Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 135125 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Competitions amongst International Schools recently become a major concern of School management. The numbers of opening International schools in Jakarta provide a large opportunity of labor market especially those interested in working for a school. Hiring and retaining competent employees are not jobs; school management need to generate an attractive package to attract qualified employees. This research focuses on the job satisfaction from two different perspectives i.e. compensation and organizational climate. This research analyzes the correlation between compensation and organizational climate as factors that provide employee?s job satisfaction at British International School. Descriptive method is used to explore the correlations and identify the attribution of each factor that affects employee?s job satisfactions. The research indicates that compensation and organizational climate strongly affect the job satisfactions.
"
Bisnis & Birokrasi: Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi, 16 (1) Jan-Apr 2009: 18-24;Universitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, 2009
UI-BB 16:1 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Seli Pibriani Hendrayani
"Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kompensasi dan Pengembangan Karir Terhadap Turnover Perawat di Instalasi Rawat Inap RSUP Fatmawati Tahun 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi dan Pengembangan KarirĀ  Terhadap Turnover Perawat di Instalasi Rawat Inap RSUP fatmawati Tahun 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dan data diperoleh dari hasil wawancara dan kuisioner menggunakan skala linkert. Populasi penelitian ini adalah seluruh perawat rawat inap RSUP Fatmawati Tahun 2017. Sampel yang digunakan sebanyak 82 perawat dengan metode pengambilan sampel simple random sampling. Analisis data yang digunakan Uji Validitas Kuisioner, Uji Reabilitas Kuisioner, Uji korelasi, dan Uji Regresi Linier sederhana dengan dengan menggunakan SPSS 20,0 for windows. Hasil penelitian didapatkan bahwa Kompesasi berpengaruh negatif, kuat, dan signifikan, sebesar 82% terhadap turnover perawat dan pengembangan karir berpengaruh negatif dan lemah, terhadap turnover perawat di Instalasi Rawat Inap RSUP Fatmawati sekitar 18%.

This study discusses the Influence of Compensation and Career Development on Turnover Nurse in Inpatient Installation RSUP Fatmawati Year 2017. The purpose of this study is to determine the Effect of Compensation and Career Development on Turnover Nurse in Inpatient Installation RSUP fatmawati Year 2017. This research is a quantitative research with cross sectional approach and data obtained from interviews and questionnaires using linkert scale. The population of this research is all nurses of Inpatient Hospital of Fatmawati Year 2017. The sample used is 82 nurses with simple random sampling method. Data analysis used Test Questionnaire Validity, Test Questionnaire Reaction, Correlation Test, and Linear Regression Test simple by using SPSS 20,0 for windows. The result of the research shows that Compensation has negative, strong, and significant effect, 82% toward nurse turnover and career development have negative and weak effect on nurse turnover at RSUP Fatmawati hospital about 18%.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2017
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Dunia ketenagakerjaan Indonesia tahun 2006 banyak dihiasi dengan perdebatan panjang tentang upaya perbaikan iklim investasi,revisi UU No. 13 th 2003 tentang ketenagakerjaan serta serunya pembahasan mengenai UMP di tingkat daerah
"
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ibrahim Abbas
"Penelitian ini mencoba untuk melihat pengaruh dari adanya kompensasi yang diberikan maskapai saat terjadi keterlambatan melalui perspektif dari equity theory yaitu melihat sejarah dari hubungan pelanggan dengan maskapai. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan yang maksimal menggunakan jasa penerbangan dalam 2 tahun terakhir. Penelitian dianalisis menggunakan metode kausal eksperimen dengan responden diberikan skenario yang telah diatur sedemikian rupa. Hasil penelitian kemudian diolah menggunakan metode uji beda independent sample t-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kompensasi dan tingkat hubungan pelanggan - maskapai memiliki pengaruh terhadap brand loyalty pelanggan baik secara sikap maupun perilaku untuk menggunakan maskapai terkait.
This study tries to look at the effect of the compensation provided in the event of airline delays through the perspective of equity theory by look at the history of the customer relationship with the airline. Respondents in this research were required to experience airline service maximum in the last 2 years. The result was analyzed using causal experiments where respondents were given a scenario that has been arranged. The results then processed using independent sample t-test. Results of the study showed that compensation and relationship level customer - airline had an effect on the customer's brand loyalty both attitudes and behavior to the related airline."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59979
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Nurul Soeharto
1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Surbakti, Samuel
"[Penelitian ini membahas mengenai prinsip tanggung jawab hukum maskapai
penerbangan dalam melakukan pengangkutan udara yang dikenal oleh masyarakat
internasional seperti yang diatur dalam Konvensi Warsawa, Konvensi Chicago,
Konvensi Roma, dan Konvensi Montreal. Pengaturan mengenai prinsip tanggung
jawab hukum dalam pemberian ganti kerugian kepada pihak penumpang dan/atau
pihak ketiga yang dikenal dalam konvensi tersebut akan dibandingkan Undang-
Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan di Indonesia. Skripsi yang
dibuat dengan metode yuridis normatif ini menganalisis mengenai perbandingan
pengaturan tanggung jawab maskapai penerbangan kepada pihak penumpang., This thesis discusses the legal liability concept of airlines in air transportation
known by the international community as set forth in the Warsaw Convention,
Chicago Convention, Rome Convention and Montreal Convention. Arrangements
regarding the legal liability concept in awarding damages to the passenger and/or
the third parties are known in the conventions will be compared to Indonesia
Aviation Law, which is Law No. 1 of 2009 about Aviation in Indonesia. This
thesis is made by the method of juridical normative study analyzes the
comparison of legal liability of airlines to passenger.]"
Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2014
S60504
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Dalam sebuah organisasi, sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya yang memberikan kontribusi dominan dan bahkan dapat dikatakan memegang peranan penting diantara sumber daya-sumber daya lainnya. Kinerja prajurit di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 11/serbu Kodam Iskandar Muda telah mengalami penurunan yang ditunjukan dari indikasi-indikasi yakni Tidak Hadir Tanpa Ijin (THTI), pelanggaran desersi dan pulang kerja sebelum waktunya, serta belum maksimalnya ekspetasi kerja prajurit. Untuk mencapai hasil kerja yang baik dan maksimal maka prajurit perlu diberi rangsangan dengan memberikan kompensasi. Dalam rangka membuktikan hipotesis bahwa kompensasi berpengaruh kepada kedisiplinan dan kinerja prajurit, dilakukan penelitian menggunakan metode kuantitaif analisis regresi linier dengan desain penelitian random sampling. Hasil penelitian meunjukkan bahwa terdapat pengaruh sedang antara kompensasi terhadap kedisiplinan sebesar 0,435 dan pengaruh kuat kompensasi terhadap kinerja sebesar 0,522, sedangakn secara bersama-sama antara kompensasi terhadap kedisiplinan dan kinerja prajurit Yonkav 11/serbu Kodam Iskandar Muda memberi tambahn sebesar 0.957. Penelitian ini telah membuktikan bahwa terdapat penagruh antara pemberian kompensasi dengan peningkatan kedisiplinan dan kinerja prajurit Yonkav 11/serbu Kodam Iskandar Muda"
345 JPUPI 6:1 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Qisthi
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah pemberian kompensasi uang yang disertai permintaan maaf setelah seseorang diperlakukan tidak adil dan adanya kesempatan untuk melakukan pembalasan dendam berpengaruh terhadap perilaku balas dendam yang ditunjukkan oleh orang tersebut. Penulis berhipotesis bahwa partisipan yang tidak diberikan permintaan maaf akan lebih menunjukkan perilaku ,balas dendam dibandingkan partisipan yang diberikan permintaan maaf. Selain itu, adanya kesempatan untuk melakukan pembalasan dendam kepada orang yang telah menyakitinya atau orang lain (yang tidak berhubungan dengan perlakuan tidak adil yang diterima sebelumnya) juga akan mempengaruhi perilaku balas dendam yang
ditunjukkan oleh partisipan. Hasil penelitian eksperimen menggunakan dictator game yang dijalankan dalam program z-Tree membuktikan bahwa ada atau tidak adanya permintaan maaf tidak mempengaruhi perilaku balas dendam yang ditunjukkan oleh individu yang telah mendapatkan perlakuan tidak adil. Namun, penelitian ini membuktikan bahwa individu akan membalaskan dendamnya, baik kepada orang yang menyakitinya maupun ke orang lain yang bukan penyebab rasa sakitnya. Tidak peduli pada siapa dendamnya terbalaskan tapi harus ada seseorangyang menerima balasan atas perlakuan tidak adil yang diterimanya.

ABSTRACT
The objective of this research is to examine whether financial compensation along with an apology right after someone is treated unfairly and the opportunity to revenge affect the revenge behavior. The author hypothesized that participant who were not given an apology would shown revenge behavior than participant who were given an apology. Furthermore, the opportunity to take vengeance on those who have hurt him or anyone else (who is not related to the unfair treatment) affect revenge behavior. The results of experimental research using dictator game in z-Tree program proves that the presence or absence of an apology does not affect the behavior of revenge of participants. However, this study proves that the individual will avenge himself to anyone, either the person who hurt him or anyone else who is not cause of the pain. No matter to whom vengeance avenged but there must be someone who receive it as a reply to unfair treatment received., The objective of this research is to examine whether financial compensation along
with an apology right after someone is treated unfairly and the opportunity to
revenge affect the revenge behavior. The author hypothesized that participant who
were not given an apology would shown revenge behavior than participant who
were given an apology. Furthermore, the opportunity to take vengeance on those
who have hurt him or anyone else (who is not related to the unfair treatment) affect
revenge behavior. The results of experimental research using dictator game in z-
Tree program proves that the presence or absence of an apology does not affect the
behavior of revenge of participants. However, this study proves that the individual
will avenge himself to anyone, either the person who hurt him or anyone else who
is not cause of the pain. No matter to whom vengeance avenged but there must be
someone who receive it as a reply to unfair treatment received.]"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S58859
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>