Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 121820 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
cover
Lindawati Kurniawan
"ABSTRAK
Skripsi ini menggambarkan bagaimana pengenaan, perhatian, dan interpretasi khalayak terhadap iklan kosmetik Avon, sehingga dapat terbentuk suatu pengetahuan. Gambaran tersebut diperoleh dengan melakukan studi kuantitatif terhadap 100 mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara, angkatan 1988. Melalui kerangka pemikiran yang didasarkan atas teoriteori mengenai efek komunikasi, pengetahuan mahasiswi ini dilihat dari unsur pengenaan, perhatian, dan interpretasi terhadap iklan tersebut. penelitian, diketahui bahwa secara umum pengenaan media pada responden relatif tinggi, yang ternyata diikuti pula dengan pengenaan iklannya, dimana sebagian besar responden menaruh perhatian pada iklan-iklan yang di majalah Femina dan Kartini. Dari hasil juga ada Secara khusus, iklan-iklan kosmetik baik iklan Avon ataupun iklan kosmetik lainnya ternyata mampu menarik perhatian responden. Adanya perhatian responden terhadap iklan Avon antara lain dikarenakan tingginya frekuensi penampilan iklan sehingga frekuensi untuk melihat iklan pun semakin besar. Interpretasi responden terhadap iklan Avon tersebut, relatif sesuai dengan apa yang diinginkan pengik1an. Pengenaan, perhatian, dan interpretasi terhadap iklan kosmetik Avon ini, memberi pengetahuan yang cukup baik. Responden dapat mengingat unsur ilustrasi dengan baik , namun untuk unsur copy, sebagian besar responden hanya mampu mengingat headline iklan. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa ternyata responden yang menggunakan produk kosmetik, cenderung memiliki pengetahuan yang relatif lebih baik dibanding yang tidak menggunakan."
1992
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Atma Jaya, 2010
JEBI 3:2 (2013)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1997
UI-BULFE (1-4) 1996
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Suyatni
"Penelitian ini didasari pada suatu anggapan bahwa setiap individu yang bekerja dalam suatu organisasi baik perusahaan, lembaga maupun departemen, mereka mempunyai harapan bahwa apa yang dikerjakan akan membuahkan hasil yang berupa imbalan, baik yang bersifat ekonomi maupun non ekonomi. Ada tidaknya imbalan ini sedikit banyak akan mempengaruhi kepuasan kerja mereka yang pada akhirnya akan mempengaruhi motivasi kerjanya. Setiap perusahaan, lembaga ataupun departemen baik swasta maupun pemerintah, profit maupun non profit perlu memelihara motivasi kerja, terutama dengan adanya persaingan pasar bebas, dimana banyak tenaga kerja yang sering berpindah-pindah tempat disebabkab perasaan tidak puas atas imbalan yang diterima.
Tujuan penelitian ini adalah melihat hubungan antara iklim komunikasi dengan motivasi kerja. Menurut Dennis dan Redding bahwa dalam iklim komunikasi terdapat 5 unsur utama, yaitu kepercayaan, dorongan, partisipasi dalam pengambilan keputusan, keterbukaan komunikasi dan tujuan kinerja tinggi. Kelima faktor ini oleh Herzberg disebut faktor pemelihara Lebih jauh ingin melihat dari kelima faktor iklim komunikasi tersebut, faktor mans yang mempunyai pengaruh secara dominan terhadap motivasi kerja.
Dalam pengumpulan data, penulis mewawancarai semua pegawai lembaga penelitian yang jumlahnya 82 orang yang saat ini bekerja sebagai tenaga tetap. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan dua tahap yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan analisi regresi berganda inetode stepwise.
Dari hasil analisis deskriptif, diketahui bahwa terdapat sedikit perbedaan persepsi entara peneliti dan tenaga administrasi terhadap iklim komunikasi seperti yang diperlihatkan pada tabel 8 dan 9. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan secara bersamaan kelima variabel iklim komunikasi memiliki hubungan yang cukup signifikan terhadap motivasi kerja. Namun bila dilihat dari masingnasing variabel, maka dari kelima variabel iklim komunikasi ternyata hanya dua diantaranya yang memiliki hubungan yang signifikan yaitu variabel dorongan dan keterbukaan komunikasi. Sementara itu ketiga variabel lainnya mempunyai hubungan yang negatif. Dari hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa faktor komunikasi cukup penting peranannya dalam meningkatkan motivasi kerja pegawai. Ini dibuktikan bahwa sebesar 44 % dari motivasi kerja dipengaruhi oleh iklim komunikasi, sedangkan sisanya 56% dipengaruhi oleh faktor lain yang diduga faktor ekonomi."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Selvyana
"Tujuan penulisan skripsi adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen, dalam hal ini mahasiswamahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dalam memandang suatu produk beserta citra yang melekat padanya lewat media cetak. Metode penelitian yang digunakan adalah berupa survey yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan uji hipotesa nonparametrik, tabulasi dan nilai ratarata Semantic Differential. Dari hasil penelitian diketahui bahwa iklan cetak Aquatred cukup efektif dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu dengan memberi penampilan yang baik pada konsumen dan memperoleh citra merek yang baik di mata konsumen. Sebagai pembanding hasil analisa digunakan responden pemakai Aquatred, dan hasil yang diperoleh yaitu persepsi antara responden mahasiswa dengan responden pemakai tidak jauh berbeda. Yang membedakan disini adalah keinginan untuk membeli responden mahasiswa tidak disertai oleh buying power sedangkan responden pemakai didukung oleh buying power yang besar karena mereka memiliki penghasilan sendiri. