Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 75478 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abdulkadir Muhammad
Bandung: Citra Aditya Bakti, 1992
381.106 ABD p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Riri Ananingdyah
"ABSTRAK

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memperoleh barang/jasa dan dilakukan oleh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi lainnya. Pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik tidak dapat terlepas dari penggunaan sistem elektronik sebagai sarana pelaksanaannya. Ketentuan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Secara Elektronik tidak hanya mengacu pada peraturan yang terkait pengadaan barang/jasa pemerintah melainkan juga terkait dengan UU ITE yang mengatur hal yang berkaitan dengan masalah kekuatan dalam sistem pembuktian dari Informasi, Dokumen, dan Tanda Tangan Elektronik. Penggunaan tanda tangan elektronik pada suatu dokumen elektronik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik dapat menjamin keamanan suatu pesan informasi elektronik. Pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik menimbulkan suatu pertanggungjawaban hukum bagi para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan sistem elektronik.


ABSTRACT

Government procurement is an activity to acquire goods/services of the Ministry/Agency/SKPD/Institution. E-Procurement can’t be separated from electronic systems. E-Procurement is not only refers to the rules that related to EProcurement but also related to Act of ITE. Act ITE is related to the problem of power in the system of proof of Information, Documents, and Electronic Signatures. The use of electronic signatures on an electronic document, can guarantee the security of an electronic information message. The procurement of goods / services of electronic government make a legal liability for the parties involved in the implementation of the electronic system.

"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56654
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cut Virollina A
"Menurut beberapa peneliti, struktur matriks merupakan struktur yang mampu mempengaruhi strategi implementasi secara signifikan, namun terdapat banyak tantangan dalam kompleksitas penerapannya, hingga berpotensi menimbulkan penundaan yang serius dalam pengambilan keputusan, dan berisiko menimbulkan kerugian pada perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis penerapan struktur matriks di suatu perusahaan yang mengubah struktur organisasinya menjadi matriks guna mencapai tujuan strategisnya. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada sebuah institusi kesehatan, yang telah tiga tahun menerapkan struktur organisasi matriks. Kerangka konsep CIPP (context input, process, product) digunakan sebagai alat bantu dalam melakukan pengumpulan data primer melalui kegiatan wawancara mendalam kepada 14 orang partisipan yang terdiri dari direksi, dan manajemen yang mendukung beberapa direktorat, serta data sekunder melalui penelaahan dokumen. Proses analisis data dilakukan menggunakan metode analisis konten. Studi ini telah mengidentifikasi langkah-langkah penting yang harus diambil organisasi ketika menerapkan inisiatif manajemen perubahan melalui penerapan struktur organisasi matriks, agar dapat mencapai tujuan strategis mereka secara efektif. Namun, kepemimpinan yang kuat harus hadir di seluruh proses perubahan untuk memastikan tercapainya tujuan organisasi. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi institusi yang mengubah struktur organisasinya menjadi matriks agar dapat membangun sinergi dan mengelola tantangan untuk mencapai tujuan strategisnya.

Several researchers assert that the matrix structure can exert a substantial impact on implementation strategies; however, its complexity presents numerous obstacles that may result in significant decision-making delays and even financial losses for the organization. This research aims to analyze the implementation of a matrix structure in a company that changes its organizational structure to a matrix to achieve its strategic goals. The research method used was a qualitative descriptive analysis method with a case study approach at a health institution. The CIPP concept framework was used to collect primary data through in-depth interviews with 14 managers as well as secondary data through document review. The data analysis process was carried out using the content analysis method. This study has identified essential measures that organizations must take while implementing change management initiatives through the adoption of a matrix organizational structure to accomplish their strategic goals. Strong leadership must be present throughout the entire process of change to ensure the attainment of organizational objectives. The findings from this research are expected to be useful for institutions that change their organizational structure to a matrix to build synergy and manage challenges to achieve their strategic goals."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Yudha Pratama
"Blackmores adalah sebuah obat yang berasal dari Australia, yang mengahsilkan berbagai macam obat seperti vitamin yang bsa di gunnakan sehari-hari tanpa persetujuan dokter. Tesis ini akan membahas nilai perusahan dengan menggunakan berbagai macam pengukuran nilai. Tesis ini akan menjelaskan tentang metode yang di gunakan dan menganalisa data yang di dapatkan dari blackmores.

