Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 114620 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Oppenheim, Alan V.
Jakarta: Erlangga, 1997
302.23 OPP s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Gabel, Robert A.
Jakarta: Erlangga, 1996
621.381 042 GAB st (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hany Ferdinando
Yogyakarta: Andi, 2010
005.54 HAN d (1);005.54 HAN d (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Balmer, Leslie
London : Prentice-Hall, 1997
003 BAL s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Phillips, Charles L.
Alabama: Prentice-Hall, 2003
515.723 PHI s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra Gunawan
"ABSTRAK
Makalah Tesis ini bertujuan untuk memberikan solusi pengendalian signaling storm pada jaringan seluler yang disebabkan oleh efek permintaan koneksi berulang karena gagal melakukan koneksi. Dari hasil pengukuran didapatkan 1% pelanggan dengan low balance telah menyebabkan 65% beban signaling di network. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan analisis statistic CDR dan performance counter dari network. Makalah Tesis ini menjelaskan mengenai bagaimana cara mengukur dampak dari signaling, parameter performance counter yang relevan, analisis signaling flow PDP context, dan GTP-C plane. Kemudian dibuat suatu solusi dengan menjebak traffic setelah melewati ambang batas kegagalan koneksi.

ABSTRACT
This thesis is aimed to provide simple yet usefull solution in order to manage signaling storm casued by repeated abnormal signaling due to balance insuffeciency. Meauserement proves 1% of low balance subscriber is causing 65% signaling load in network. Data collection is done by analyzing statistics of CDR (Call Data Record) and performance counters from network. The thesis is describing how to measure the impact from abnormal signaling, elaborating relevant performance counters, analyzing signaling flow of PDP context creation, analyzing GTP-C plane. The information hence is formulated to provide a solution by trapping the traffic after breaching connection failure attempt threshold.
"
2013
T38611
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rohiqum Noberta
"Pengaturan waktu sinyal adalah solusi terbaik untuk menghasilkan kinerja aliran lalu-lintas yang optimal berdasarkan ketersediaan Ruang Henti Khusus (RHK) dan pengontrol lampu lalu lintas menjadi sangat penting. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kinerja simpang bersinyal berdasarkan analisis waktu sinyal, volume, derajat kejenuhan rata-rata, antrian, kapasitas, jumlah kendaraan henti, tundaan rata-rata dan optimasi ketersediaan ruang henti khusus (RHK) sepeda motor di setiap fase Jalan Boulevard BSD Tangerang Banten. Penghitungan untuk mendapatkan waktu sinyal dapat dilakukan dengan memanfaatkan pengoptimalan Transyt-RHK yang terkandung dalam program komputer Transyt, dan kinerja yang dihasilkan dengan menggunakan program Transyt-RHK lebih kecil daripada penundaan yang dihasilkan oleh data lapangan. Rata-rata penundaan persimpangan data lapangan adalah 44,95 detik / smp, optimalisasi Transyt 16,27 detik / smp dan optimasi Transyt-RHK 12,98 detik /smp. Kesimpulan penelitian sistem lampu lalu lintas dengan Transyt-RHK lebih efektif dibandingkan dengan sistem lalu lintas konvensional (MKJI).

Signal timing is the best solution to produce optimal traffic flow performance based on the availability of the Advanced Stop Lines (ASL) and the traffic light controller becomes very important. The purpose of this study was to analyze the performance of signalized intersections based on analysis of signal time, volume, degree of average saturation, queuing, capacity, number of vehicle stops, average delay and optimization of motorcycle ASL in each phase of Jalan Boulevard BSD Tangerang Banten. Calculations to get the signal time can be done by utilizing the Transyt-ASL optimization contained in the Transyt computer program, and the performance produced using the Transyt-ASL program is smaller than the delay generated by field data. The average delay in crossing field data is 44.95 seconds/pcb, optimizing Transyt 16.27 seconds/pcb and optimizing Transyt-ASL 12.98 seconds/pcb. Conclusion research on traffic light systems with Transyt-ASL is more effective than conventional traffic systems (MKJI)."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia , 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandi
"Pengolahan sinyal fisiologis, seperti Photoplethysmography (PPG), memerlukan penguatan dan filter dalam rentang 0,4 hingga 5 Hz. Derau dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk gerakan otot, pernapasan, powerline interference, atau bahkan internal noise dari perangkat itu sendiri. Metodologi penelitian ini menggunakan perbandingan filter analog Butterworth 2nd-order, 4th-order dan 8th-order. Sinyal uji input berasal dari simulator SPO2 tipe MS100 Contect yaitu dengan parameter SPO2 diatur pada 96% 60 Beats Per Minute. Data dari simulator dibaca oleh sensor PPG standar, dan dirubah oleh internal Analog Digital Converter (ADC) pada Nucleo-F429ZI dan data ADC dikirim ke komputer menggunakan protokol UART. Data tersebut disimpan dalam format comma-separated values untuk berikutnya disimulasikan pada model desain filter dengan LTspice (Linear Technology Simulation Program with Integrated Circuit Emphasis). Hasil penelitian menunjukkan Signal-to-Noise-Ratio Butterworth 8th-order yang paling rendah yaitu -0,077 dB sedangkan 4th-Order dan 2nd-Order secara berurutan -0,085 dB dan -0,089 dB

