Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 114043 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abdul Kadir
Yogyakarta: Andi, 1995
005.43 ABD d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S38997
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arfan
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
TA2314
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: UI Publishing, 2024
660.281 PEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nursyamsi Rina Surya
"Pemilihan jenis persimpangan, perencanaan geometnk persimpangan dan perencanaan
pengaturan waktu lampu lalulintas sebagai elemen dari perencanaan persimpangan
harus dirancang secara cermat agar persimpangan dapat berfungsi secara optimal.
Proses perencanaan persimpangan memerlukan waktu dan tingkat keahlian dari
perencana. Untuk membantu dalam pengambilan keputusan yang terbaik pada
perencanaan persimpangan maka dikembangkan perangkat Iunak yang bersifat interaktif untuk perencanaan persimpangan.
Pengembangan perangkat lunak ini dilakukan dengan menggunakan bahasa
pemrograman Visual Basic versi 3.0. Proses pengembangannya meiiputi konsep dan
perancangan program yang dibuat berdasarkan tahap-tahap perencanaan persimpangan yaitu pemilihan jenis persimpangan, perencanaan geometri persimpangan, analisa tundaaan persimpangan prioritas dan perencanaan pengaturan waktu lampu lalulintas. Tahap-tahap ini merupakan modul terpisah yang dapat disatukan dan diatur dengan membuat satu program utama. Secara keseiuruhan paket perangkat Iunak perencanaan persimpangan ini diberi nama Intersign versi 1.0.
Hasil penggunaan lntersign dapat memberikan rekomendasi jenis persimpangan,
perencanaan geometri persimpangan, analisa tundaan persimpangan prioritas dan
perencanaan pengaturan waktu lampu Ialulintas. intersign merupakan perangkat lunak
yang bersifat terbuka dan dapat dimodihkasi secara mudah sehingga dapat
dikembangkan Iebih Ianjut untuk mendapatkan prototipe yang lebih komprehensif dan
handal untuk perencanaan persimpangan.

"
1996
S34479
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Telah dibuat sebuah sistem pembelajaran interaktiv secara online menggunakan pemrograman macromedia flash mx dan active server pages. Sistem ini beroperasi dengan baik menggunakan browser internet dan koneksi 512 kbps. Hal yang berbeda dengan metode pembelajaran online yang sudah ada terletak pada fitur interaktif pengguna dalam melakukan simulasi dan latihan soal. Program sistem pembelajaran online ini dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja sehingga akan memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi siswa-siswi SMU dalam memperoleh pengetahuan tentang kapasitor. Setelah dilakukan pengujian secara online, hasil kuesioner menunjukkan bahwa 86,67% responden atau 26 dari 30 siswa menganggap sistem ini dapat membantu proses belajarnya. "
JURFIN 11:26 (2005)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Mia Widiawati
"Persepsi hadir sebagai pemberi makna atas ruang yang dapat diproses secara Piecemeal. Namun, persepsi akan ruang yang pemrosesannya terjadi secara Piecemeal tidak banyak dibahas. Persepsi akan suatu ruang yang diproses secara Piecemeal, dapat hadir dari pengaplikasian warna di ruang interior tersebut. Pemrosesan persepsi warna secara Piecemeal dapat dilihat menggunakan teori gestalt yang dikaitkan dengan beberapa faktor berupa elemen interior ruang. Studi pada skripsi ini dilakukan untuk melihat lebih jauh mengenai pemrosesan persepsi ruang secara Piecemeal dan seberapa jauh hal tersebut berperan dalam proses merancang. Studi yang diakukan pada akhirnya menunjukkan bahwa persepsi secara Piecemeal berguna untuk mendalami sebuah ruang interior secara lebih detail serta dapat membantu perancang untuk menata penempatan elemen secara baik, pada sebuah ruang interior.

