Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2438 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Penningston, Jean A.T.
Cambridge, UK: Harper & Row, 1985
613.2 PEN b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Leung, Albert Y.
"Buku yang berjudul "Encyclopedia of common natural ingredients : used in food, drugs, and cosmetics" ini ditulis oleh Albert Y. Leung dan Steven Foster. Buku ini merupakan sebuah ensiklopedia bahan-bahan alami, yang biasa digunakan dalam pembuatan makanan, obat-obatan, dan kosmetik."
New York: John Wiley & Sons, 1996
R 615.403 LEU e II (1)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Leung, Albert Y.
New York: Wiley, 1996
R 660.63 LEU e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
English, Ruth
Australia: ANZFA, 2000
613.2 ENG f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Athisya Putri Nadifa
"Dalam beberapa tahun terakhir, minat pelanggan terhadap produk ramah lingkungan semakin meningkat, terutama pada produk organik. Di Indonesia, kesadaran akan produk makanan organik sudah mulai terlihat sejak tahun 2014. Studi ini menganalisis pengaruh consumption values terhadap green purchase intention makanan organik. Nilai konsumsi yang dianalisis dalam penelitian ini meliputi emotional values, functional values dan social values serta memperluas penelitian sebelumnya dengan menambahkan conditional values. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis peran mediasi attitude dan green trust. Penelitian ini merupakan penelitian cross-sectional kuantitatif tunggal dengan total 265 responden. Selain itu, data diolah menggunakan SmartPLS 3.2.9 dengan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa functional values dan emotional values dapat mempengaruhi green purchase intention. Sedangkan attitude mampu memediasi hubungan antara keempat nilai konsumsi dan green purchase intention. Hasil penelitian ini memberikan informasi kepada organisasi, pengusaha, dan pemerintah mengenai konsumsi hijau yang dapat digunakan untuk mengembangkan strategi dan pendekatan untuk meningkatkan niat beli konsumen makanan organik. Selain itu, pemasar harus memanfaatkan manfaat fungsional dan manfaat emosional, serta memanfaatkan sikap positif pelanggan terhadap pembelian makanan organik.

In recent years, customer interest in environmentally friendly products has been increasing, especially in organic products. In Indonesia, awareness of organic food products has started to appear since 2014. This study analyzed the influencing of consumption values on organic food green purchase. Consumption values analyzed in this study include emotional values, functional values and social values with extending the previous research by adding conditional values. Moreover, this research also analyzed the mediating role of attitude and green trust. This research is a single quantitative cross- sectional study with a total of 265 respondents. In addition, the data was processed using SmartPLS 3.2.9 with the PLS-SEM method. The results of this study indicate that functional values and emotional values can influence green purchase intention. Meanwhile, attitude have the ability to mediate the relationship between all four consumption values and green purchase intention. The result of this study provides organizations, entrepreneur, and the government with information regarding green consumption that can be used to develop strategies and approaches to enhance consumer’s organic food buying intention. Moreover, marketers should utilize functional benefits and emotional benefits, as well as benefiting from customer’s positive attitude towards organic food purchases."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shakina Amri Ghiffara
"Kertas bekas sering digunakan oleh pelaku usaha pangan untuk mengemas makanan seperti gorengan padahal kertas bekas tidak seharusnya digunakan sebagai kemasan makanan, karena terdapat tinta tercetak yang mengandung timbal Pb yang mencemari makanan yang dikemasnya dan dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan jika terakumulasi dalam tubuh sehingga dapat merugikan konsumen yang mengonsumsi makanan tersebut.
Skripsi ini membahas mengenai pengaturan kemasan pangan secara umum dan juga kertas bekas sebagai kemasan makanan, aspek hukum pelindungan konsumen apa saja yang terkait dengan penggunaan kertas bekas sebagai kemasan makanan berdasarkan Undang Undang ndash; Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Undang ndash; Undang No. 18 Tahun 2012 tentang Pangan dan Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2004, dan peran pemerintah terkait dengan pengawasan penggunaan kertas bekas tersebut.
Skripsi ini menggunakan metode penelitian normatif yuridis. Pelaku usaha yang menggunakan kertas bekas sebagai kemasan makanan telah melanggar ketentuan ndash; ketentuan terkait dengan pelindungan konsumen dan keamanan pangan dari segi kemasan pangan. Meski begitu, peraturan ndash; peraturan yang ada belum cukup untuk menjatuhkan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar tersebut, begitu pula dengan pengawasan yang telah dilakukan oleh Pemerintah. Maka dari itu perlu adanya penegasan penegakkan hukum, pengaturan khusus, dan keaktifan peran pemerintah terhadap penggunaan kertas bekas sebagai kemasan makanan.Kata Kunci : Pelindungan Konsumen; Kemasan Pangan; Kertas Bekas.

