Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 174123 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putri Nurdianty Nurdin
"Tesis ini menguji pengaruh dari tiga kelompok variabel terhadap intensi pembelian produk luxury fashion, khususnya luxury handbag, serta hubungan dengan produk tiruannya yang meliputi: perilaku masa lalu (pembelian masa lalu atas produk tiruan dan original), sikap terhadap pembelian produk tiruan (berdasarkan manfaat ekonomis dan hedonis), karakteristik individu (materialisme, persepsi atas status sosial di masa mendatang, dan pandangan diri). Berdasarkan data dari 158 konsumen muda maka dapat diketahui bahwa intensi pembelian produk tiruan tidak berpengaruh secara positif terhadap intensi pembelian produk original, sedangkan intensi pembelian produk original tidak berpengaruh secara negatif terhadap intensi pembelian produk tiruan.

This thesis examined the effect of three groups of variable on purchase intention of luxury fashion, especially luxury handbag, and their corresponding counterfeit: past behavior (past purchase of counterfeits and originals), attitude toward buying counterfeits (by economic and hedonic benefits), individual characteristics (materialism, perception of future social status, and self-image). From the data of 158 young consumers confirmed that purchase intention of counterfeits positively unrelated to purchase intention of originals whereas purchase intention of originals negatively unrelated to purchase intention of counterfeits."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28245
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"This article discuss 4 methodologies on consumer satisfaction index (CSI) developed by used in respective countries, e.g.. USA, Germany ,Hongkong and Indonesia...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Clara Sarah
"Fokus dari skripsi ini adalah untuk meneliti sikap dan intensi pembelian terhadap suatu brand luxury dengan menganalisis sifat-sifat psikologis yang mempengaruhinya termasuk value consciousness, susceptibility to normative influence, dan need for uniquenes. Penelitian ini adalah penelitian kuantitaf dengan desain deskriptif.
Hasil penelitian ini menyarankan bahwa apabila Louis Vuitton ingin meningkatkan sikap dan intensi pembelian konsumen, sebaiknya manajer focus kepada sifat susceptibility to normative influence.

The focus of this study is to examine the attitude and purchase intention towards a certain luxury brand by analyzing the psychological traits affecting them including value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness. This research is quantitative descriptive interpretive.
Researcher suggests that to increase brand attitude and purchase intention, Louis Vuitton managers should focus on the susceptibility to normative influence trait.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56994
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Paskhalisa Margaretha
"Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia diikuti juga oleh peningkatan penggunaan smartphone Teknologi dalam berkomunikasi yang ditawarkan oleh smartphone dengan semua fitur fiturnya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna Smartphone berfungsi untuk melakukan panggilan telepon dan juga sebagai alat yang mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan perangkat komputer pribadi yaitu dapat mengakses internet mengirimkan e mail dan mendapatkan informasi yang diperlukan bagi penggunanya
Pada penelitian ini peneliti hendak membahas mengenai pengaruh kemudahan kebutuhan sosial dan pengaruh sosial terhadap ketergantungan penggunaan smartphone dan dampaknya terhadap perilaku pembelian Penelitian ini adalah penelitian konklusif kausal dengan metode pengambilan sempel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan prosedur convenience sampling Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey dengan membagikan kuesioner
Hasil kuesioner kemudian diolah menggunakan metode statistik Structural Equation Modeling SEM Hasil penelitian menunjukan bahwa kemudahan kebutuhan sosial dan pengaruh sosial secara signifikan mempengaruhi ketergantungan penggunaan smartphone serta berpengaruh terhadap perilaku pembelian.