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh periklanan terhadap citra merek diketahui dalam jangka panjang. Menurut hasil analisa Semantic Differential, iklan cetak Aquatred telah melaksanakan kewajibannya dengan baik dengan menciptakan citra merek Aquatred yang baik. Media iklan yang digunakan oleh Aquatred sudah tepat terbukti bahwa 70% dari responden pernah melihat atau mendengar iklan Aquatred. Harga Aquatred relatif lebih mahal dibandingkan dengan saingannya. Naskah iklan Aquatred adalah bagian dari iklan yang paling menarik perhatian konsumen. Maka sebaiknya pada naskah iklan ditambahkan informasi tentang keberhasilan dan keunggulan Aquatred dalam memenangkan penghargaan internasional dan gambar pada iklan cetak tersebut sebaiknya sama dengan gambar pada brosur."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18930
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daeli, Sokhiaro
"Penelitian ini bertujuan untuk (1) memetakan ilmu pengetahuan bidang ekonomi berdasarkan laporan penelitian dosen Universitas Jambi, dengan co-words dan co-classification, (2) mengetahui dan menjelaskan peta ilmu pengetahuan dari laporan penelitian dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jambi berdasarkan co-classification dan co-words, dan (3) mengelompokan dokumen berdasarkan descriptor/kata kunci. Dalam penelitian ini Simple matching digunakan untuk mengukur similarity antar dokumen dan koefisien Jaccad digunakan untuk pemetaan dan pengelompokan dengan menggunakan metode complete linkage (furthes neighbor). Pemetaan dilakukan berdasarkan co-word dan co-classification.
Dari 406 judul laporan penelitian dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jambi yang diterbitkan tahun 1991 - 2000, ditarik sampel sebanyak 197 dokumen. Berdasarkan analisis co-words diperoleh 671 kata kunci atau dengan rata-rates. 3,39 kata kunci perlaporan penelitian. Kemudian dilakukan pengelompokan pada tahun 1991-1995, 1996-1998 dan 1999-2000 masing-masing 6 (enam) kelompok. Sedangkan berdasarkan co-classification dengan kriteria yang sama, dilakukan pengelompokan terhadap laporan penelitian dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jambi tahun 1991-1995, 1996-1998 dan 1999-2000 masing-masing terbagi 5 (lima) kelompok.
Berdasarkan analisis co-words, hasil pengelompokan laporan penelitian dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jambi tahun 1991-1995 terdiri dari: Koperasi, Demografi, Tenaga Kerja, Keuangan, Ekonomi-Keadaan, dan Perdagangan. Pada tahun 1996-1998 terdiri dari: Koperasi, Tenaga Kerja, Industri, Ekonomi-Keadaan, Keuangan, dan Pendapatan. Kemudian tahun 1999-2000 terdiri dari: Ekonomi-Keadaan, Wanita Pekerja, Perdagangan, Tenaga Kerja, Pendapatan, dan Investasi.
Berdasarkan analisis co-classification, hasil pengelompokan laporan penelitian dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jambi tahun 1991-1995 terdiri dari: Keuangan, industri, Tenaga Kerja, Koperasi, Ekonomi-Keadaan. Pada tahun 1996-1998 terdiri dari: Industri, Tenaga Kerja (Pekerja Wanita), Koperasi, Investasi dan Ekonomi-Keadaan. Kemudian tahun 1999-2000 terdiri dari: Investasi, Produksi, keuangan dan perkembangan ekonomi.
Visualization of Knowledge for Report of the Research Lecture of Economic Faculty of the Jambi University, 1991-2000Goal of this research is (1) To visualization of knowledge of economics be bases on report of research lecture of the Jambi University, with co-words and co-classification, (2) To know and explained map of knowledge for report research lecture of Economic Faculty of the Jambi University be based on co-classification and co-words, and (3) to cluster document be based on descriptor/co-words. For this research simple matching is measuring to similarity for documents and Jaccad coefficients is measuring to mapping and to clustering by method complete linkage (furthers neighbor). To mapping this document by co-words analysis and co-classification analysis.
For the 406 report of the lecture of the Jambi University for 1991-2000 have 197 documents for sample. Be based co-words analysis has 671 co-words or average 3,39 words for report. And than divisible 6 clusters all of periods: 1991-1995, 1996-1998 and 1999-2000 and for co-classification analysis and the same criteria, at 1991-1996, 1996-1998, and 1999-2000 has all 5 clusters.
Be based on co-words analysis, result of clustering reports of research lecture of Economic Faculty of the Jambi University at 1991-1999 consists of: corporation, demography, labor's, financial, economic, and trade. At the 1996-1998 consists: corporation, labors, industry, economics, financial, and income. And at the 1999-2000'' consists: economics, laborer of women, trade, and labor?s, income, and invests.
Be based on co-classification analysis, clustering of the report of research of lecture economy faculty of the Jambi University at 1991-1995, consists of: corporation, labor's, economy, industry and financial. At the 1996-1998 consists of: corporation, labors, small industry, economy, and income. And so on at 1999-2000t consists of: economy, labor's, invests, industry and taxation.
By co-words analysis, reports of research of Lecture of Economy Faculty of the Jambi University have 6 clusters, and co-classification analysis only 5 clusters. So, co-classification analysis more simple than co-words analysis.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
T11810
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>