Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5972 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Williams, Tom
Hampshire: Gower Publ., 1996
058.812 WIL d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Doddy Prasetyo Nugroho
"ABSTRAK
Untuk meningkatkan keunggulan bersaing pada industri penunjang migas di Indonesia maka perhatian terhadap kepuasan pelanggan dan membuat pelanggan menjadi sangat setia perlu menjadi prioritas Penelitian ini menggunakan metode Analytic Network Process ANP untuk mendapatkan dimensi dan kriteria strategis Customer Relationship Management CRM melalui wawancara dan kuesioner kepada lima orang pakar dalam bidang CRM industri penunjang migas Penelitian menghasilkan enam dimensi utama dan dua puluh tujuh kriteria untuk perancangan strategi CRM Didapatkan dimensi yang paling penting adalah Customer CRM Output CRM Strategy CRM Process Company Workcode Analysis dan Organizational Alignment Kriteria CRM yang menjadi prioritas dalam mengefektifkan strategi CRM adalah Customer Retention

ABSTRACT
To enhance competitive advantage in oil and gas industry sub contractor in Indonesia the attention to customer satisfaction and make customers loyalty should be a priority This study uses the Analytic Network Process ANP to get the dimensions and criteria strategic of Customer Relationship Management CRM through interviews and questionnaires to five experts in the field of CRM oil and gas industry sub contractor The resulted of this research are six main dimensions and twenty seven criteria for the design of a CRM strategy It was found that the most important dimension is Customer Output CRM CRM Strategy CRM Process Company Workcode Analysis and Organizational Alignment The priority of CRM criteria to effective CRM strategy is Customer Retention "
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T39352
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S Olvah Alhamid
"Skripsi ini membahas tentang Inovasi Terbuka dalam pelayanan kesehatan, yaitu keterlibatan pihak ketiga (konsumen) dalam proses inovasi dengan menggunakan media sosial untuk membantu tingkatan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan membangun framework pada hasil penemuan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media sosial meningkatan kepuasan pelanggan dalam pelayanan kesehatan khususnya dalam hal penanganan penyakit kronis.

This research discusses about how Open Innovation in healthcare system, which is the involvement of third party (consumer) in innovation process contributes to customer’s satisfaction level through the use of social media. This research uses qualitative descriptive method by developing a framework for the findings. The result of this research proves that the use of Open Innovation in healthcare system by using social media increases customer’s satisfaction, especially customers with chronic diseases."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Chintya Widyaning Putri Utami
"ABSTRAK

Di era modern ini, customer value menjadi senjata strategi dalam menarik pelanggan maupun mempertahankan pelanggan untuk datang kembali menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan khususnya pada indutri ritel Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan loyalitas pelanggan melalui program CRM dengan melakukan analisis pengaruh customer value terhadap kinerja CRM pada perusahaan retail Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling yang bertujuan untuk mengestimasi suatu model structural terhadap 3 peritel Hypermarket di Indonesia dengan dengan total responden sebanyak 647 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelanggan ritel menilai bahwa dua variabel Customer value diantaranya yaitu variabel Functional value mempengaruhi Brand loyalty dan Social value mempengaruhi Customer satisfaction namun keempat variabel Customer value tersebut tidak memiliki pengaruh signifikan langsung pada Kinerja CRM.


ABSTRACT

In this modern era, customer value becomes a weapon in the strategy of attracting customers and retain customers to come back to use the products or services offered by the company, especially in the Indonesian retail industries. The aim of this study is increasing customer loyalty through CRM program by analyzing the effect of customer value on the performance of CRM in Indonesian Retail Industries. This study uses Structural Equation Modeling method that aims to estimate the structural model of the 3 Hypermarket retailers in Indonesia with the total respondents were 647. The results of this study indicate that retail customers considered that the two variables of Customer value which are Functional value affecting Brand loyalty and Social value affecting Customer satisfaction but overall, the variables of customer value has not significant direct effect on CRM Performance.

"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S60209
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nisa Sofnia
"ABSTRAK
Berkaitan dengan tingginya persaingan di industri pelumas, perusahaan harus mempertimbangkan beberapa faktor untuk mempertahankan loyalitas dari para konsumennya. Penelitian bertujuan untuk menganalisa hubungan antara perceived quality, customer satisfaction, switching barrier dan customer loyalty sebagai faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas perusahaan konsumen dalam konteks business to business (B2B). Selain itu, penelitian juga menganalisa peran customer satisfaction sebagai mediator antara hubungan perceived quality dengan customer loyalty (recommend/patronage) dan peran switching barrier sebagai moderator antara hubungan customer satisfaction dengan customer loyalty (recommend/patronage). Penelitian dilakukan berdasarkan tinjauan pustaka terhadap variabel, indikator dan hipotesis yang digunakan. Hipotesis dievaluasi menggunakan metode analisa Structural Equation Model berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.0. Penelitian menganalisa 36 responden dari konsumen berupa perusahaan yang terdiri dari berbagai jenis segmen industri dan didapatkan berdasarkan kuesioner secara non-probability sampling dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty (recommend/patronage), switching barrier berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty-patronage dan customer satisfaction berperan sebagai perantara terhadap hubungan antara perceived quality dengan customer loyalty-recommend.

