyai kekhasan tersendiri, sehingga keadaanya tidak dapat
digeneralisasikan ke tingkat yang lebih tinggi. Kondisi sosial, ekonomi, politik dan
keadaan sosiodemografis dilihat sebagai karakteristik komunitas yang juga ikut
berpengaruh. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan wawancara
mendalam sebagai instrumen. Data hasil wawancara mendalam kemudian dibangun
menjadi indikator untuk menentukan tingkat legitimasi. Pengelolaan legitimasi oleh
perusahaan bergantung pada fase pembangunan. Untuk WKP eksisting seperti
Wayang Windu, tujuan dari perusahaan adalah mengelola dan mempertahankan
legitimasi sosial yang sudah ada.

ABSTRACT
The research looked at how the social legitimacy of the geothermal industry
in Wayang Windu geothermal field (WKP) being obtained or managed by the
company. The research held in the Margamukti and Banjarsari village. As a result,
each area has its own characteristic, so the situation can not be generalize into a
higher level. Social, economic, political and sociodemographic circumstances seen as
community characteristics that may have contributed. Using qualitative research
methods with in-depth interviews as an instrument. In-Depth interview data is then
built into the indicators to determine the level of social legitimacy. Management of
legitimacy by the company relies on the construction phase. For existing WKP like
Wayang Windu, the goal of the company is to manage and maintain the existing
social legitimacy."
[Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, ], 2014
S56266
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindyta Aisyah Dwityas
"ABSTRAK
Fenomena penerapan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi pada industri pariwisata telah merubah cara pelaku perjalanan pariwisata dalam memanfaatkan informasi disepanjang proses pengambilan keputusan berpariwisatanya. Hal ini terutama terkait dengan munculnya media sosial sebagai salah satu platform web 2.0 yang menyuguhkan interaktifitas kepada penggunanya. Karena itulah, tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai proses pengambilan keputusan berpariwisata melalui penggunaan media sosial khususnya dari sudut pandang anggota komunitas traveler di Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, disusun kajian teoritis dan penelitian terdahulu yang berpijak pada teori-teori yang berada dalam ranah Ilmu Komunikasi, khususnya teori komunikasi kelompok dan teori media baru. Sedangkan aplikasinya berfokus pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang telah merevolusi dunia perdagangan (bisnis) secara luas. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap anggota komunitas traveler ?Backpacker Indonesia? yang terpilih berdasarkan hasil analisis teks terhadap komunikasi dan interaksi yang dilakukan dalam situs komunitas. Hasil utama dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial menjadi sumber informasi yang membantu dan ?mengawal? para traveler disetiap tahapan pengambilan keputusannya, dan pada setiap tahapan tersebut para traveler melakukan kegiatan-kegiatan pemanfaatan informasi dalam menjalankan keseluruhan kegiatan berpariwisata yang dilakukan. Penelitian ini menyimpulkan beberapa rekomendasi baik bagi lingkup akademik dan teoretik yaitu melalui penyusunan model pengambilan keputusan berpariwisata melalui penggunaan media sosial, serta bagi industri pariwisata untuk menjalankan strategi pemasaran yang lebih berfokus pada konsumen.

ABSTRACT
The phenomenon about the application of Information and Communications Technology development in tourism industry has changed the way of traveler in utilizing tourism information throughout their travel decision-making process. It is mainly associated with the emergence of social media as one of the Web 2.0 platform which offers interactivity to users. Therefore, the purpose of this study was to obtain an overview of the travel decision making process through the use of social media especially from the point of view of Indonesia's traveler community members. To achieve these objectives, theoretical study and previous studies which are grounded in the Communication Sciences domain, specifically the Theory of Group Communication and New Media Theory were developed. While the application is focused on the development of Information and Communication Technology that has revolutionized the world of commerce (business) widely. The research method used is descriptive qualitative. Data was collected through interviews with community members traveler "Backpacker Indonesia" were chosen based on the results of the text-analysis of the communication and interaction done in community sites. The main result of this study shows that social media as source of information to help and "escort" the traveler in every stage of decision-making, and at each step the traveler is using information in carrying out all activities undertaken. The study concluded some recommendations for the scope of academics and theoretical with the models of travel decision making process through the use of social media, as well as for the tourism industry to execute marketing strategies that more focus on the consumer."
2013
T32998
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>