Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7268 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tokyo, Kasumigasaki Chiyoda-ku J.N.T.O, 1993.,
910.252 JAP t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Japan : Travel Bureau, 1975
R 915.2 NEW
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Tokyo: Research Development Corporation of Japan (JRDC), 1993
R 001.4025 RES
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Fania Oktaliani
"[Wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang setiap tahun mengalami peningkatan. JNTO sebagai organisasi promosi pariwisata Jepang berperan penting dalam melakukan kegiatan promosi di luar negeri. Dalam skripsi ini membahas mengenai upaya-upaya apa saja yang dilakukan oleh JNTO dalam mempromosikan pariwisata Jepang dan pengaruhnya baik terhadap Jepang sendiri maupun terhadap wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang. Penelitian ini merupakan kajian kepustakaan dengan metode kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan kegiatan promosi yang dilakukan oleh JNTO untuk menarik wisatawan asing berkunjung ke Jepang membawa dampak yang positif. Selain mempengaruhi perekonomian Jepang, wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang mengalami peningkatan.;Every year, the number of foreign tourist visiting Japan is increasing. As Japan?s tourism promotion organization, JNTO has played an important role in the act of foreign promotion. This study will focused on discussing about the efforts that JNTO did in promoting Japan?s tourism and how that effects visiting foreign tourist and to the nation itself. This study is a literature review using the qualitative method. The results of this study shows that JNTO?s promotional act to attract foreign tourist has brought a positive impact. In addition to influencing the nation?s economy, the number of foreign tourist that comes to japan has also increased., Every year, the number of foreign tourist visiting Japan is increasing. As Japan’s tourism promotion organization, JNTO has played an important role in the act of foreign promotion. This study will focused on discussing about the efforts that JNTO did in promoting Japan’s tourism and how that effects visiting foreign tourist and to the nation itself. This study is a literature review using the qualitative method. The results of this study shows that JNTO’s promotional act to attract foreign tourist has brought a positive impact. In addition to influencing the nation’s economy, the number of foreign tourist that comes to japan has also increased.]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59349
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arina Pramudita
"Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam pertumbuhan ekonomi di Jepang. Berdasarkan target yang diinginkan pemerintah untuk mendatangkan wisatawan asing 25 juta di tahun 2020, industri pariwisata Jepang mulai memberikan perhatian terhadap wisatawan muslim. Penelitian ini membahas mengenai industri pariwisata Jepang yang meningkatkan upaya menarik wisatawan muslim. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi analisis dengan tinjauan pustaka sebagai sumber.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa industri pariwisata Jepang mampu menyesuaikan antara penawaran dan permintaan wisatawan muslim sebagai upaya menarik wisatawan asing ke Jepang sebagai pasar potensial. Menyesuaikan penawaran dan permintaan tersebut dengan cara meningkatnya fasilitas dan kesadaran Jepang untuk menyesuaikan dengan peraturan Islam untuk kenyamanan wisatawan muslim selama berada di Jepang. Dengan terpenuhinya kenyamanan untuk wisatawan muslim, maka dapat membuka kesempatan yang lebih besar untuk mencapai target di tahun 2020.

Tourism has been importance as one of sectors enhacing economic growth in Japan. According to the government’s goal of attracting 25 million tourist by 2020, Japanese tourism industry is beginning to pay attention to muslim tourists. This article is about Japanese tourism industry boosting efforts to attracts muslim tourists. This article using descriptive-analytical method and literature review as a sources.
The result shows that Japanese tourism industry was able to adjusts between supply and demand from muslim tourists as an efforts to attract muslim tourist to Japan as a big potential target. The balance between supply and demand accompanying with increasing facility and mindful that related Islam law to make muslim tourists more comfortable. And have a big chace to reach the target in 2020.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tawfiq Salam Ikhtianto
"Semakin bertambahnya populasi Muslim dunia mendorong maraknya praktik pariwisata halal di dunia. Jepang sebagai salah satu negara dengan minoritas penduduk Muslim turut berusaha untuk menarik minat turis Muslim untuk berkunjung dan berwisata di negaranya. Dengan terus bertambahnya jumlah turis Muslim ke Jepang, industri pariwisata halal bisa menjadi sebuah prospek yang menjanjikan bagi industri pariwisata Jepang. Kepuasan turis Muslim dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keungtungan bisnis yang lebih besar melalui pendapatan dan market share yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kausal antara variabel Muslim Tourist Perceived Value (MTPV) dengan kepuasan berwisata turis Muslim. Sample pada penelitian ini adalah 170 turis Muslim yang pernah mengunjungi Jepang dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) pada Lisrel 8.8. Pada penelitian ini ditemukan bahwa kualitas, emosi dan atribut fisik Islami memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan turis Muslim. Sedangkan harga, sosial dan atribut non-fisik Islami tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan turis Muslim.

The increasing number of the world's Muslim population encourages the number of halal tourism practices in the world. Japan as one of the Muslim minority countries also tries to attract Muslim tourists to visit and travel in their country. With the growing number of Muslim travelers to Japan, the halal tourism industri can be a promising prospect for the Japanese tourism industri. The satisfaction of Muslim tourists can be utilized to get greater benefits through higher income and market share. This study aims to look at the causal relationship between the Muslim Tourist Perceived Value (MTPV) variables and the satisfaction of Muslim tourists. The sample in this study was 170 Muslim tourist who had visited Japan in the past four years. Data is processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method on Lisrel 8.8. This study found that the quality, emotion and Islamic physical attributes had a positive influence on the satisfaction of Muslim tourists. Whereas price, social and Islamic non-physical attributes have no influence on the satisfaction of Muslim tourists.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Princeton: Princeton University Press, 1979
952.03 Jap
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hurlimann, Martin
Tokyo : Charles E. Tuttle, 1970
915.2 HUR j
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Elli Rahmawati Zulaeha
"Sejak tahun 2003 berdasarkan kebijakan Perdana Menteri Junichiro Koizumi, pariwisata di Jepang mulai dikembangkan. Beberapa strategi dilakukan pemerintah Jepang untuk target pencapaian wisatawan asing sebanyak 10 juta orang pada tahun 2010. Strategi-strategi yang dilakukan berupa penunjukkan menteri yang mengurusi pariwisata, pembuatan undang-undang promosi pariwisata dan undang-undang yang berkaitan dengan pariwisata, pengembangan infrastruktur, pelaksanaan kampanye pariwisata, pendaftaran situs alam dan budaya ke UNESCO, pembentukkan agen pariwisata. Semenjak strategi-strategi pengembangan pariwisata dilakukan di Jepang, beberapa pencapaian diraih seperti jumlah wisatawan asing mengalami peningkatan yang signifikan. Namun demikian, target pencapaian tidak tercapai akibat adanya beberapa hambatan berupa peristiwa atau situasi diluar kondisi seperti gempa bumi dan krisis ekonomi global.

Since 2003 based on Prime Minister of Junichiro Koizumi’s policy, tourism in Japan has been develoved. Some strategies have done for achieving a target 10 million foreign tourist in 2010. The strategies that have been done are the appointment of minister in charge of tourism, tourism legislation and regulation relating to tourism, infrastructure development, tourism campaign implementation, registration natural and cultural sites to UNESCO and the formation tourism agency. Since the tourism development strategies carried out in Japan, some of the accomplishment achieved as the number of foreign tourists has increased significantly. Nevertheless, the achievement of the target was not achieved due to several obstacles such as earthquake, global economic crisis."
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ojima, Kikue
Tokyo: San ko sha, 1929
495.686 OJI n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>