Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 96477 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: BIKN, 2000
302.2 IND s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Badan Informasi dan Komunikasi Nasional, 2000
302.2 SIS
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Supandi
"ABSTRAK
Departemen Perhubungan adalah salah satu Departemen yang memiliki resiko krisis yang sangat tinggi karena membawahi empat moda transportasi yaitu Perhubungan darnt, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara dan Perkeretaapian. Krisis terjadi ketika kecelakaan pesawat atau kapai lout atau moda lain dengan lrorban yang begitu banyak yang juga menarik perl!atian publik. Saat itu leljadi kepanikan, kesedihan, dan ketidakpastian me!anda stakeholder tennasuk para korban. Alur pencarian infurmasi menjadi sangat tinggi ketika para korban ingin mendapatkan infromasi tentang kecelakaan tersebut Krisis ini membawa dampak negatif bagi reputasi dan citra Departemen Perhubungan. Dalam situasi inilah kebcradaan humas sangat penting dalam menyampaikan infonnasl yang tepat kepada publik.
Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui komunikasi krisis yang dilakukan Puskom Publik Departemen Perbubunga.n pada saat kecelakaan tcJ:jadl; kedua, untuk mengetahui bagaimana Puskom PubUk menghadapi pemberitaan negatif dari media massa dan ketiga bagaiamana peran Puskom PubJik daiam menjaga citra lembaga. Konsep yang dipakai adalah gabungan teori dari beberapa pakar komunikasi terkait dtngan komunukasi krisis yang dielaborasi menjadi bcberapa aspek dan indikator. Metode yang digunakan adalah deskriptifkualitatif dengan strategi studi kasus tunggal dimana data didapat dari wawancara mendalam, penelusuran dokumen dan arsip terkail Temuan dari penelitian ini adalah bahwa komunikasi krisis yang dilakukan Puskom Publik belum optimai, masihjauh dari kondisi ideal. Namun demikian Puskom Pubiik sudah cukup baik dalam menangani pemberitaan negatif dari media massa. Begitu juga Puskom Publik melalui program-programnya sudah cukup dalam menjaga citra Departemen Perhubungan mcskipun masih harus ditingkatan.

Abstract
Ministry of Transportation is one of risky institution in which it hand!es four major transportation sectors namely land transport, sea transport, air transport and railways. Crisis happens when accident occurs with many victims and arouse public attention and curiosity. There are uncertainty~ panic, hatred and sadness among the stakeholder including the victim and the family. They need all information about the accidents quickly and accurately. In this bad circumstances then the presence of public relation is very significance.
The goals of this thesis are first to know how the crisis communication he!d by Public Communication Center (Puskom Publik) Ministry of Transportation; Secondly to know how Puskom Publik handles the bad news exposed by the press during the crisis and thirdly to know how the role of Puskom Publik in managing good image of institution in the crisis situation. The writer use concept of crisis communication elaborated from several experts in crisis communication into some aspects and indicators. The methodology to use in this thesis is descriptive qualitative with single case analysis. The data is collected from deep interview with info!TI1ant and key informant, document analysis and also from related archives. The results of the thesis show that the crisis communication held by Puskom Publik during the crisis is not good enough, there still some weaknesses. However in the crisis Puslrom Publik could manage the bad news exposed by press well and also Puskom Publik through the program is able in handling good image and reputation Ministry of Communication, especially the crisis situation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T32490
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurudin
Jakarta: RajaGrafindo, 2004
302.2 NUR s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Gerry Wahyu Dewatara
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi bagaimana pasangan courtship antar budaya beda agama dalam menegosiasikan identitas mereka. Di Indonesia, khususnya Jakarta, seseorang akan sering kali bertemu dan berinteraksi dengan seseorang yang mempunyai latar belakang yang berbeda, hasil dari meningkatnya aktivitas hubungan antar budaya adalah jatuh cinta dengan seseorang dari latar belakang budaya yang berbeda. Maka dari itu, seseorang yang jatuh cinta dengan seseorang yang mempunyai latar belakang budaya yang berbeda akan menjumpai halangan pada perjalanan mereka, terutama penolakan dari lingkungan sosial. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah identitas seseorang dalam hal ini agama tidaklah selalu menjadi alasan penolakan dari lingkungan sosial mereka terutama keluarga, tetapi ada juga masalah status sosial ekonomi maka dari itu negosiasi identitas akan bergantung pada hal apa yang menjadi penolakan lingkungan sosial mereka