Blackmores is medicine product from Australia, that produce many kind of medicine such as Vitamin that can be use for daily without doctor precrition. This thesis will discuss the blackmore valution using various kind of method. More explanation will be discuss in the thesis by explaining each method and the analyze result. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Taufan Putra Irawan
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2006
S21276
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jakarta : Yayasan Obor Indonesia, 1987
338.88 PER t (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Judi Sukandar
"Manajemen berbasis nilai atau Value-Based Management pada dasamya merupakan tujuan dari keputusan utama dalam organisasi sehingga semua proses kunci dan sistem dalam perusahaan diarahkan untuk penciptaan nilai (value creation) dan kesejahteraan tidak hanya bagi shareholder tetapi juga consumers dan stakeholders dalam industn konstruksi untuk memberikan keunggulan kompetitif. Kunci peningkatan kinerja organisasi oleh value dasar dan VBM adalah kemampuan untuk membuat nilai (value creation) sebagai bagian integrasi dart budaya organisasi.
Jika faktor-faktor tersebut dapat dikelola dan diperhatikan dengan baik, maka besar kemungkinan perusahaan-perusahaan jasa konstruksi di Indonesia dapat mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing di dalam dan di luar negeri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa faktor-faktor dalam Value-Based Management yang mempunyai pengaruh terhadap kinerja perusahaan jasa konstruksi Dengan analisis statistik diketahui faktor dari Value-Based Management yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Hasil pengolahan data adalah faktor-faktor dari Value-Based Management yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan jasa konstruksi."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
T16059
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martina
"Setiap perusahaan memiliki tujuan dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu tujuan tersebut adalah mendapatkan profit yang optimal dalam setiap bisnis yang dilakukan. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut, diantaranya dengan memaksimalkan pendapatan penjualan, meminimalkan biaya, dan mengelola investasi yang dimilikinya pada tingkat risiko yang tepat dan tingkat pengembalian yang diharapkan. Pemasaran adalah salah satu bagian yang berperan besar dalam upaya perwujudan tujuan perusahaan tersebut. Hal ini disebabkan karena pemasaran merupakan penghubung antara perusahaan dengan customer, sebagai. sumber terbesar profit perusahaan. Peranan pemasaran yang sangat penting ini membuat pemasaran membutuhkan suatu pengukuran kuantitatif yang memastikan bahwa setiap investasi pemasaran yang dilakukan memang benar-benar memberikan pengaruh positifbagi pencapaian tujuan perusahaan. Return on Investment (ROI), salah satu ukuran yang sudah sangat dikenal pada bidang keuangan, adalah metrik yang sangat sesuai digunakan untuk mengukur performa investasi pemasaran. Dari perhitungan ROI ini, performa investasi pemasaran yang telah dilakukan pada satu periode dapat dibandingkan dengan performa yang diharapkan perusahaan. Dengan demikian, perusahaan dapat mengetahui gap antara performa yang terjadi secara nyata dan performa yang diharapkan perusahaan. Hal ini tentunya akan berguna dalam perencanaan strategi investasi pemasaran pada masa mendatang. Dari perhitungan yang telah dilakukan pada penelitian ini, terdapat gap yang cukup besar antara performa investasi pemasaran pada kondisi nyata dan performa investasi pemasaran yang diharapkan perusahaan, yaitu sebesar 68.72%. ROI pemasaran pada kondisi nyata dari tahun 2004 - 2006, sebesar -38.72%, belum dapat melampaui ROI yang diharapkan perusahaan, sebesar 30%. Bahkan, gross margin investasi pemasaran yang diperoleh masih belum d.apat mencapai titik impas investasi pemasaran yang telah dilakukan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50064
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>