Ditemukan 16739 dokumen yang sesuai dengan query
Sigman, Aric
Vermilion: London, 2005
302.23 SIG R
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Fiske, John
London: Routledge, 1994
384.55 FIS r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Routledge, 1995
384.55 UND
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Livingstone, Sonia M.
London: Routledge, 1994
791.456 Liv t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Schramm, Wilbur
Stanford, California: Standford University Press, 1961
305.23 SCH t
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sri Lukmiyati
"Industri televisi di Indonesia semakin berkembang pesat. Saat ini ada sekitar lebih dari 200 stasiun televisi yang tersebar di berbagai propinsi. Semakin sesaknya pasar membuat persaingan di industri ini semakin ketat sehingga diharapkan setiap stasiun televisi memiliki positioning yang jelas di benak khalayak untuk dapat bertahan. Namun tidak selamanya proses positioning dapat berjalan sesuai harapan, ada kalanya sebuah perusahaan mengalami kesalahan dalam positioning yang disebabkan oleh beberapa hal. Pada penelitian ini, Jak tv, sebagai salah satu stasiun televisi lokal di Jakarta, mengalami confused positioning akibat terlalu banyaknya informasi yang diberikan kepada khalayak dan bahkan salah satu informasi kesehatan menimbulkan image yang berbeda bagi khalayak. Kondisi ini menjadi salah satu alasan Jak tv melakukan repositioning untuk membangun image menjadi televisi informasi. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan paradigma post-positivis. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam terhadap 3 orang informan yaitu Direktur Utama Jak tv, Direktur Pemberitaan NCA, dan mantan Manajer R & D Jak tv, selain itu juga dilakukan observasi partisipatori dan penelusuran dokumen terkait tema penelitian. Penelitian ini bersifat evaluasi untuk menganalisis strategi repositioning yang dilakukan Jak tv yang mengalami confused positioning untuk membangun image sebagai televisi informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi repositioning yang dilakukan yaitu penyesuaian kembali STP (segmentation, targeting, positioning), perubahan manajerial di bidang SDM, perbaikan alat dan teknologi serta perubahan dan perbaikan program tayangan. Dalam rangka meraih posisi yang baru, Jak tv terus melakukan komunikasi dengan khalayak yakni penonton dan pemasang iklan, dengan memanfaatkan media promosi on air dan off air termasuk memanfaatkan unit jaringan dalam grup Mahaka Media dan Artha Graha Network.
The television industry in Indonesia is growing fast. Nowaday, there are more than 200 tv stations in Indonesia. Regarding that, each station must has a good and clear positioning for the audience to win the competition. However, the positioning process can not always going well, some of them had positioning gap, which is caused by many factors. This research took Jak tv, one of the local tv station in Jakarta, as a case study which had confused positioning. There were too many various information for Jak tv audiences, e.g one of the health information had made misperception of Jak tv image for the audience. Then the repositioning was made to build image of Jak tv as the information television. This research using a qualitative approach and a post-positivism paradigm. The researcher did an in-depth interview to the 3 resources: the CEO, the NCA Directors and ex R & D Manager of Jak tv. In order to be more accurate and comprehensive data, the researcher also did participatory observation and documents study. This is an evaluation research to analyse the repositioning strategi of Jak tv which had confused positioning to build image as the information television. The result showed that Jak tv had made some repositioning strategies include readjustment of the STP (segmentation, targeting, positioning), the managerial transformation of the human resources, renew the broadcasting equipments and technologies, and change over of the on air look and the content of broadcast programs. Jak tv always share with the audience and the advertiser of the new positioning. Jak tv, as unit part of two groups, the Mahaka Media and the Artha Graha Network, used media promotion both on air and off air to inform their new positioning."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43747
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Paris : UNESCO, 1953
621.388 UNI t
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hood, Stuart
Chicago : Pluto Press, 1997
384. 55 HOO o
Buku Teks Universitas Indonesia Library
MTI 4(1-2)2013
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dyah Arsy Adha
"
ABSTRAKUndang undang penyiaran mengamanatkan adanya keberagaman kepemilikan dan konten karena televisi merupakan bagian dari ranah publik Namun di Indonesia keberagaman konten dan kepemilikan tidak terjadi Hal tersebut karena kesalahan dalam penafsiran undang undang tentang kepemilikan dan proses konsolidasi Konsentrasi kepemilikan televisi ini menyebabkan konten siaran menjadi relatif sama dan banyaknya konten yang memfasilitasi kepentingan pemilik baik dari kepentingan ekonomi politik dan pribadi.
ABSTRACTThe Act of Broadcasting mandates the diversity of ownership and content because television is part of public area However in Indonesia the diversity of content and ownership does not occur It happens because misinterpretation of The Act of Broadcasting about ownership and consolidation process This concentration of television ownership also affects the broadacast content became relatively similar and there are some broadcasting content that facilitates the interests of the owner from economic politic and private aspect."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library