Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 32870 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Heidingsfield, Myron S.
Boston, Mass.: Allyn and Bacon, 1968
658.8 HEI c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Holloway, Robert J.
New York: John Wiley & Sons, 1968
380.1 HOL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wales, Hugh G.
Urbana : University of Illinois Press, 1951
658.808 2 WAL c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Christian Soetanto. author
"Teknologi telah berubah secara sangat cepat. Perubahan ini mempengaruhi perilaku konsumen modern, dimana teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini juga memberikan kesempatan baru untuk perusahaan menerapkan konsep pemasaran digital. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa berbagai macam pemasaran digital dan menguji sumbangannya terhadap tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan menggunakan studi terhadap sebuah perusahaan konsumer. Berdasarkan hasil penelitian, konsep pemasaran digital menghasilkan interaksi yang diinginkan, yang pada akhirnya menumbuhkan pangsa pasar perusahaan. Penerapan strategi pemasaran dalam komunikasi marketing terpadu pada seluruh produk memastikan perusahaan mencapai tujuannya.

Technology has change very rapidly. Such rapid change has influenced the behavior of today consumers, making technology part of their daily lives. It opens up new marketing opportunities called digital marketing so the company can stay relevant to its consumers. The research objective is to analyze various digital marketing tools and validate its contribution towards achieving company goal. The research study a company in its digital marketing implementation. The research indicates that digital marketing creates desired consumer engagement, which in turn growing market share for the company. The digital marketing adoption into company's IMC across its product portfolio ensure company deliver its overall goal.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York, N.Y.: New American Library, 1964
658.8 MOD
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kelley, Eugene J.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1965
658.8 KEL m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Markin, Rom J.
New York: John Wiley & Sons, 1982
658.8 MAR m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Thorelli, H.B.
Harmondsworth: Penguin Books, 1973
658.8 THO i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rachmad Widiyanto
"Deregulasi bidang otomotif tahun 1999 menjadi awal dimulainya era liberalisasi sektor otomotif Indonesia setelah 30 tahun sebelumnya mendapat proteksi ketat dari pemerintah. Jika sebelum tahun 1999 jumlah ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) sepeda motor di Indonesia hanya ada 5 perusahaan, maka sejak adanya deregulasi bidang otomotif berkembang menjadi 35 perusahaan pada tahun 2001. Selama ini pasar sepeda motor di Indonesia dikuasai oleh merk-merk Jepang seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. Dengan masuknya pemain baru tersebut, kapasitas produksi meningkat 40%, yakni dari 2,5 juta unit per tahun pada tahun 2000 menjadi 3,5 juta unit per tahun pada tahun 2001. PT. Panca Putra Otomotif sebagai pemain baru dalam bisnis sepeda motor tentunya memerlukan strategi bersaing agar dapat menjadi perusahaan yang dapat bertahan bahkan jika mungkin menjadi pemain yang diperhitungkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan ekstemal dan internal yang dihadapi oleh perusahaan, memetakan posisi persaingan perusahaan dalam industri sepeda motor di Indonesia dan menemukan faktor-faktor kunci kesuksesan (key succes factor) untuk penyusunan strategi yang akan digunakan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini bersifat deskriptif untuk menjelaskan strategi bersaing perusahaan dalam rangka meraih pangsa pasar dan meningkatkan penjualan sepeda motor. Untuk mendukung analisis digunakan data primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan melalui wawancara dengan Direktur Utama dan General Manajer PT. Panca Putra Otomotif selaku penangung jawab perusahaan serta melalui penyebaran kuisioner tentang faktor-faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi perusahaan kepada seluruh karyawan (12 responden) di kantor pusat untuk mengetahui fokus strategi bisnis perusahaan dalam meningkatkan penjualan sekaligus sebagai pedoman untuk memahami proses identifikasi faktor keputusan kunci yang diperkirakan mempengaruhi proses penyusunan strategi bersaing.