Used paper is often reused by food sellers to package foods such as fried foods when used paper should not be reused as food packaging, because there is ink printed there that contains lead Pb which can contaminate the packed food and can give negative impact on health if it accumulates in the body so, it could harm the consumers who consume the food.
This thesis discusses about food packaging regulations in general and used paper as food packaging in particular, consumer protection law aspects on the use of used paper as food packaging based on Consumer Protections Act No. 8 of 1999, Food Act No. 18 of 2012 and Government Regulation No. 28 of 2004 on Safety, Quality, and Nutrient of Food and also the government 39 s role related to the supervision of the use of used paper as a food packaging.
This thesis using normative juridical research methods. Food sellers who use used paper as a food packaging has violated the provisions related to consumer protection and food safety in terms of food packaging. Even so, the rules that exist is not enough to impose the sanctions for the food businessmen who offend, as well as the supervision done by the Government. Thus, it rsquo s needed affirmation of law enforcement, more particular regulations, and more active participation from government against the use of used paper as food packaging. Keywords Consumer Protection Food Packaging Used Paper."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Julio Trijaya
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh yang dimiliki consumption values terhadap intention to revisit serta pengaruh mediasi yang dimiliki place attachment terhadap hubungan antara attitude dan intention to revisit dalam konteks konsumsi street food pada wisatawan domestik Gen Z yang mengunjungi Bali. Data didapatkan dari 287 responden menggunakan non-probability purposive sampling yang dianalisis menggunakan metode structural equation modelling (SEM) dengan software SmartPLS 3.3.7. Hasil analisis menunjukkan epistemic value sebagai pengaruh paling besar pada attitude yang dimiliki wisatawan domestik Gen Z yang diikuti oleh taste value. Place attachment juga ditemukan memiliki pengaruh mediasi komplementer pada hubungan attitude dan intention to revisit.

The purpose of this study is to understand the impact of consumption values on intention to revisit and mediation of place attachment on the connection of attitudes and intention to revisit. In context of street food consumption among domestic Gen Z travelers who visit Bali. Data gathered from 287 respondents using non-probability purposive sampling that is analyzed using structural equation modelling (SEM) using SmartPLS 3.3.7. Result shows epistemic value has primary impact on attitudes of domestic Gen Z travelers that is followed by taste value. Moreover, place attachment appear to complementary mediate the relationship between Attitude and intention to revisit."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brigita Chikita Anggradiani Rosemarie
"Ketika kita berbicara mengenai kelompok sosial secara umum maupun kelompok agama secara khusus, kita juga akan berbicara mengenai nilai-nilai dari kelompok tersebut. Dalam tubuh Gereja Katolik, nilai-nilai yang dibawa oleh kelompok diejawantahkan melalui konsep communi atau persekutuan. Konsepsi ini dipelopori oleh Konsili Vatikan II, sebuah gerakan revolusioner yang dimulai oleh Gereja Katolik semenjak tahun 1962 hingga sekarang. Gerakan tersebut didasari oleh paham kolegialitas yang menghasilkan communio sebagai suatu konsepsi akan kehidupan menggereja yang ideal pada konteks masyarakat modern. Nilai-nilai tersebut tentunya tidak akan berjalan tanpa adanya penerus. Maka dari itulah, terdapat kaum muda Gereja Katolik yang berada di dalam organisasi kepemudaan Paroki atau OMK (Orang Muda Katolik).
Penelitian ini melihat sebuah proses konstruksi sosial yang terjadi dalam tubuh Gereja Katolik melalui konstruksi nilai-nilai communio atau persekutuan terhadap OMK itu sendiri. Penelitian ini menemukan bagaimana dalam tubuh kelompok agama sendiri, terdapat ketidakseragaman di dalam sub-kelompoknya, yang mana hal ini berpengaruh pada proses konstruksi tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini diharapkan dapat merepresentasikan kondisi kaum muda serta kelompok agama di tengah dinamika masyarakat perkotaan serta konteks masyarakat modern.

When we`re talking about social groups in general or religious groups in specific manner, we`ll also be talking about the groups` values. In Catholic Church, the values carried by the group are projected through the concept of communio or communion. This concept was pioneered by a revolutionary movement of Catholic Church from 1962s until now, Second Vatican Council. Such movement was based by the idea of colegiality which surfacing communio as the concept of ideal Church life in the context of modern society. Those values wouldn`t be succeed without successors. Hence the existence of Catholic Youths through OMK (Orang Muda Katolik) which also the internal part of Youth Organizations in the Parish.
This research seeks the proccess of social construction emerged in the very own Catholic Church through the construction of the values of communio to OMK. This researh also finds how diversities are found in a religious group`s sub-groups, which resulting in the whole proccess of social construction itself. The conclusion of this research is hoped to represent the both youths and religious groups` condition in the middle of the urban society`s dynamics in the context of modern society.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45227
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>