Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10985 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London : Routledge, 1995
615.015 PRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
London Rouhede 1995 ,
WA590 Pro N95p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Teena Clouston
Oxford: Wiley, 2010
610.76 PRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sebastian, Juliann G.
St Louis : Mosby, 1999
610.734 3 SEB c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Azer, Samy
Sydney: Elsevier, 2008
378.17 AZE n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amador, Jose A.
San Francisco: Anker Publishing, 2006
378.17 AMA p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Australia: Cengage Learning, 2009
153.35 PRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Manggarsari
"ABSTRAK
Penerapan Collaborative Learning dan Problem-based Learning dalam Kurikulum
Berbasis Kompetensi merupakan stimulus bagi mahasiswa karena baru diterapkan
pada program studi keperawatan Universitas Indonesia sejak tahun 2008. Penelitian
ini menggunakan desain deskriptif untuk menggambarkan karakteristik serta persepsi
mahasiswa Keperawatan program sarjana mengenai penerapan metode Collaborative
Learning dan Problem-based Learning dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi.
Responden penelitian berjumlah 107 orang. Hasil penelitian menunjukkan persepsi
yang dibentuk mahasiswa adalah positif (51,4%). Masih ada hal yang perlu
diperbaiki, seperti keseragaman pemahaman mahasiswa, komunikasi mahasiswa dan
pengajar, serta peran pengajar sebagai fasilitator dan motivator. Evaluasi lebih lanjut
perlu dilakukan untuk menemukan solusi yang tepat.

ABSTRACT
The Collaborative Learning and Problem-based Learning in Competency-based
Curriculum could be a stimulus for students because it was newly applied in Nursing
Major in University of Indonesia since 2008. This research used descriptive design to
describe the undergraduate Nursing student's characteristics and perceptions about
the application of Collaborative Learning and Problem-based Learning in
Competency-based Curriculum. The respondents were 107 students. Student's
perception in this research was positive (51,4%). The evaluation could be in the
uniformity of student's comprehension, communication between student and lecturer
and the role of lecturer as a facilitator and motivator. Further evaluation is needed to
find the best solution.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
S43694
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Maastricht: Network Publications, 1993
610.711 PRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Savin-Baden, Maggi
England: The Society for research into Higher Education; Open University Press, 2003
370.15 SAV f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>