Pengumpulan data sekunder diperoleh melalui laporan perusahaan, rencana perusahaan, peraturan yang berkaitan dengan industri sepeda motor, media cetak dan internat. Data yang dikumpulkan selanjutnya dianalisis menggunakan konsep Lima Kekuatan Bersaing Porter (1980) untuk menjelaskan persaingan antar pemain dalam industri sepeda motor di Indonesia. Penentuan faktor-faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi perusahaan menggunakan metode IFAS/EFAS Matrix; serta penentuan alternatif strategi dengan analisa SWOT. Dari IFAS dan EFAS matrix diperoleh gambaran bahwa lingkungan eksternal berupa faktor politik, ekonomi, teknologi, sosial dan industri maupun lingkungan internal berupa operasional, pemasaran, SDM dan keuangan perusahaan saat ini masih mendukung untuk pertumbuhan perusahaan.
Dengan melakukan pembobotan pada faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan, didapatkan hasil bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran 1, dimana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan.dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Dari perolehan pangsa pasar dapat disimpulkan bahwa posisi PT. Astra Honda Motor adalah sebagai pemimpin pasar dan PT. Panca Putra Otomotif sebagai pengikut pasar. Pengikut pasar dapat mencapai laba yang tinggi karena tidak menuntut biaya inovasi apapun. Keberhasilan perusahaan dalam memasuki industri: adalah disebabkan karena strategi yang digunakan sesuai dengan posisi yang ada, Sebagai saran kepada perusahaan terdapat beberapa altematif strategi agar dapat meningkatkan penjualan antara lain: periuasan jaringan distribusi, penjualan melalui kerjasama dan dukungan lembaga pembiayaan konsumen, menjaga kualitas produk serta memperluas jaringan penjualan, service dan suku cadang."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T14098
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novan Pramudya Bintoro
"Kehadiran e-commerce di Indonesia, salah satunya yakni Shopee memengaruhi cara berperilaku masyarakat dalam berbelanja. Shopee sebagai perusahaan starup berusaha untuk mengambil perhatian dari Masyarakat Indonesia dengan menggunakan strategi bakar uang yang dimiliki oleh Shopee. Dalam melaksanakan strategi bakar uang Shopee menggunakan Integrated Marketing Communication (IMC) yang memadupadankan berbagai bentuk komunikasi pemasaran. Diantaranya menggunakan berbagai marketing tools seperti advertising, direct marketing, interactive/internet marketing, sales promotion, publicity/public relation, dan personal selling. Tujuan dari perpaduan ini yakni untuk memberikan kejelasan, konsistensi, dan dampak komunikasi pemasaran secara maksimal. Sehingga dari strategi bakar uang Shopee dapat memengaruhi cara berperilaku khususnya dalam berbelanja suatu produk menjadi lebih ilmpusif. Perilaku ini disebut dengan istilah Impulsive Buying. Perilaku impulse buying ini tidak didasarkan pada kebutuhan, namun lebih menitik beratkan pada ketertarikan suatu barang. Strategi bakar uang Shopee ini semakin memengaruhi perilaku masyarakat dikarenakan masyarakat saat ini hidup berdampingan dengan teknologi digital. Sehingga hal ini semakin membuat masyarakat berperilaku impulse buying.

The presence of e-commerce in Indonesia, one of which is Shopee, influences the way people behave in shopping. Shopee as a startup company is trying to get the attention of the Indonesian people by using Shopee's money-burning strategy. In carrying out the money-burning strategy, Shopee uses Integrated Marketing Communication (IMC) which combines various forms of marketing communication. Among them are using various marketing tools such as advertising, direct marketing, interactive/internet marketing, sales promotion, publicity/public relations, and personal selling. The aim of this mix is ​​to provide clarity, consistency, and maximum impact of marketing communications. So that the Shopee money-burning strategy can influence how to behave, especially in shopping for a product, to be more impulsive. This behavior is known as Impulsive Buying. Impulse buying behavior is not based on needs, but focuses more on the interest of an item. This Shopee money-burning strategy is increasingly influencing people's behavior because people currently live side by side with digital technology. So this is increasingly making people behave impulse buying."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>