Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 54499 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: National Planning Association , 1957
338.991 MAS s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Brown, Colin, 1949-
Manuka, ACT: Bobby Graham Publishers, 2015
378.155 BRO a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Teuku Mohamad Isa
"ABSTRAK
Yang menjadi pokok masalah di dalam tesis ini adalah
keberadaan perusahaan minyak Amerika , kasus P.T. Stanvac di
kawasan Indonesia ( Hindia belanda ) di Pulau Sumatera.
Keberadaan perusahaan ini, telah menjadi anjang perselisihan
nilai-nilai budaya Amerika yang berintikan Puritanisme dengan
nilai-nilai budaya Indonesia (Hindia Belanda). Menurut pendapat
penulis, anjang perselisihan nilai-nilai budaya antara Amerika
dan Indonesia ( Hindia Belanda ) terjadi baik di luar maupun di
dalam struktur perusahaan minyak Amerika. Dan perselisihan ini
terpusat pada jalur masuk dan keluar. Pada jalur masuk dari
pranata pendukung perusahaan minyak tersebut , terjadi proses
pemasukan sumber daya alam, kapital dan sumber daya manusia. Pada
jalur keluar dari pranata-pranata itu, terjadi proses pengeluaran
hasil produksi berupa minyak bumi, keuntungan perusahaan,dan
sumber daya manusia yang tidak terpakai lagi. Disamping itu,
jalur masuk dan keluar dari ketiga pranata pendukung tersebut
mudah terjangkau oleh pengaruh dari lingkungan perusahaan itu.
Bahkan juga di dalam sub-pranata ketiga pranata pendukung
perusahaan minyak Amerika , yaitu pranata sumber daya manusia,
pranata sumber energi minyak bumi, dan pranata kapital . Serta
titik berat perselisihan ini terletak dalam pandangan terhadap
alam yang menjadi kawasan ladang minyak . Dibalik perbedaan
pandangan ini, terletak perbedaan kepentingan ekonomi yang
berkaitan juga dengan politik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan masalah-masalah
yang timbul di dalam perusahaan minyak patungan. Masalah-masalah
tersebut telah menimbulkan masalah antar negara, seperti terlihat
pada pertanyaan-pertanyaan berikut :
1.Bagaimana caranya P.T. Stanvac ,memperoleh lokasi
eksplorasi minyak.
2.Bagaimana caranya membagi laba antara P.T. Stanvac dengan
pihak penguasa di Indonesia ( Hindia Belanda ).
3.Bagaimana caranya menyelesaikan persoalan-persoalan yang
menyangkut kepentingan P.T. Stanvac beserta orang Amerika yang
berada di dalam struktur perusahaan tersebut, dengan pihak
penguasa Indonesia ( Hindia Belanda ).
4. Bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan yang
ditimbulkan oleh orang Indonesia di dalam struktur P.T. Stanvac
Indonesia. Juga bagaimana menyelesaikan persoalan Indonesiasasi
sebagai sumber daya manusia di dalam perusahaan tersebut.
Dalam penelitian ini penulis mengunakan metode kepustakaan,
perumusannya bertolak dari analisis kebudayaan Amerika dan
pranata-pranata masyarakat Amerika, serta secara operasional
diuraikan di dalam analisis pernsahaan minyak Amerika sebagai
salah satu bagian dari pranata ekonomi Amerika. Dalam analisis
tersebut diatas teori yang digunakan adalah teori kebudayaan dan
teori komunikasi.
Pendekatan yang penulis gunakan adalah, pendekatan holistik
berdasarkan. analisis kebudayaan Amerika, pranata masyarakat
Amerika, dan perusahaan minyak Amerika yang masing-masing
diperlakukan sebagai suatu sistim . Sasaran kajian adalah
pranata-pranata di dalam perusahaan minyak Amerika yang berisi
norma-norma,dan aturan-aturan yang berfungsi sebagai pemberi arah
,serta pendorong pola tingkah laku orang-orang yang bekerja di
dalam perusahaan minyak Amerika untuk mencapai tujuan dan sasaran
yang telah ditetapkan perusahaan minyak Indonesia."
