Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1898 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Moore, Kenneth D
Boston: McGraw--Hill, 2007
371.7 MOO c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Moore, Kenneth D.
New York: Random House , 1989
371.7 MOO c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Routledge, 2009
R 378.125 HAN
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Gianti Amanda
"Keterampilan manajemen kelas guru PAUD merupakan hal yang menunjang proses belajar anak di sekolah. Penelitian ini bertujuan mengukur peningkatan strategi manajemen kelas guru PAUD melalui pelatihan keterampilan manajemen kelas. Partisipan penelitian terdiri dari empat orang Guru salah satu PAUD di Jakarta (n=4). Desain penelitian adalah one group pretest-posttest design. Pelatihan dengan pembelajaran experiential learning daur Kolb dilakukan dalam satu hari pada bulan November 2019. Kuesioner strategi manajemen kelas (Webster & Stratton, 2011) dan observasi perilaku digunakan untuk mengukur peningkatan frekuensi penerapan manajemen kelas. Ditemukan adanya perubahan skor frekuensi dan penerapan keterampilan manajemen kelas. Hasil uji statistik diketahui bahwa tidak ada perbedaan hasil signifikan skor partisipan antara sebelum dan sesudah pelatihan (p>0.05). Hasil uji perbedaan keterampilan manajemen kelas dihitung menggunakan analisis statistik non-parametrik Wilcoxon signed rank test. Faktor yang diduga menjadi penyebab dari tidak efektifnya pelatihan manajemen kelas dikarenakan jumlah peserta yang terlalu sedikit, keterbatasan waktu pelaksanaan pelatihan. Efek ketahanan pelatihan diukur 12 minggu setelah pelatihan dilaksanakan. Hasilnya terjadi peningkatan skor namun perhitungan statistik menunjukkan hasil tidak signifikan (p>0.05). Penemuan ini menunjukkan bahwa partisipan masih memiliki pengetahuan mengenai materi pelatihan namun kesulitan menerapkannya. Temuan pada penelitian ini memberikan saran untuk penelitian selanjutnya agar melakukan coaching pada para Guru.

This study aims to measure the effectiveness of PAUD teacher classroom management skills through classroom management skills training. The participants are four teachers from one of the PAUD in Jakarta (n = 4). The research design was one group pretest-posttest design. Training with Kolb's cycle of experiential learning was carried out in a day on November 2019. Classroom management strategy questionnaires (Webster & Stratton, 2011) and behavioral observation were used to measure the increase in the frequency of classroom management implementation. There were changes in the score on the frequency and implementation of classroom management skills. There is no significant difference in participant scores between before and after training (p> 0.05). The results of the classroom management skills difference test were calculated using the non-parametric statistical analysis Wilcoxon signed rank test. Factors that are suspected to be the cause of the ineffective classroom management training are due to the low number of participants and the limited time for implementing the training. The results obtained after 12 weeks there were an increase in score but the results of statistical calculations showed insignificant results (p> 0.05). The results of these findings indicate the participants still have knowledge but have difficulty applying it.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Lemlech, Johanna Kasin
New York: Harper & Row , 1979
371.102 LEM e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cunningham, George K.
London: Falmer Press, 2008
371.102 4 CUN a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill, 2012
372.86 ELE
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Farah Ainy
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek model pembelajaran flipped classroom terhadap kemampuan gramatika siswa dalam keterampilan menulis. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 siswa kelas tujuh SMP, yang terdiri dari 30 siswa kelas eksperimental dan 30 siswa kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan kualitatif, dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Pre-test, post-test, kuesioner, dan wawancara dilakukan untuk mendapatkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas eksperimen mencapai nilai yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan siwa kelas kontrol, namun perbedaannya tidak signifikan. Selain itu, nilai ukuran efek model pembelajaran flipped classroom yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebesar 0.49 yang dikategorikan memiliki efek sederhana. Hal ini berarti bahwa siswa yang menggunakan model pembelajaran flipped classroom tidak berbeda secara signifikan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran tradisional. Akan tetapi, hasil kuesioner dan wawancara mengungkapkan bahwa persepsi siswa terhadap model pembelajaran flipped classroom positif. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran flipped classroom tidak memiliki efek yang signifikan, namun memberikan persepsi positif kepada siswa.

ABSTRACT
This study aimed to investigate the effects of flipped classroom on students rsquo grammar mastery in writing. The sample of this study is 60 students of seventh grade. Half of them belonged to the experimental group and the other half belonged to the control group. The method used in this study was a quantitative and qualitative method, and the design used in this study was a quasi experimental design. Pre test, post test, questionnaire and interviews were conducted to get data. The results showed that the students in the experimental group achieved slightly higher scores than the students in the control group, but the difference was not statistically significant. Moreover, the effect size value obtained was 0.49 which was categorized into modest effect. It means students who used flipped classroom did not differ significantly from students who used traditional method. However, the results of the questionnaire and interviews revealed that students rsquo perceptions of the flipped classroom were positive. Therefore, it can be concluded that the flipped classroom affected insignificantly, but it gave positive perception to the students. "
2018
T50441
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>