ABSTRACT
In high competitiveness of lubricant industry in Indonesia, supplier must consider various factors to maintain customer's loyalty. The purpose of this research is to analyze the relationship between perceived quality, customer satisfaction, switching barrier and customer loyalty (recommend/patronage) as affecting factors. It also examined the mediating effect of switching barrier between customer satisfaction and customer loyalty (recommend/patronage) and moderating effect of switching barrier between customer satisfaction and customer loyalty (recommend/patronage). Through literature review for each variables, indicators and hypothesis, this paper is using SEM-PLS to evaluate the measurement and relationships. This research analyze 36 responds generated by purposive sampling. The results are perceived quality has a positive and significant effects to customer satisfaction, customer satisfaction has a positive and significant effects to customer loyalty (recommend/patronage), switching barrier has a positive and significant effect to customer loyalty-patronage and customer satisfaction roled as a mediator in relationship between perceived quality and customer loyalty-recommend. Customer satisfaction's value is high as they are satisfy with their supplier, switching barrier's value is relatively moderate so the supplier need to increase the value in order to retain customer loyalty and loyalty's values are relatively high as the customer is in contract agreement (business to business)."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50398
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
St Fadhilah
"Restoran merupakan usaha yang dapat mendukung perlu konsumtif masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu usaha yang terus berkembang sampai saat ini. Namun, dengan berkembangnya usaha restoran, menjadi kompetisi semakin kuat antar restoran lainnya, peran kepuasan pelanggan sangat berkengaruh terhadap peningkatakn keuntungan perusahaan. Maka dari itu, Manajemen Waroeng Spesial Sambal perlu mengetahu faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat mengunjungi kembali repurchase intention melalui kepuasan pelanggan customer satisfaction. Diteliti pengaruh faktor Food Quality, Service Quality, Physical Environment, Price, External Environment, dan Cleanliness Hygiene terhadap kepuasan pelanggan Customer Satisfaction dengan menggunakan metode SEM-PLS. Penelitian ini mengambil studi kasus pada Waroeng Spesial Sambal untuk cabang daerah Jabodetabek. Hasil dari penelitian ini dapat dihunakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Customer Satisfaction Waroeng Spesial Sambal cabang Jabodetabek, sehingga dapat bersaing dengan restoran lainnya yang ada di Indonesia.

The restaurant is an effort that can support the consumptive needs of the people of Indonesia and become one ofthe businesses that continue to grow to date. However, as the restaurant business grows, as the competition getsstronger among other restaurants, the role of customer satisfaction greatly affects the increase in corporate profits.Therefore, Management Special Waroeng Sambal need to know the factors that affect the intention of repurchase repurchase intention through customer satisfaction customer satisfaction . The influence of factors of FoodQuality, Service Quality, Physical Environment, Price, External Environment, and Cleanliness Hygiene onCustomer Satisfaction by using SEM PLS method. This study takes a case study on Waroeng Special Sambal forJabodetabek regional branch. The results of this research can be used to improve customer satisfaction Customer Satisfaction Waroeng Special Sambal Jabodetabek branch, so it can compete with other restaurantsin Indonesia."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Esti Warastika
"Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh service environments terhadap customer positive emotiosn, customer satisfaction dan behavioral intentions pelanggan pada konteks jasa Natasha Skin Care. Penelitian ini berpedoman dari teori Mehrabian Russel yang menyatakan hubungan antara lingkungan fisik dan sosial jasa dan emosi pelanggan dalam membangun niatan berperilaku. Penelitian ini menggunakan metode pengolahan data Structural Equation Modeling (SEM). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball dengan total sampel berjumlah 172 responden.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari konteks service environment hanya employee's displayed emotion yang dapat mempengaruhi customer positif emotions dan customer satisfaction pada pelanggan dan juga konteks service environments lain yaitu design factors hanya mempengaruhi timbulnya customer positif emotions. Adanya emosi positif pada pelanggan nantinya akan mempengaruhi adanya kepuasan pelanggan atas layanan yang didapat dan kepuasan tersebut akan mempengaruhi niat berperilaku positif terhadap Natasha Skin Care.