The processing of physiological signals, such as Photoplethysmography (PPG), necessitates amplification and filtering within the range of 0,4 to 5 Hz. Noise can stem from various sources, including muscle movements, respiration, interference from electrical grids, or even internal noise from the device itself. The methodology employed in this research utilizes analog Butterworth filters of 2nd-order, 4th-order, and 8th-order for comparison. The input test signal originates from an MS100 Contect SPO2 simulator with SPO2 parameters set at 96% and 60 Beats Per Minute. Data from the simulator is acquired by a standard PPG sensor and converted by the internal Analog-Digital Converter (ADC) on the Nucleo-F429ZI. The ADC data is then transmitted to the computer using UART protocol. The data is stored in comma-separated values format for subsequent simulation in the filter design model using LTspice (Linear Technology Simulation Program with Integrated Circuit Emphasis).The research results indicate that the Signal-to-Noise Ratio of Butterworth 8th-order is the lowest at -0.077 dB, while the 4th Order and 2nd Order have values of -0.085 dB and -0.089 dB, respectively."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Udar Pristono
"Sebagian besar jaringan jalan di Jakarta jarak antar simpangnya berdekatam terutama di wilayah Jakarta Pusat, sehingga sangat diperlukan koordinasi antar simpang untuk mendapatkam kesinambungan perjalanan. Pada kenyataannya masih terjadi satu persimpangan menyebabkan kemacetan pada persimpangan berikutnya karena kurang tepatnya program waktu lampu lalu lintas yang diterapkan, hal ini terlihat dari panjang antrian yang-diakibatkannya.
Guna penyelesaian masalah tersebut diperlukan koordinasi sinyal lampu lalu lintas yang merupakan suatu metoda untuk mengintegrasikaa lampu lalu lintas pada suatu kawasan yang cukup luas dengan memanfaatkan komputer pada suatu pusat kendali. Disamping itu koordinasi sinyal lampu lalu lintas tidak akan berjalan optimal bila upaya-upaya perbaikan kapasitas persimpangan pada kawasan dimaksud tidak dilakukam, seperti misalnya; perbaikan geometrik persimpangan dan perubahan pengaturan arus lalu lintas.
Untuk itu perlu ditentukan sistem koordinasi sinyal lampu lalu lintas yang lebih optimal untuk diterapkan pada Sistem ATC Jakarta diantara sistem koordinasi sinyal yang tersedia. Selain itu dicari hubungan load lalu lintas (traffic load) dengan pilihan program waktu lampu lalu lintas. Analisa menggunakan program transyt 7F berdasarkan pada hasil pengukuran kinera lalu lintas (MOEs measure o feffectiveness) seperti tundaan dan indeks kinerja (PI).
Penerapan Sistem ATC yang efektif dapat meningkatkan kinerja, dengan pengurangan besarnya tundaan sebesar 16,13%, dan peningkatan indeks kinerja (PI) sebesar 14,52%. Sedangkam perbaikan geometric persimpangan dengan meningkatkan arus jenuh sebesar 1740 smp/jam (penyesuaian 2,9 m) didapatkan pengurangan tundaan sebesar 6,8 % dan peningkatan indeks kinerja (PI) sebesar 6 %."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>