1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrew M. Uniputty
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1983
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kim, Tae Yeon
"Penelitian ini menganalisis tentang preferensi investasi perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia terhadap Sukuk. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada empat perusahaan asing yang mempunyai pengaruh signifikan di pasar Indonesia. Keempat perusahaan tersebut diperkenalkan melalui testimonial di website BKPM. Kuesioner terdiri lima bagian, yaitu Understanding Sukuk, Investment Behavior, Investment Decision, Type of Sukuk, dan Valuation Market to Sukuk. Perusahaan asing yang disurvey menunjukkan minatnya masih rendah untuk berinvestasi di Sukuk.
Hal ini antara lain disebabkan oleh masih rendahnya pemahaman terhadap Sukuk, termasuk penilaian terhadap Sukuk dan keputusan investasi perusahaan di pasar Sukuk Indonesia. Informasi yang terkumpul dari kuesioner ini akan menjadi tolak ukur indeks preferensi investasi di Sukuk dengan sistem penilaian. Indeks ini digunakan untuk mengevaluasi preferensi investasi keempat perusahaan asing terhadap Sukuk dan memberi saran yang dapat menarik perusahaan asing di Indonesia untuk berinvestasi di pasar Sukuk Indonesia.

This research analyzes the preference of foreign companies investment operated in Indonesia against Sukuk investment. The data is accumulated by distributing questioners to four foreign companies which give a significant impact in Indonesia market. Those four companies are introduced through testimonial in BKPM?s website. The questioner consists of five parts, namely Understanding Sukuk, Investment Behavior, Investment Decision, Type of Sukuk, and Valuation Market to Sukuk. Foreign companies which are surveyed in this research showed still low interest to invest to Sukuk.
This is because of the poor understanding about Sukuk, including an assessment of Sukuk and investment decisions of companies to Indonesian Sukuk market. The collected information from questioner will be a measurement of Index Preference of Investment in Sukuk. This Index is used for evaluate preference of those four foreign companies Investment through Sukuk and give some advices to attract the other foreign companies in Indonesia to invest in Indonesia?s Sukuk Market.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Marahalim
"Proyek-proyek migas dilakukan sebagai bagian dari dukungan terhadap fasilitas produksi sumber energi. Ada fenomena di pelaksanaan proyek migas, yaitu seringnya terjadi keterlambatan waktu penyelesaian dan kelebihan biaya dari yang direncanakan. Komunikasi merupakan hal yang penting diperhatikan dalam mendukung kesuksesan kinerja proyek. Dibuat suatu hipotesa bahwa peran peran PMO dapat meningkatkan efektivitas komunikasi proyek. Kuesioner dilakukan terhadap pimpinan proyek migas Indonesia. SEM-PLS digunakan untuk menganalisa hubungan antara masing-masing variabel. Hasil penelitian memperoleh faktor-faktor dominan dalam komunikasi proyek dan peran PMO. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari peran PMO terhadap komunikasi proyek dalam meningkatkan kinerja proyek migas.

Oil & gas projects are performed to support energy production facilities. There is a fenomena where project execution in oil & gas industry often have experiences in schedule delay and cost overrun compared to the plan. Communication is one of important thing which has impact to the project performance. Hipotesis was developed that PMO role can improve project communication effectiveness. Quesioner was performed distributed to the Oil & Gas Project Managers in Indonesia. SEM-PLS was used to analise relationship among variables. Result obtained dominan factors in project communication and also PMO role. Result also shows that PMO role has a significant influence in project communication to improve the project performance."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
T52855
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, M. Hadyan Yunhas
"ABSTRAK
Penelitian ini akan membahas mengenai Eksekusi keputusan lembaga penegak hukum persaingan usaha terhadap perusahaan asing di luar negeri merupakan salah satu bagian terpenting dalam penegakan hukum persaingan usaha saat ini. Sebab, kegiatan perusahaan asing di luar negeri bisa saja menimbulkan dampak anti persaingan yang merugikan perekonomian suatu negara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis normatif dengan melakukan studi kepustakaan. Penulis juga akan membandingkan hukum persaingan usaha di Amerika Serikat, Uni Eropa dan Indonesia. Dalam penelitian ini, penulis menemukan bahwa peraturan persaingan usaha di beberapa Negara seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa telah mengatur hal-hal yang spesifik dan kompleks dalam pencegahan dan penanggulangan tindakan ant persaingan yang dilakukan pelaku usaha, termasuk bagaimana proses penegakan hukum terhadap kegiatan perusahaan asing yang menimbulkan dampak anti persaingan dan merugikan perekonomian dalam negeri. Namun tidak dengan Indonesia, dimana Undang-Undang No.5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat sebagai hukum persaingan usaha di Indonesia belum mengatur permasalahan terkait dengan penegakan hukum persaingan usahanya terhadap perusahaan asing di luar negeri. Penulis menyarankan agar Pemerintah Indonesia dapat mencontoh dan mengadopsi pola penegakan hukum persaingan usaha di Amerika Serikat dan Uni Eropa.

