Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 128460 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Singgih Dirga Gunarsa
Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2006
155 GUN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Syamsul Yusuf LN.
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009
155.5 SYA p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Singgih Dirga Gunarsa
Jakarta: Gunung Mulia, 1991
155 SIN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Santrock, John W.
Jakarta: Erlangga, 2007
305.231 SAN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rifa Hidayah, 1976-
Malang: UIN-Malang Press, 2009
155.4 RIF p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Reni Akbar Hawadi
Jakarta: Grasindo, 2001
155 REN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Santrock, John W.
"Dewasa ini semakin banyak ahli yang berpendapat bahwa masa remaja yang meupakan masa peralihan dari masa anak-anak ke dewasa merupakan tonggak waktu yang sangat krusial dalam kehidupan manusia. Dalam buku ini, Santrock yang dikenal sebagai ahli terkemuka di bidang psikologi perkembangan, tidak hanya menyajikan berbagai landasan ilmiah dari perkembangan remaja, namun juga memberikan contoh penerapan konsep-konsepnya. Sejak kemunculan edisi perdananya, buku Santrok ini adalah buku psikologi perkembangan remaja yang paling banyak dipakai berbagai universitas tekemuka diseluruh penjuru dunia. Edisi kesebelas ini memuat sub bab baru yang khusus membahas kesehatan remaja (BAB 15: kesehatan, stres, dan coping), perluasan bahasan tentang masa remaja akhir, dan lebih dari 1200 kutipan riset terbaru dari abad ke-21. Tiap-tiap bab yang ada di buku ini juga telah ditelaah oleh para ahli yang dalam kesehariannya berkutat dengan hal-hal yang disajikan oleh bab tersebut."
Jakarta: Erlangga, 2007
155.5 SAN r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Adelia Hutami Sundaur
"ABSTRAK
Stimulasi perkembangan anak pra-sekolah lebih difokuskan pada perkembangan motorik dan kognitif dan kurang memperhatikan perkembangan emosional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan perkembangan emosional anak pra-sekolah dari ibu bekerja dan ibu tidak bekerja. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif komperatif dengan teknik cluster sampling dengan melibatkan 206 responden. Hasil penelitian menggambarkan 42,7 anak mengalami penyimpangan perkembangan emosional, anak dari ibu tidak bekerja memiliki persentase lebih tinggi dari pada ibu bekerja, walaupun secara statistik tidak ada perbedaan yang signifikan p=0,387; ? =0,05. Terdapat hubungan yang bermakna antara pendidikan ibu dengan perkembangan emosional anak p=0,024; ? =0,05 . Hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai informasi sekolah untuk mengintegritaskan stimulus perkembangan emosional dengan perkembangan kognitif, motorik, dan sosial dalam proses pembelajaran.

ABSTRACT
Stimulation of pre school development is more focused on mototric and cognitive development and less attention to emotional development. This study ti determine the comparison of emotional development of pre school children from employed mother and unemployed mother. This study used a comparative descriptive research design with cluster sampling technique involving 206 respondents. The result of this study illustrates the 42,7 of children experiencing emotional development disorders, children of unemployed mother have a higher percentage of the employed mother, although not statistically no significant difference p 0.387 0.05. There was a significant correlation between mother education and emotional development children p 0.024 0.05. The result are expected to serve as school information to integrate the stimulus of emotional development with cognitive, motoric, and social development in the learning process. "
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reni Akbar Hawadi
"Buku ini mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan berkaitan dengan psikologi perkembangan anak, seperti anak yang malas belajar, tidak mau ke sekolah, jenis sekolah yang baik, pentingnya kreativitas, dll."
Jakarta: Grasindo, 2003
155 REN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Maharani
"Keterlambatan perkembangan pada aspek kemandirian anak masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia. Studi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemberian stimulasi psikososial dengan status perkembangan kemandirian anak usia 3-6 tahun. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah analitik komparatif melalui pendekatan cross-sectional. Subjek dalam penelitian ini adalah 110 ibu/ pengasuh dengan anak berusia 3-6 tahun. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen Early Childhood-Home Observation and Measurement of Environtment EC-HOME dan Early Childhood Independence Scale, sementara itu analisis data menggunakan uji Chi-Square. Hasil statistik uji Chi-Square menunjukkan terdapat hubungan secara bermakna antara pemberian stimulasi psikososial dengan status kemandirian anak dengan nilai P-Value=0,012.

Developmental delay in the aspect of child autonomy is still one of the health problems in Indonesia. This study aims to determine the relationship between psychosocial stimulation and the development of autonomy in children aged 3 6 years. The method used is a comparative analytics through a cross sectional approach. Subjects in this study were 110 mother caregiver with children aged 3 6 years. The data was collected using the Early Childhood Home Observation and Measurement of Environtment EC HOME and Early Childhood Independence Scale, while the data analysis used Chi Square test. The statistical results of Chi Square test show there is a significant relationship between psychosocial stimulation and the independence status of children with P Value 0,012.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>