Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10425 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Molander, Earl A.
New York: McGraw-Hill, 1980
658.408 MOL r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Norris, Gweneth
Amsterdam: CIMA Publishing, 2005
658.4 NOR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yulika
"ABSTRAK
Salah satu peran perusahaan terhadap pembangunan tercermin dalam Corporate Social Responsi bility CSR . Selama kurun waktu sepuluh tahun terakhir, jumlah perusahaan yang melaksanakan CSR kian menunjukkan peningkatan. Namun demikian, belum banyak perusahaan holding compa ny yang melaksanakan CSR secara komprehensif dan menjadikan CSR sebagai bagian dari strategi perusahaan secara menyeluruh. Oleh karena itu, penelitian ini menggambarkan strategi CSR pada holding company PT Astra International yang dilaksanakan secara komprehensif dan terinternalisasi dalam keseluruhan aktivitas perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi tersebut terdiri dari pelaksanaan program pengembangan masyarakat dengan pendekatan pemberdayaan, sebagai salah satu metode dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial melalui program Kampung Berseri Astra. Selain itu, ciri khas strategi CSR pada holding company PT Astra International terdapat dalam; tujuan, cara melaksanakan, indikator keberhasilan, penyandang dana, manfaat, dan waktu pelaksanaan CSR yang selaras dengan luasnya unit bisnis. Karakteristik tersebut terinternalisasi dalam strategi bisnis perusahaan.Kata kunci: Holding company; corporate social responsibility; strategi corporate social responsibility; pengembangan masyarakat

ABSTRACT
One of company rsquo s roles in development is reflected in Corporate Social Responsibility CSR . In the last ten years, the number of companies implementing CSR has increased. However, not many holding companies implement CSR comprehensively and make it as part of the company rsquo s strategy. This study describes the CSR strategy at holding company of PT Astra International which has implemented comprehensively and internalized in all company rsquo s activities. This study was conducted using qualitative research methods. The results of this study show that the Astra CSR strategy consist of the implementation of community development programs with empowerment approach as a method in achieving social welfare through the program of Kampung Berseri Astra. The characteristics of CSR strategy at holding company of PT Astra International can be found in goal, vehicles, measurement, benefactors, benefits, and time frame of implementation CSR which in line with the scale of bussiness unit. Those characteristics are internalized in company strategy. "
2018
T51567
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kearl, Michael C.
Boston: Allyn and Bacon, 1992
302 KEA s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Kusumawardani Wijayanti
"Tesis ini membahas tentang unsur komunikasi dan pemasaran sebagai salah satu bagian dari fungsi museum untuk menyampaikan pesan melalui berbagai program publik museum.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan variabel komunikasi dalam pengelolaan museum. Di dalam perkembangan museum, upaya untuk mengkomunikasikan keberadaan museum dan koleksi dengan pesan yang terkandung di dalamnya yang selama ini telah dilakukan oleh museum kepada masyarakat masih terbentur oleh adanya beragam aturan yang malah membatasi ruang gerak dan kebebasan untuk menjalankan fungsi dari museum itu sendiri. Aturan-aturan termasuk penyediaan anggaran juga sering menghambat pengelolaan museum sebagai media komunikasi kepada masyarakat.
Disinilah strategi marketing komunikasi diperlukan agar museum dapat menjalankan programnya dan pesan yang ingin disampaikan dapat diterima masyarakat luas. Ketepatan strategi dibutuhkan oleh museum untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini dukungan ditujukan untuk bersinergi dengan perusahaan yang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR).Program CSR dipilih karena program ini memiliki beberapa kesamaan dengan museum yaitu pendidikan, sosial dan budaya. Analisa SWOT digunakan untuk menganalisa program publik yang direncanakan. Strategi dijabarkan dalam sebuah perencanaan program publik agar museum bisa bersinergi dengan berbagai kepentingan dengan tujuan melakukan edukasi terhadap masyarakat.

This thesis discusses the elements of communications and marketing as one part of the museum function to deliver a message through a variety of public programs museum. This is a qualitative descriptive study with a variable approach of communications in the management of museum. In the development of the museum, an attempt to communicate the existence of museums and collections of the message contained in it that had been undertaken by the museum to the public was still hit by a variety of rules that actually limit the space and freedom to carry out the functions of the museum itself. The rules include the provision of budget is also often hamper the management of museum as a medium of communication to the public.
This is where marketing communication strategy is needed in order to run the program, museum and the message delivered can be accepted by the public. Accuracy of the strategy is required by the museum to get support from all parties in this case the support for the companies that have synergies with its Corporate Social Responsibility (CSR). CSR programs are selected since this program has some similarities with the museum such as education, social and cultural. SWOT analysis is used to analyze public programs which are planned. Strategy is outlined in a public program planning so that the museum can synergize with various interests in order to educate the public.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
T34881
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sianturi, Agnes Theresia
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis (1) bentuk insentif pajak yang diberikan atas program CSR pada PT XYZ, (2) pengaruh insentif pajak tersebut terhadap beban pajak penghasilan badan PT XYZ, dan (3) hambatan yang dihadapi PT XYZ dalam menerapkan insentif pajak tersebut. Penelitian dilakukan melalui pendekatan kualitatif, dimana pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan, salah satunya dengan wawancara mendalam, dan dengan studi literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk insentif pajak yang diterima oleh PT XYZ berupa deductible expense yang akan berpengaruh pada pajak penghasilan badan PT XYZ, dimana biaya-biaya CSR yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto akan menurunkan jumlah penghasilan kena pajak, yang akan menyebabkan menurunnya jumlah pajak penghasilan badan yang terutang. Adapun hambatan yang dihadapi oleh PT XYZ dalam mengakui biaya CSRnya sebagai deductible expense adalah ketidakjelasan peraturan mengenai kriteria subjek dan objek, serta tata cara atau prosedur atas sumbangan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto, ditambah kurangnya sosialisasi akan peraturan tersebut.

This thesis aims to analyze (1) the form of tax incentives granted in CSR programs, (2) the effect of tax incentives on corporate income tax expense's PT XYZ, and (3) the barriers that XYZ encountered in applying the tax incentive policy. The study was conducted through a qualitative approach, where data collection is done by field studies, one of them with in-depth interviews, and the study of literature. These results indicate that the form of tax incentives received by PT XYZ a deductible expense that will affect corporate income tax PT XYZ, where the costs of CSR that can be deducted from gross income will reduce the amount of taxable income, which will lead to the declining number of tax corporate income owed. The obstacles faced by PT XYZ in recognizing costs as a deductible expense CSR is unclear regulations on the criteria of subject and object, as well as the procedure or procedures that donations can be deducted from gross income, plus the lack of socialization to these rules."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schlesselman, James J.
New York: University Press, 1982
614.4 SCH c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Norris, Gweneth
Amsterdam: CIMA Publishing, 2005
658.4 Nor c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amin Widjaja Tunggal
Jakarta: Harvarindo, 2008
658.4 AMI c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hendrik Budi Untung
Jakarta: Sinar Grafika, 2007
658.408 3 HEN c (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>