ABSTRACT
This research will explain the execution of the competition authority rsquo s decision that convict foreign company where located abroad is one of the crucial matters in antitrust law enforcement. Because the conduct of foreign company abroad can arise an anticompetitive effect that harmed the economic activity in one state. This research uses normative juridical research method with library research. The Author will compare the competition law in The United States, Europe Union, and Indonesia. In this research, The Author found that the competition law in The United States of America and European Union had stipulated all matters regarding business competition specifically and complexly, including the law enforcement process against the foreign company rsquo s activity that conducted abroad but harms the economic activity in one country. Otherwise, in Indonesian, Law No.5 of 1999 on The Ban of Monopoli Practice and Unfair Business Competition, as competition law Indonesia, has no stipulated the matters regarding the law enforcement process against the foreign company rsquo s activity that conducted abroad but harm economy activity in Indonesia. The Uthor suggest the Indonesian Government can follow and adopt the competition law enforcement in The United States of America and European Union. "
2018
T51469
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elisabet Astri Indraswari
"Era globalisasi membuat perkembangan industri semakin pesat sehingga menuntut perusahaan untuk mampu memenuhi tuntutan lebih mengenai informasi dan pengetahuan produk. Saat ini, persaingan ketat antara perusahaan direpresentasikan oleh brand. Oleh karena itu, banyak upaya yang dilakukan perusahaan demi membangun brand image yang positif. Diketahui bahwa kemampuan kampanye Public Relations dapat mempertahankan dan membangun brand image. PT. Procter & Gamble Indonesia melakukan kampanye Public Relations yang bertajuk #RambutTanpaBatas dalam membangun brand image pada produk Pantene Indonesia. Makalah ini menganalisis kampanye Public Relations yang dilakukan PT Procter & Gamble Indonesia pada brand Pantene Indonesia melalui implementasi strategi bauran public relations, yaitu P.E.N.C.I.L.S khususnya sub-strategi publikasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bullet Theory dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder. Hasil analisis menunjukan bahwa melalui nilai-nilai baik yang dibawa oleh brand dan pesan yang tersampaikan melalui pengadaan kampanye #RambutTanpaBatas, PT. Procter & Gamble Indonesia telah berhasil dalam membangun brand image positif terhadap brand Pantene Indonesia.
The era of globalization has made industrial development more rapid so that it requires companies to be able to meet more demands regarding information and product knowledge. Currently, the fierce competition between companies is represented by brands. Therefore, many efforts have been made by the company to build a positive brand image. It is known that the ability of a Public Relations campaign can maintain and build a brand image. PT. Procter & Gamble Indonesia conducted a Public Relations campaign entitled #RambutTanpaBatas in building a brand image on Pantene Indonesia products. This paper analyzes the Public Relations campaign conducted by PT Procter & Gamble Indonesia on the Pantene Indonesia brand through the implementation of a public relations mix strategy, namely P.E.N.C.I.L.S, especially the publication sub-strategy. The theory used in this study is Bullet Theory and the data collection method used is secondary data. The results of the analysis show that through the good values ​​brought by the brand and the message conveyed through the #RambutTanpaBatas campaign procurement, PT. Procter & Gamble Indonesia has succeeded in building a positive brand image for the Pantene Indonesia brand.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>