Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9016 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lambert, Jill
London: Aslib, 1996
028.7 LAM i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mega Mardita
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan motivasi generasi muda terhadap perilaku mereka untuk mengakses dan mencari informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi keantariksaan. Menggunakan paradigma kuantitatif dengan 100 responden dari kalangan mahasiswa berusia 17 hingga 25 tahun, penelitian ini menggunakan metode analisis jalur untuk menjelaskan hubungan matematik antar variabel. Dari hasil penelitian ini, persepsi ternyata tidak berpengaruh secara langsung terhadap perilaku akses informasi. Namun, persepsi memiliki pengaruh langsung terhadap dan motivasi memiliki pengaruh langsung kepada perilaku akses informasi. Dengan demikian, ternyata persepsi memiliki pengaruh terhadap perilaku akses informasi, meskipun secara tidak langsung.

This study aimed to discover how perception and motivation of youth influence their behaviour to access information pertained to science on outer space issues. Using quantitative paradigm with a hundred students aged 17 to 25 as respondents, the study utilized path analysis to explain mathematical corellation between variables. The result of the study showed that their perception lacked direct influence toward behaviour to access information. However, perception directly influenced motivation and in turn, motivation influenced the behaviour to access and gain information. This study concluded that perception indirectly influenced behaviour by directly influencing motivation which in turn also influenced behaviour directly."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42475
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Luluk Iskandar
"Skripsi ini membahas pola pencarian informasi dan jenis informasi yang dicari oleh siswa-siswi tunagrahita SLB Negeri 02 Jakarta di internet dan yang menggambarkan proses pencarian informasi yang dilakukan oleh siswa-siswi tunagrahita SLB Negeri 02 Jakarta. Siswa-siswi penyandang tunagrahita membutuhkan penanganan khusus serta metode pencarian informasi yang khusus. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi yang dilanjutkan dengan pembuatan fieldnotes dan dianalisis dengan teori Ellis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan informasi yang diinginkan merupakan kebutuhan informasi yang memenuhi kepuasan pribadi dan pendidikan dengan jenis informasi yang dicari meliputi pelajaran, hiburan dan informasi di media sosial. Pola pencarian infromasi di internet oleh siswa-siswi tunagrahita SLB Negeri 02 Jakarta meliputi delapan tahap menurut Ellis yaitu starting, chaining, browsing, differentiating, monitoring, extracting, verifying, dan ending.
Hambatan yang ditemui dalam proses pencarian informasi di internet adalah lemahnya daya ingat sehingga diperlukan pengulangan instruksi oleh guru. Sedangkan dorongan pencarian informasi di internet oleh siswa-siswi tunagrahita SLB Negeri 02 Jakarta adalah rasa keingintahuan atas informasi. Sarana, prasarana dan fasilitas di SLB Negeri 02 Jakarta belum mendukung kegiatan belajar mengajar untuk siswa-siswi dan guru sehingga perlu diupayakan perbaikan.

This research discusses about the pattern of information seeking behavior and the type of information sought by mentally disabled students in SLB Negeri 02 Jakarta on the internet which describes their information seeking process. Students with disabilities need special treatments and method for seeking the information. This research is conducted by using a qualitative approach with an observation for data collection followed by making fieldnotes, and data, then analyzed by using Ellis theory.
The result indicates that their information needs are the information that fulfill their personal satisfaction and education. The types of the information are about studies, entertainment, and information from social media. According to Ellis, their pattern of information seeking are on eight stages, starting, chaining, browsing, differentiating, monitoring, extracting, verifying, dan ending.
The obstacles that they meet in the process of information seeking on the internet is the lack of memory, so the teachers need to repeat the instruction. The motivation that motivates the students to seek information on the internet is their curiousity towards information. The facilities and the infrastructures at SLB Negeri 02 Jakarta have not supported the teaching and learning activities, and need improvement.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S69413
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zhixian, Yi
Cambridge, Massachusetts: Chandos Publishing, 2018
658.403 8 ZHI m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Johnson, Lynn E.
Boca Raton: CRC Press, Taylor & Francis Group, 2009
628.10287 JOH g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Samuel Kaze
"Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimental yang bertujuan untuk menguji pengaruh informasi terhadap bias zero-sum pada sumber daya tangible dan intangible. Penelitian ini menggunakan desain between subject posttest only. DV dari penelitian ini adalah bias zero-sum. IV (informasi) dimanipulasi dengan cara induksi teks. Kelompok eksperimen diberikan teks berisi informasi untuk menurunkan bias zero-sum, sedangkan kelompok kontrol tidak diberikan teks apa pun. Moderator pada penelitan ini adalah persepsi sumber daya yang terbagi menjadi dua, yakni tangible dan intangible. Sebanyak 124 partisipan direkrut melalui media sosial Line dan WhatsApp. Hasil cek manipulasi menunjukkan bahwa manipulasi berhasil namun hasil analisis uji beda tidak membuktikan adanya pengaruh informasi dan jenis sumber daya terhadap bias zero-sum. Melalui analisis independent sample t test ditunjukkan hasil bahwa terdapat perbedaan pengambilan keputusan yang mungkin mempengaruhi bias zero-sum, yaitu pengambilan keputusan dependent.

This study is a quantitative study with an experimental design with the purpose of testing the effect of information to zero-sum bias in tangible and intangible resources. This study uses a between-subject posttest only design. The dependent variable of this study is zero-sum bias. The Independent variable (information) is manipulated by text induction. The experiment group is given a text containing information to reduce zero-sum bias, meanwhile the control group is not given any text. The moderator variable in this study is the perception of resources that is divided into tangible and intangible resources. As many as 124 participants were recruited by the Line and WhatsApp social media. The result of manipulation check shows that the manipulation succeded. However, the results independent samples t test does not prove any effect of information and perception of resources. Through the further analysis, it was shown the result that there might be a difference in decision making that might influence zero-sum bias, which is the dependent decision making variable."
Depok: 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Burke, Mary A.
Aldershot: Gower , 2001
025.524 BUR o
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Clayton, Peter
London: Library Association Publishing, 2001
025.21 CLA m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cooke, Alison
London: Facet Publishing, 2006
025.04 COO g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cooke, Alison
London: Library Association Publishing, 1999
025.04 COO g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>