The focus of this study is to analyse the influence of service environments on Customer positive Emotions, Customer Satisfaction and Behavioral Intentions in the context of was guided by Mehrabian Russell's theory which states the relationship between physical and social environments and customer emotions in establishing behavioral intentions customers. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as data processing technique The sampling technique which is used is purposive sampling and snowball with a total sample of 172 respondents.
The result of this research shows that employee's displayed emotion can affect customer positive emotions and customer satisfaction, design factors can only affect customer positive emotions. Customer positive emotion will influence customer satisfaction on service. Satisfaction on service will influence behavioral intentions towards Natasha Skin Care.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45428
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Auditya Brilliant
"Meningkatnya pengguna internet di Indonesia dapat dikatakan sebagai penyebab meningkatnya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Dalam aplikasinya, loyalitas pengguna e-commerce menjadi penting karena mudahnya pengguna e-commerce berpindah dari situs e-commerce satu ke situs e-commerce lainnya, Untuk itu, menjadi menarik bahwa perusahaan harus mengetahui faktor apa yang membentuk loyalitas dari e-commerce.
Pada penelitian ini, hal yang akan menjadi pokok bahasan adalah pengaruh kepuasan dan kepercayaan konsumen dalam menggunakan layanan e-commerce terhadap pembentukan loyalitas pelanggan, dimana faktor kualitas tampilan website, kualitas informasi, persepsi keamanan dan persepsi privasi menjadi faktor yang diteliti dalam pembentukan kepuasan dan kepercayaan pelanggan e-commerce.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa, kualitas informasi mempengaruhi kepercayaan pengguna e-commerce dan akan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna e-commerce di Jabodetabek, sedangkan untuk variabel lainnya tidak berpengaruh secara signifikan.

Increasing Internet users in Indonesia can be said to cause increased growth of e-commerce industry in Indonesia. In its application, e-commerce user loyalty is important because of the ease of e-commerce users move from one e-commerce to e-commerce, for it to be interesting that the company should know what factors shape the loyalty of e-commerce.
In this study, it will be the subject of the influence of consumer satisfaction and trust in using e-commerce to the formation of customer loyalty, which the user interface quality, information quality, perceived security and perceived privacy in the formation of satisfaction and trust to e-commerce customers.
This study found that the information quality affects trust of e-commerce users and will significantly influence the loyalty of e-commerce users in Greater Jakarta, while the other variables are not significant.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44389
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyuningsih
"ABSTRACT
The author investigates how consumer search behavior typology affects the relationship between consumer satisfaction and behavioral intentions. The results show that the type of consumer as defined by wether and how they search for information (passive, rational-active, relational-dependent) perceive different levels of satisfaction and performs differently on satisfaction-behavioral intentions linkages. Relational-dependent and rational-active consumers are found to perceive higher satisfaction levels, and to express stronger intentions to engage in positive behavioral intentions than passive consumers. The identification of satisfaction and behavioral intentions within each search type allows managers to satisfy their consumers; hence, the company will obtain higher profit. "
Depok: Management Research Center Graduate School of Management FEUI, 2007
330 UI-SEAM 1:1 (2007)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Istijanto
"Kegagalan layanan tak dapat dihindarkan dan perusahaan berupaya merespon dengan berbagai upaya pemulihan. Selama ini, tanggungjawab atau inisiatif pemulihan cenderung berasal dari perusahaan. Namun, semakin tingginya keterlibatan pelanggan membuat partisipasi pelanggan menjadi isu pemasaran yang semakin hangat untuk diteliti dan diaplikasikan termasuk dalam konteks kegagalan dan pemulihan layanan. Tingkat partisipasi pelanggan semakin besar sehingga menempatkan pelanggan bukan lagi sebagai obyek pasif, namun menjadi subyek aktif. Hasil penelitian sebelumnya relatif banyak menunjukkan sisi positif atau manfaat dengan melibatkan partisipasi pelanggan baik bagi perusahaan maupun pelanggan. Namun demikian, hasil penelitian ini menggunakan konteks keberhasilan layanan.Penelitian yang menyorot partisipasi pelanggan dalam pemulihan layanan sangat terbatas dan masih berada pada tahap awal. Dari sedikitnya penelitian ini, sekali lagi studi empiris menunjukkan sisi positif dari partisipasi pelanggan dalam pemulihan. Namun, penelitian yang ada menggunakan atribusi kegagalan yang bersifat eksternal bagi perusahaan seperti kegagalan karena kesalahan pelanggan atau faktor yang tidak dapat dikendalikan uncontrollable. Sebaliknya, efek partisipasi pelanggan pada atribusi kegagalan yang internal bagi perusahaan seperti penyebab kegagalan dari perusahaan sendiri atau kegagalan yang bersifat stabil belum diteliti dan diduga akan memberi hasil negatif. Untuk itu, penelitian ini akan menutup senjang penelitian menyangkut partisipasi pelanggan dalam pemulihan layanan baik yang disebabkan atribusi kegagalan yang bersifat eksternal dan internal bagi perusahaan sesuai teori atribusi. Selain itu, penelitian ini juga akan menguji sejauh mana tingkat partisipasi pelanggan dalam penulihan bisa memberi efek positif bagi pelanggan dan perusahaan sehingga partisipasi pelanggan yang diteliti tidak hanya pada tingkat 0 company recovery, 50 joint recovery namun sampai 100 customer recovery .Dalam penelitian ini, sebagai pijakan penjelasan akan digunakan teori-teori yang relevan yaitu attribution theory Heider, 1958, equity theory Adams, 1963, serta disconfirmation paradigm Oliver, 1980. Metode penelitian utama yang digunakan adalah eksperimen dengan tiga studi. Masing-masing studi melibatkan tingkat partisipasi pelanggan company recovery, joint recovery, dan customer recovery yang diinteraksikan dengan tiap atribusi kegagalan sesuai teori atribusi yaitu Studi 1: controllability, Studi 2: locus of causality dan Studi 3: stability.Hasil penelitian membuktikan bahwa atribusi kegagalan layanan dan tingkat partisipasi pelanggan dalam pemulihan layanan memberi efek terhadap kepuasan pelanggan. Pada saat atribusi kegagalan layanan bersifat tidak dapat dikendalikan oleh perusahaan uncontrollable, atau sumber penyebab kegagalan berasal dari pelanggan customer locus, atau frekuensi munculnya tidak tentu unstable maka dengan meningkatnya partisipasi pelanggan dalam pemulihan yaitu dari tidak berpartisipasi company recovery ke partisipasi bersama antara perusahaan dan pelanggan joint recovery maka kepuasan pelanggan juga ikut meningkat. Namun demikian, pada kondisi ini jika partisipasi pelanggan ditingkatkan lagi sampai pemulihan sepenuhnya dilakukan oleh pelanggan saja customer recovery maka kepuasan pelanggan justru akan menurun. Di lain sisi untuk atribusi kegagalan layanan yang bersifat dapat dikendalikan oleh perusahaan controllable, atau sumber penyebabnya dari perusahaan company locus, atau munculnya kegagalan bersifat terus menerus stable maka seiring dengan meningkatnya partisipasi pelanggan dalam pemulihan yaitu dari tidak berpartisipasi company recovery ke partisipasi bersama antara perusahaan dan pelanggan joint recovery sampai ke pemulihan sepenuhnya yang dilakukan pelanggan saja customer recovery maka kepuasan pelanggan juga akan semakin menurun seiring dengan meningkatnya partisipasi pelanggan tersebut.Hasil penelitian ini memberikan implikasi yang penting secara teori dan manajerial. Untuk itu, pada bagian akhir akan dibahas implikasi teori dan manajerial dari temuan ini.