Growth of communication technology in Indonesia followed by an increased of smartphone usage Communication technology offer by smartphone with all its features can provide convenience for users Smartphone functions to make phone calls as well as a tool that has capabilities similar to personal computer which can access the internet send the e mail and obtain the necessary information for its users
In this study researcher wanted to discuss about the influences of convenience social needs and social influences to dependency on using smartphone and the impact on purchase behavior This research is conclusive causal which sample retrieval method used is nonprobability sampling with convenience sampling procedure The data was collected by distributing questionnaires survey techniques
The results of questionnaire are then processed using statistical method Structural Equation Modeling SEM The results showed that convenience social needs and social influence significantly influence the dependency on using smartphone as well as influence the purchase behavior.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47777
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rio Marcianno Janis
"Skripsi ini membahas perilaku pembelian konsumen pria kepada skin care products khususnya pembersih wajah khusus pria, dimana perkembangan perawatan tubuh yang ditujukan khusus untuk pria pada saat ini telah sangat berkembang dengan pesat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Data diperoleh dari hasil pengumpulan 180 responden.
Hasil penelitian menyarankan bahwa para produsen pembersih wajah khusus pria perlu memberi tahukan tentang apa manfaat kesehatan yang didapatkan oleh para konsumen pria, dan melakukan promosi yang bersifat mengatakan bahwa walaupun menggunakan skin care products khususnya pembersih wajah khusus pria, sifat kemaskulinan pria tidak akan hilang.

The focus of this studi is finding, attitude of male consumer towards purchase intention for skin care products especially men facial wash, which we already know, that currently, grooming or skin care products that specially made for men are growing rapidly. This research is quantitative descriptive interpretive. The data collected from 180 respondent.
This research result, showing that men are more concern about their health, so all the producers of men facial wash should inform what the benefits that they will get if they use the product, and also doing promotion that telling if a male using a skin care product especially men facial wash, will not effected on their masculinity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43531
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rauzatam Mardiah
"ABSTRACT
Penelitian ini mengkaji bisnis di Indonesia yang bergerak di bidang fashion wanita khususnya tas. Salah satunya adalah produk tas Elizabeth. Elizabeth merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang menguasai salah satu pasar tas wanita, yang populer dikalangan wanita dewasa maupun remaja. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari variabel atribut produk (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2013 Telkom University. Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang merupakan keseluruhan populasi dijadikan sebagai responden. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2013 Telkom University yang pernah membeli tas Elizabeth sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada 70 responden yang merupakan keseluruhan dari populasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat hubungan antara variabel atribut produk (X) dengan keputusan pembelian (Y) pada konsumen khususnya mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2013 Telkom University. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel Atribut Produk (X) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 65,6% sedangkan sisanya sebesar 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini."
Medan: Politeknik Negeri Medan, 2017
338 PLMD 20:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nurnasrina
"PBI No. 8/3/PBI/2006 tentang office channeling bertujuan untuk mendorong cepatnya pertumbuhan market share perbankan syariah, namun ternyata setelah dua tahun penerapan office channeling, belum memberi pengaruh signifikan pada pertumbuhan market share perbankan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik nasabah terhadap office channeling dalam menggunakan produk dan jasa perbankan syariah, mengetahui bagaimana pengaruh persepsi nasabah pada layanan office channeling (OC) terhadap kemungkinan penggunaan OC dan bagaimana gambaran intensitas nasabah menggunakan OC. Penelitian dilakukan di BNI Syariah Cabang Jakarta Selatan dan BTN Syariah Cabang Jakarta Pusat dengan sampel 174 responden. Metode analisis yang digunakan deskriptif dan Binary Logistic Regression. Dari hasil analisis logit, variabel produk, sosial ekonomi dan pelayanan berpengaruh signifikan pada kemungkinan nasabah menggunakan office channeling. Variabel promosi, dan syariah tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Persepsi nasabah pada layanan OC terhadap kemungkinan penggunaan OC berpengaruh signifikan dan intensitas nasabah menggunakan OC masih kecil.