Perception comes as a giver of meaning for a space that can be processed Piecemeal. However, the perception of space that can be processed with Piecemeal is not widely discussed. Perception of a space that is processed Piecemeal can come from the application of color in the interior space. Piecemeal processing of color perception can be seen by using gestalt theory which is associated with several factors in the form of interior elements of space. This current study has been carried out to look further at the perception of space processing in a Piecemeal and how it plays a role in the design process. This study finds that the perception of Piecemeal is useful to explore an interior space more detail and can help designers to arrange placement of elements properly, in an interior space."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Yoga Mahendra
"Moodle merupakan sebuah open-source Learning and Course Management System yang sering digunakan sebagai media pembelajaran hybrid dan daring penuh pada berbagai jenjang pendidikan. Salah satu keunggulan Moodle adalah fitur kuis yang mendukung asynchronous submission. Sebuah infrastruktur real time stream processing dikembangkan oleh Murtito untuk melaksanakan kuis atau ujian secara daring pada Moodle. Infrastruktur tersebut memungkinkan pengawasan kuis atau ujian untuk dilakukan secara real time dengan memanfaatkan fitur asynchronous submission. Namun sayangnya, hasil evaluasi sistem tersebut menunjukkan bahwa infrastruktur tersebut terkendala oleh isu performa, yaitu failure rate yang tinggi. Di sisi lain, terdapat isu reliabilitas yang diduga memiliki keterkaitan dengan isu performa tersebut, sehingga menyebabkan nilai response time yang sangat tinggi. Penelitian ini mencoba untuk melakukan pengetesan, pemantauan performa, dan analisis terhadap infrastruktur untuk menemukan penyebab dari kedua isu tersebut. Setelahnya, penelitian ini mengusulkan rancangan serta implementasi solusi untuk menyelesaikan isu tersebut. Solusi ini juga dites, dipantau, dan dianalisis untuk kemudian dibandingkan dengan infrastruktur Murtito. Harapannya, solusi yang diusulkan pada penelitian ini mampu menyelesaikan isu yang ada di infrastruktur Murtito.

Moodle is an open-source Learning and Course Management System widely used as means of hybrid and fully online learning in different levels of education. One example of Moodle’s advantage is the Quiz feature which allows for asynchronous submission. Murtito developed a real time stream processing infrastructure to execute quizzes and exams online using Moodle. The infrastructure enables real time proctoring with the use of asynchronous submission. Unfortunately, the infrastructure system’s evaluation shows that the infrastructure is constricted by performance issue, that is high failure rate. On the other side, there is also reliability issue which is suspected as an contributing factor in the performance issue, which causes high response time. This research tries to test, monitor performance and conduct analysis on the infrastructure to identify the root cause of said issue. After that, this research will propose solution designs and implementations to solve the issues. This same solution will also be tested, monitored and analyzed the same way as Murtito’s infrastructure, then both results would be compared. This research hopes that the proposed solution would solve the issues that exists in Murtito’s infrastructure."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Internet was a technology which growing up very fast,especially for the multimedia technology application...."
004 CJTK 1:1 (2008)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Alloysius Joko P.
"
ABSTRAK
Pemilihan jenis persimpangan dan perencanaan geometrik persimpangan sebagai elemen dari perencanaan persimpangan tidak sebidang harus dirancang dengan cermat agar persimpangan dapat berfungsi secara optimal. Proses perencanaan persimpangan tidak sebidang memerlukan waktu dan tingkat keahlian pada perencana. Untuk membantu dalam pengambilan keputusan yang terbaik pada perencanaan persimpangan tidak sebidang, khususnya tiga kaki simpang, maka dikembangkan perangkat lunak yang bersifat interaktif untuk perencanaan persimpangan tidak sebidang tiga kaki simpang.
Pengembangan perangkat lunak ini dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic versi 3.0. Proses pengembangannya meliputi konsep dan perancangan program yang dibuat berdasarkan tahap-tahap perencanaan persimpangan yaitu pemilihan jenis persimpangan dan perencanaan geometri persimpangan. Tahap-tahap ini merupakan modul terpisah yang dapat disatukan dan diatur dengan membuat satu program utama. Secara keseluruhan paket perangkat lunak perencanaan ini diberi nama Intersign 1.1
Hasil penggunaan intersign 1.1. dapat memberikan rekomendasi pola persimpangan tidak sebidang tiga kaki simpang dan perencanaan geometri persimpangan tersebut. Intersign merupakan perangkat lunak yang bersifat terbuka dan dapat dimodifikasikan secara mudah sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut untuk dapat mendapatkan prototipe yang lebih komprehensif dan handal untuk perencanaan persimpangan.
"
1997
S34536
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>