Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3141 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Danville, Ill: The Interstate Printers & Publishers , 1982
334.5 CON
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Anna McElhatton, editor
"The book covers novel technologies, including high pressure, antimicrobials, and electromagnetism, and their impact."
New York: Springer, 2012
e20405963
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Brooke, Jocelyn
London: Arthur Barker, 1951
823.91 BRO r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lucky Adhitiya
"Saat ini pasar dunia terus berubah, pilar keberlanjutan seperti lingkungan, ekonomi dan keadilan sosial telah menjadi bagian dari pengambilan keputusan pemasaran. Mengembangkan strategi pemasaran di tengah-tengah masalah lingkungan dan ekonomi saat ini telah menyebabkan fokus pada pentingnya pemasaran hijau. Menggunakan theory of consumption values dan value-attitude-behavior model, penelitian ini mengusulkan untuk mengeksplorasi green consumer behavior untuk green product di Indonesia. Attitude toward green product dan consumer values seperti functional value (price and quality), social value, conditional value, epistemic value, emotional value, and environmental value digunakan untuk mempelajari green consumer behavior untuk green products. Penelitian ini mengembangkan model penelitian dan diuji secara empiris dengan mengumpulkan data dari kuesioner yang didistribusikan di Indonesia. Berdasarkan sampel 200 responden, hasilnya menunjukkan bahwa hanya social value yang berdampak positif pada green consumer behavior, functional value (price), functional value (quality), environmental value, conditional value, epistemic value, dan emotional value tidak mempengaruhi green consumer behavior. Sebagai mediator, attitude toward green product memiliki pengaruh yang signifikan terhadap epistemic value, environmental value, dan emotional value. Ini menegaskan dan secara signifikan menambah literatur green consumer behavior di pasar yang berkembang.

At the moment the world market continues to change, sustainability pillars such as environment, economy and social justice have become part of marketing decision-making. Developing a marketing strategy in the midst of current environmental and economic issues has led to a focus on the importance of green marketing. Using the theory of consumption values and value-attitude-behavior model, this research proposes to explore the green consumer behavior for green products in Indonesia. Attitude toward green product and consumer values such as functional value (price and quality), social value, conditional value, epistemic value, emotional value, and environmental value were used to study the green consumer behavior for green products. This study developed a research model and empirically tested by collecting data from questionnaires that were distributed in Indonesia. Based on a sample of 200 respondents, the results indicate that only social value has a positive impact on green consumer behavior, functional value (price), functional value (quality), environmental value, conditional value, epistemic value, and emotional value do not influence green consumer behavior. As a mediator, attitude toward green product has a significant effect on epistemic value, environmental value, and emotional value. This confirms and significantly adds to the literature of green consumer behavior in a developing market.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53546
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ridwan B.
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep GO-FOOD, serta untuk memahami permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi dalam transaksi GO-FOOD dan bagaimana hukum memandang permasalahan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian hukum yang bersifat yuridis normatif dengan data sekunder berupa peraturan perundang-undangan dan buku. Hasil dari penelitian yaitu ditemukannya beberapa permasalahan hukum yang dapat merugikan pengguna jasa GO-FOOD. Sehingga sudah seharusnya pihak PT GOJEK Indonesia dapat membuat regulasi atau kebijakan yang dapat melindungi bagi pengguna jasa (konsumen) GO-FOOD.

ABSTRACT
This paper discuss about the concept of Go-Food, and how to understand the legal problem of that finance transaction, and hows the Indonesia law regulates it. This legal research uses normative juridical approach with secondary data from regulations and books. The result of this research is  there are some legal problems with GO-FOOD transaction that harming the users of GO-FOOD. So PT GOJEK Indonesia should make regulation / policy to protect the users of GO-FOOD."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ilmi Amaliyah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sumber informasi pada ranah digital yang berupa food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas melalui persepsi konsumen akan kredibilitas sumber tersebut. Kredibilitas food vlogger ini diukur melalui persepsi responden akan sifat dapat dipercaya, keahlian serta daya tarik yang dimiliki oleh food vlogger. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden sebanyak 100 orang yang merupakan subscriber dari vlogger Ria SW. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas food vlogger terhadap minat beli konsumen pada produk makanan pedas.