One of PBI No. 8/3/PBI/2006 purpose is to push the growth of sharia banking market. In the reality after two years office channeling (OC) there?s no significance difference in sharia banking market share. There are three purposes of this research. First is to understand customer character effect in using sharia banking product and services to office channeling. Second is to understand how office channeling customer perception on services could effects the probability of using office channeling. And third is to understand customer intensity in using OC. Using 174 people as respondent, this research conducted at BNI Sharia South Jakarta Branch and BTN Sharia Center of Jakarta Branch. Descriptive and binary logistic regression used as analysis method. The analysis concludes that product, social economic and services variables are significant to the customer probability of using office channeling, while promotion and sharia variables are not. There is positive relation between customer perception on services and the probability of using office channeling. The last conclusion is customer intensity in using OC until now is still low."
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Afrizal Juansyah
"Permintaan terhadap produk private label PL belakangan ini semakin meningkat seiring dengan semakin selektifnya konsumen untuk membeli barang yang cukup berkualitas dengan harga yang pas Namun di Indonesia masih banyak orang yang memiliki persepsi konvensional terhadap PL diantaranya menyebut produk tersebut sebagai produk dengan kualitas rendah alternatif produk yang tak bermerek dan hanya menarik bagi pembeli yang sadar biaya Oleh karena itu para peritel patut untuk memberi perhatian lebih pada penjualan PL dalam menghadapi kompetisi bisnis dengan perancangan strategi yang tepat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan perilaku belanja pelanggan pasar ritel serta tingkat kepuasan pada setiap kategori produk PL yang mempengaruhi intensitas pembelian produk PL dengan menggunakan Data Mining dimana algoritma yang digunakan adalah C5 0 Hasil yang didapatkan pada penelitian ini berupa model pohon keputusan yang berisikan klasifikasi pelanggan PL berdasarkan tingkat intensitas pembeliannya.

Private label demand will be likely to get higher as the consumers become more and more selective in buying the products of high quality with an optimal price However in Indonesia for some people the traditional perceptions of private label were once of low quality unbranded alternatives attracting the most cost conscious consumers Considering this retailers need to pay more attention to products with private label in facing the competition The current study discusses consumer rsquo s attitude and satisfaction with respect to each category of private label products Frequency of purchase and consumer characteristics are also discussed in light of empirical evidence Using Data Mining with C5 0 algorithm the research resulting decision tree model that contains a classification of PL customers based on their frequency of purchase."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S47249
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Buky Sudradjat
"Penelitian ini bertujuan untuk melakukan identifikasi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam melakukan keputusan pembelian tiket pesawat secara online di situs AirAsia. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ini dijelaskan oleh beberapa variabel: intelligence, design, choice, cost saving, time saving, dan satisfaction. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan LISREL 8.7. Penelitian ini dilakukan melalui survey sebanyak 164 responden yang melakukan pembelian tiket pesawat secara online di situs AirAsia. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa intelligence berpengaruh positif terhadap design, design berpengaruh positif terhadap choice, choice berpengaruh positif terhadap cost saving dan time saving, serta cost saving dan time saving berpengaruh positif terhadap satisfaction dalam keputusan pembelian. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu intelligence, design, choice, cost saving dan time saving berpengaruh positif terhadap satisfaction.

The purpose of this study is to identify factors that influencing customer decision on purchasing online tickets especially in Jakarta area. Buying intention is explained with several variables intelligence, design, choice, cost saving, time saving and satisfaction. This research is quantitative descriptive research, which applied Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.7. The questionnaire's were distributed to 200 people's AirAsia's customer (164 questionnaire's were tested). The results show that intelligence positively effectndesign, design positively effect choice, choice positively effect cost saving and time saving, cost saving and time saving positively effect satisfaction toward customer decision making. The results indicate the factors that affecting customer decision making (intelligence, design, choice, cost saving, time saving) positively effect satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Liliek Nurlinda Diyani
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berkontribusi terhadap loyalitas konsumen dalam keputusan pembelian produk dan atau jasa Jakarta L rsquo;beauty Skin Beauty Care tahun 2012. Desain penelitian cross sectional, dengan sampel sejumlah 100 reponden yang diambil secara probability sampling khususnya systematic sampling.
Hasil penelitian membuktikan adanya kontribusi faktor internal kepuasan dan faktor eksternal strategi pemasaran dan karakteristik produk. Strategi pemasaran memiliki kekuatan kontribusi paling besar terhadap loyalitas. Implikasi, keterbatasan, dan kontribusi penelitian ini dibahas dan penelitian masa depan juga disarankan.

This study analyzes the contribution factors of customer loyalty in purchasing decisions. The probability sampling method was used to collect the primary data. A total of 100 customers with effective questionnaires were collected from Jakarta L rsquo Beauty Skin Beauty Care. Regression analysis was adopted to test hypotheses.
The results demonstrate the contribution of internal factors satisfaction and external factors marketing strategy and product characteristics for customer loyalty. The marketing strategy has the most contribution for customer loyalty. Implications, limitations, and contributions of this study are discussed and future research are also suggested."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T49783
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>