Ditemukan 128652 dokumen yang sesuai dengan query
New York: Psychology Press, 2009
401.9 CRO
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Amsterdam: North-Holland, 1975
407 APP
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Richards, Jack C.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2006
418.007 1 RIC a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Soenjono Dardjowidjojo, 1938-
Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2003
407 SOE r
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Richards, Jack C.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 1994
418.007 1 RIC a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Lumban Tobing, Christina Ruth Elizabeth
"Buku ini berisi mengenai I. Usul-usul badan pertimbangan kebudayaan, mengenai bahasa Belanda dan asing ; II. Bahasa Belanda dalam pengajaran ; III. Enquete kepada mahasiswa ; IV. Enquete kepada para mahaguru dan dosen ; V. Beberapa kalimat tentang pengajaran"
Bandung: [Publisher not identified], 1953
K 439 TOB p
Buku Klasik Universitas Indonesia Library
Strauss, Dieter
Jakarta: Katalis, 1988
407 STR t
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sidauruk, Juniato
"Tesis ini membahas penggunaan instruksi berfokus bentuk dan pengaruhnya bagi pembelajar bahasa asing terkait kesalahan berbahasa pembelajar di kelas kemahiran berbicara. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwa pembelajar umumnya memproduksi kesalahan tatabahasa, kosakata dan pelafalan. Pengajar memberikan instruksi berfokus bentuk berupa elisitasi langsung, permintaan klarifikasi, koreksi langsung, pengulangan, pengubahan, tanggapan metalinguistik, dan non verbal. Tanggap paling efektif adalah tanggap penggunaan balikan permintaan klarifikasi. Hasil penelitian menyarankan bahwa pengajar perlu memberikan balikan yang tepat agar menghasilkan tanggap yang sukses. Mengingat pentingnya penggunaan balikan untuk mendapatkan tanggap pembelajar dalam interaksi di kelas kemahiran berbicara, lembaga pengajaran diharapkan dapat memberikan pelatihan yang mendalam kepada pengajar tentang pemberian balikan yang efektif.
The focus of this study is to observe the use of form-focused instruction and its effects on foreign language learners’ mistakes/errors in speaking class. This is a descriptive research. The findings show that the learners produced mistakes/errors on grammar, vocabulary, and pronunciation and the teacher used form-focused instruction and provided different kinds of feedback (elicitation, clarification request, direct correction, repetition, recasts, metalinguistic, and non-verbal feedback). The most effective uptake is clarification request. The findings of the research suggest that teachers need to choose the right type of feedback to produce successful uptakes. Considering the importance of feedback in interactions in the classroom, teaching institution should conduct workshops on effective form-focused instruction to teachers."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
T32969
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
New York: Pergamon, 1986
401.9 CRO
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library