Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5364 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Bohlin, Lisa
New York: McGraw-Hill, 2012
R 370.15 BOH e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Marton, Ference
Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, 2004
371.102 2 MAR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rose, Gillian
London: Sage Publications, 2005
302.23 ROS v (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Galanes, Gloria J.
New York: McGraw-Hill, 2013
302.34 GAL e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Andrian Nirmansyah
"ABSTRAK
Pendekatan belajar adalah kecenderungan strategi yang digunakan siswa dalam
kegiatan belajarnya untuk mencapai hasil belajar. Kepribadian tipe D adalah
kecenderungan individu untuk secara terus menerus mengalami emosi negatif dan
menghindari ekspresi diri ketika berada dalam interaksi sosial.
Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara tipe pendekatan belajar
dengan kepribadian tipe D. Sebanyak 50 orang pelajar di Banten menjadi sampel
penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa tipe pendekatan belajar (surface
approach, deep approach, dan strategic approach) tidak memiliki hubungan yang
signifikan dengan kepribadian tipe D.

Abstract
Learning approach is the intention of strategy that used by student to reach
learning outcomes. Type D personality is the intention to simultaneously
experience negative emotion and inhibit self expression in social interaction.
This research examine the relationship between types of learning approach with
type D personality. The sample comprised 50 students in Banten for this research.
Result indicated that there is no significant relationship between types of learning
approach (surface approach, deep approach, and strategic approach) with type D
personality."
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lemlech, Johanna Kasin
New York: Harper & Row , 1979
371.102 LEM e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Made Santhi Oktariyani
"ABSTRAK
Sekolah dasar merupakan pendidikan formal yang pertama kalinya mengajarkan anak mengenai pengetahuan akademik dan ketrampilan sosial. Pengalaman yang didapatkan anak selama belajar di SD memiliki pengaruh yang besar terhadap bagaimana anak memandang dan bersikap terhadap diri mereka sendiri maupun sekolah di tahun-tahun berikutnya. Oleh karena itu, penting bagi sekolah dasar untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak. Sekolah tidak dapat memberikan pendidikan secara efektif apabila tidak didukung guru yang efektif. Salah satu ketrampilan yang harus dikuasai guru adalah manajemen kelas. Selama satu dekade manajemen kelas merupakan salah satu komponen yang mendapatkan perhatian yang baik dari sekolah, guru dan orangtua. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan terhadap 7 orang guru kelas 4-6 SD Tarakanita 3 ditemukan bahwa pemahaman guru mengenai manajemen kelas terlihat kurang, dimana mereka belum menyadari pentingnya manajemen kelas dalam pembelajaran.
Atas dasar pemikiran diatas, maka peneliti menyusun modul pelatihan manajemen kelas pada guru kelas 4-6 SD Tarakanita 3. Dengan pelatihan ini, diharapkan guru mampu menyadari pentingnya manajemen kelas dalam proses belajar mengajar, dan siap melakukan manajemen kelas yang efektif."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T38813
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nita Safitri
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai problematika pengalokasian ruang kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Penelitian ini disusun dengan rancangan studi kasus untuk menerapkan model Phillips Waterer Ehrgott dan Ryan 2015 Objek yang dijadikan penelitian adalah pengalokasian ruang kelas di semester genap tahun ajaran 2014 2015 bagi mahasiswa S1 Reguler dan S1 Paralel Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan sebuah sistem pengalokasian ruang kelas yang dapat memaksimalkan empat pengukuran kualitas solusi yaitu event hour seated student hour seat utilisation dan spare seat robustness Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengalokasian mata kuliah ke ruang kelas yang diperoleh dari model ini menghasilkan kombinasi yang tidak hanya dapat menampung seluruh mata kuliah menghasilkan utilisasi ruang kelas sebesar 9 lebih tinggi dibandingkan dengan hasil pengalokasian ruang kelas aktual secara manual yang dilakukan oleh Biro Pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di semester yang diteliti
ABSTRACT
This research discusses the room allocation problem at Faculty of Economics and Business Universitas Indonesia The research was conducted with case study design to apply Phillips Waterer Ehrgot and Ryan 2015 model The object of study is room allocation system implemented in Faculty of Economics and Business Universitas Indonesia specifically for semester 2 of year 2014 2015 for Regular and Parallel Bachelor Program The objective of this research is to found a room allocation system that will maximize four types of solution quality event hour seated student hour seat utilisation and spare seat robustness The research results in a classroom assignment that is not only able to accomodate all courses held on the particular semester but also results in a higher seat utilization as much as 9 compared to the actual system implemented by Education Bureau of Faculty and Business Universitas Indonesia manually "
2014
S60501
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>