ABSTRACT
This study aims to analyze and find out how intercultural interfaith couple negotiate their identities with each other. In Indonesia, especially Jakarta, someone will often meet and interact with other people who have different backgrounds, the result of increasing activities between intercultural relationships is falling in love with someone who has a different cultural background. Therefore, people who have a love relationship with someone who have different culture will encounter obstacles in their journey, especially resistance from the social environment. This study uses a constructivist paradigm with a qualitative research approach. The results of this study is, identity in this case religion is not always an obstacle for informants to proceed to the stage of marriage but there are other reason like social economy status that depends on informant famlily background. Therefore identity negotiation will depend on what is the reason behind the resistance of informant social environment
This study aims to analyze and find out how intercultural interfaith couple negotiate their
identities with each other. In Indonesia, especially Jakarta, someone will often meet and
interact with other people who have different backgrounds, the result of increasing activities
between intercultural relationships is falling in love with someone who has a different
cultural background. Therefore, people who have a love relationship with someone who have different
culture will encounter obstacles in their journey, especially resistance from the social environment.
This study uses a constructivist paradigm with a qualitative research approach.
The results of this study is, identity in this case religion is not  always an obstacle
for informants to proceed to the stage of marriage but there are other reason like social
economy status that depends on informant famlily background. Therefore identity
negotiation will depend on what is the reason behind the resistance of informant social environment 
"
2019
T55186
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panuju, Redi
Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 1997
302.259 RED s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Gaby Rachel
"Penelitian ini mengevaluasi pelaksanaan layanan panggilan darurat di Universitas Indonesia 2018-2019. Penelitian ini menggunakan metode semi kuantitatif desain deskriptif. Penelitian ini mendapatkan hasil 55% dari penilaian siswa komponen penilaian sistem cukup baik tetapi fitur aplikasi UI Panic Button masih kurang. Dalam komponen perencanaan program 40,8% penilaian siswa menunjukkan bahwa komponennya bagus. Pilihan untuk memanggil layanan respon Layanan darurat disediakan untuk menyesuaikan ketersediaan kredit pelajar dan kuota internet namun sebagian masih menganggap penggunaan aplikasi UI Panic Button kurang efisien karena panggilan itu dia pikir akhirnya tersambung ke telepon darurat UI. 52,5% dari penilaian siswa terhadap program implementasi ditemukan baik Namun sosialisasi layanan masih kurang, terutama terkait kegunaan layanan panggilan darurat ini. Selain itu, tidak didistribusikan secara luas ke semua siswa. 38,3% Penilaian program perbaikan sudah baik dan tidak semua siswa tahu caranya penggunaannya. Dalam hal instalasi dan pengaturan perangkat, UI telah merancang prosesnya yang bertujuan untuk mempercepat waktu respons. Selain itu, pelatihan juga telah dilakukan untuk petugas terkait keadaan darurat yang dapat terjadi di kampus UI. Di program sertifikasi, 50% nilai dari siswa yang telah menggunakan layanan ini diklasifikasikan baik. Hasil penelitian menyarankan agar Universitas Indonesia menambah fitur Aplikasi UI Tombol Panik; memperluas sosialisasi layanan; membutuhkan unduhan UI Tombol panik; dan meningkatkan kualitas layanan.

This study evaluates the implementation of emergency call services at the University of Indonesia 2018-2019. This study used a semi-quantitative descriptive design. This study gets 55% results from the student assessment component of the system assessment which is quite good but the UI Panic Button application feature is still lacking. In the program planning component, 40.8% of the students' assessments indicated that the components were good. The option to call the response service Emergency services are provided to adjust the availability of student credit and internet quota, but some still consider using the UI Panic Button application to be less efficient because they think the call is finally connected to the UI emergency phone. 52.5% of students' assessments of the implementation program were found to be good. However, the socialization of services was still lacking, especially regarding the usefulness of this emergency call service. In addition, it is not widely distributed to all students. 38.3% The assessment of the improvement program is good and not all students know how to use it. In terms of device installation and setup, the UI has designed its process aimed at speeding up response times. In addition, training has also been conducted for officers related to emergencies that can occur on the UI campus. In the certification program, 50% of the scores of students who have used this service are classified as good. The results suggest that the University of Indonesia adds the Panic Button UI Application feature; expand service socialization; requires panic button UI download; and improve service quality."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R.M. Sutjipto Wirjosuparto
Djakarta : Djambatan, 1964
992 SUT b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 2002
S28509
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Yayasan Pengembangan Kajian Ilmu Kepolisian, 2004
363.2 BUN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>