This study examined the influence of food vlogger credibility on consumer purchase intention in spicy food products. The credibility of food vlogger is measured through the respondent 39 s perception of the trustworthiness, expertise and attractiveness of the food vlogger. This quantitative research is done by distributing online questionnaires to the respondents as many as 100 people who are subscriber of the vlogger Ria SW. The results of this study indicate that there is an influence between the credibility of food vloggers on consumer purchase intention in spicy food products. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zed Hariff Azis
"Industrialisasi dalam belanja kebutuhan sehari-hari telah memberikan kontribusi signifikan terhadap masalah limbah makanan. Pada tahun 2021, rumah tangga di Australia menyumbang 51% dari total volume limbah makanan. Masalah ini telah menjadi perhatian pemerintah, yang saat ini mengembangkan berbagai upaya dan strategi untuk menguranginya. Kondisi ini sejalan dengan perhatian global yang diangkat oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa, khususnya SDG 2: Tanpa Kelaparan dan SDG 12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab. Tujuan-tujuan ini menekankan pentingnya pengurangan limbah makanan melalui praktik berkelanjutan dan inovasi. Sebagai respons terhadap masalah ini, Splittery dikembangkan sebagai aplikasi seluler untuk mengurangi limbah makanan dan mengubah perilaku konsumsi berlebihan. Aplikasi ini dirancang dengan mengamati dan menganalisis perilaku individu dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari serta menggunakan berbagai kerangka kerja dan alat desain. Splittery memfasilitasi pembelian bersama kebutuhan sehari-hari dengan memungkinkan pengguna untuk memasukkan daftar kebutuhan, terhubung dengan individu di sekitar, dan membagi kebutuhan sehari-hari secara optimal. Penelitian ini mengevaluasi desain, fungsionalitas, dan efektivitas Splittery dalam mengurangi limbah makanan. Dengan memanfaatkan sistem informasi dan mendorong inisiatif berbasis komunitas, penelitian ini menyoroti pendekatan inovatif terhadap konsumsi berkelanjutan.

Industrialization of grocery shopping has contributed significantly to the issue of food waste, In 2021, Australian households accounted for 51% of the total waste volume. This issue has raised concerns for governments where mitigations and strategies to reduce it are being developed. The condition aligns with global concerns addressed by the United Nations Sustainable Development Goals (SDGs), specifically SDG 2: Zero Hunger and SDG 12: Responsible Consumption and Production. These goals emphasize reducing food waste through sustainable practices and innovations. As a response to this issue, Splittery is developed as a mobile application to minimize grocery waste and change the overconsumption behavior. The application was developed by observing and analyzing individual grocery shopping behaviors and employing various design frameworks and tools. Splittery facilitates shared purchasing of groceries by enabling users to input wishlists, connect with nearby individuals, and optimize grocery items. This study evaluates Splittery’s design, functionality, and effectiveness in reducing grocery waste. It highlights innovative approaches to sustainable consumption in developed economies by leveraging information systems and fostering community-driven initiatives. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Dzar Ghiffari Rahman
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memprediksi faktor-faktor yang menjadi penentu niat untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara. Peneliti menggunakan pendekatan theory of planned behavior sebagai dasar penelitian yang dimodifikasi dengan mengikutsertakan faktor ciri-ciri kepribadian terkait makanan yaitu food neophobia dan food involvement. Dalam penelitian ini, food neophobia dimasukkan untuk menilai efek moderasi pada setiap hubungan pada model, kecuali pada food involvement. Pengumpulan data dilakukan secara kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner daring kepada Warga Negara Indonesia yang bukan merupakan penduduk asli Sumatera Utara. Diperoleh sebanyak 1.319 responden yang masuk ke dalam kriteria pada penelitian ini dan kemudian dilanjutkan ke tahap analisis data. Untuk menganalisa hubungan antar variabel, digunakan metode partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) dengan alat analisis SmartPLS 3.0. Ditemukan bahwa attitude, subjective norm, perceived behavioral control, dan food involvement secara signifikan dan positif memengaruhi niat untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara. Sedangkan efek moderasi dari food neophobia hanya ditemukan pada hubungan antara perceived behavioral control terhadap niat untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai pengetahuan tambahan bagi pebisnis kuliner terutama yang menyediakan hidangan khas daerah Sumatera Utara, Pemerintah Daerah, dan juga Kementerian Pariwisata agar dapat menentukan strategi yang tepat sehingga meningkatkan minat konsumen Indonesia untuk mengonsumsi makanan khas Sumatera Utara.

The purpose of this study is to predict the factors that determine intention to consume Sumatera Utara food. The researcher used the theory of planned behavior approach as the basis method and modified research by including food-related personality traits, food neophobia and food involvement. In this study, food neophobia was included to assess the moderating effects of each relationship in the model, except for food involvement. Data collection is carried out quantitatively by distributing online questionnaires to Indonesian citizens who are not Sumatera Utara people. There were 1,319 respondents who matched the criteria in this study and then proceeded to the data analysis stage. To analyze the relationship between variables, the partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) method is used with the SmartPLS 3.0 analysis tool. It was found that attitude, subjective norms, perceived behavioral control, and food involvement significantly and positively influenced the intention to consume Sumatera Utara food. While the moderating effect of food neophobia was only found in the relationship between perceived behavioral control and the intention to consume Sumatera Utara food. The results of this study can be used as additional insights for culinary businesses (especially those that provide Sumatera Utara food), Regional Government, and the Ministry of Tourism in order to determine the right strategy to increase the intention of Indonesian consumers to consume Sumatera Utara food."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Munson, Ronald
Belmont, California: Wadsworth, 1983
174.2 MUN i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>