Service failure can occur anytime and cannot be avoided. Companies try to solve the failure by various service recovery efforts. So far, the responsibility or initiative for recovery comes from companies. However, the role of customer participation is higher nowadays than before and becomes hot issue in both marketing research and its application including in the service failure and recovery context. The level of customer participation is increased and makes customers are not as passive objects anymore but as active subjects. The previous research relatively shows that customer participation gives the positive impacts or benefits gained by company or customer. However, the results were mainly based on the service success context. Research focusing customer participation in the service recovery is very limited and still in the infant stage. From this limited number of research, the empirical results show that customer participation in service recovery has positive impact to customer satisfaction with recovery. However, the research is used external service failure attribution i.e., uncontrollable attribution or customer locus. On the contrary, the effect of customer participation in service recovery in the internal service failure attribution such as the firm locus or stable condition has not been explored.Therefore, this study will close the research gap by investigating the failure attribution, both of external and internal service failure attribution. Besides, this research will cover the level of customer participation in service recovery from 0 company recovery, 50 joint recovery and 100 of customer participation customer recovery. This study uses attribution theory Heider, 1958, equity theory Adams, 1963, and disconfirmation paradigm Oliver, 1980 to explain the research question. The research design is experiment using full factorial design with 3 studies. Each study comprises of the level of customer participation in service recovery company recovery, joint recovery, and customer recovery that interact with service failure attribution respectively. Study 1 controllability, study 2 locus of causality and stability for study 3. The dependent variable in this study is customer satisfaction with service recovery. The findings show the effects of failure attribution and the level of customer participation in service recovery to customer satisfaction with service recovery. When the failure attribution is uncontrollable, or customer locus, or unstable the higher level of customer participation i.e., from company recovery to joint recovery results in the higher customer satisfaction with service recovery. However, if the level of customer participation is increased from joint recovery to customer recovery, the customer satisfaction with service recovery is decreased.On the other hand, when the failure attribution is controllable, or company locus, or stable the higher level of customer participation i.e., from company recovery to joint recovery to customer recovery, makes the lower customer satisfaction with service recovery in a row.These findings give important implications for theory and manajerial aspects. The implications will be discussed at the end of the chapter. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
D1704
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>