Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8842 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Selangor: Universiti Kebangsaan Malaysia,
370 JPUKM
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"ABSTRAK
The article considered the procedure to develop the performance assessment instruments for assessing students' science pratical works, in the topic of photosynthesis. The procedure consisted of reviewing relevant theories, formulating the assessed aspects, developing blueprint and instruments, colsulting the instruments to the selected experts, analyzing the results of consultation, and revising the instruments."
Tangerang: LPPM Universitas Terbuka, {s.a}
370 JPE
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"ABSTRAK
Pendidikan berorientasi dunia kerja sangat relevan dengan kebutuhan akan sumber daya manusia di Indonesia saat ini dan juga yang akan datang. Jika pendidikan berjalan begitu saja tanpa mengorientasikan dirinya pada dunia kerja, pengangguran terdidik akan semakin membengkak. "
Yogyakarta: Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat UNY, {s.a}
370 PJIP
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, {s.a.}
370 JPK
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
semarang: LPM EDUKASI ,
370 JEDU
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FPbS IKIP YOGYAKARTA dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar, khususnya dalam bidang studi bahasa Jerman, antara mahasiswa input yang diterima lewat jalur UMPTN dengan jalur PBU. Subjek penelitian meliputi semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FPBS IKIP Yogyakarta yang terdaftar pada tahun akademik 1992/1993 yang telah menyelesaikan perkuliahannya semester I dan data-data nilainya lengkap. Jumlahnya ada 69 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah census sampling. Teknik pengambilan sampel terdiri dari kuisioner sederhana dan kartu data. Kuisioner digunakan untuk mengumpulkan data kategori/ klasifikasi berupa indeks prestasi (IP) sudah ada di BAAK fakultas dan USIM IKIP YOGYAKARTA sehingga tidak diperlukan instrumen khusus, kecuali kartu data sebagai instrumen perekam data, deskriptif untuk mendeskripsikan prestasi belajar dan (2) statistik uji-t untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar antara kedua kelompok mahasiswa responden. "
Yogyakarta: Lembaga Penelitian IKIP Yogyakarta, {s.a}
370 JKP
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Depdiknas, 2006
TEKNODIK 8(14-15) 2004
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"metodologi penelitian dapat dibedakan antara metodologi penelitian kuantitatif (penelitian ilmiah) dan metodologi penelitian kualitatif (penelitian alamiah). Penelitian ilmiah pada umumnya menggunakan proses logika-hipotetiko-verivikatif, sedangkan penelitian alamiah pada umumnya menggunakan proses sirkuler. Kadangkala karena ketidaktahuan kita, kemudian kita mengidentifikasi diri sebagai penganut metode tertentu, dan dengan latah mengecam metode lainnya. Walaupun terdapat perbedaan antara kedua metode tersebut, tak ada faedahnya untuk mempertentangnya bahkan memandangnya sebagai dua aliran yang bermusuhan. Yang perlu diperhatikan ialah bahwa ada masalah yang lebih sesuai diteliti dengan menggunakan penelitian ilmiah, ada pula masalah yang lebih sesuai diteliti dengan menggunakan penelitian ilmiah ada pula alamiah. Penelitian ilmiah lebih menekankan pada pengukuran produk, sedangkan penelitian alamiah lebih menekankan pada pengukuran proses. "
Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas,
370 JPK
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pendidikan Indonesia PGRI, 2014
JURPEND 15:1 (2015)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"Sekolah merupakan sebuah komunitas. Seperti organisasi lain pada umumnya, yang ditandai dengan tujuan dan struktur kontrol, sekolah juga memiliki fitur-fitur khusus, seperti ambiguitas tujuan, kehadiran wajin, visibilitas politik, sumber daya yang terbatas, dan rasa kebersamaan. Lesson study sebagai alat untuk reformasi sekolah, dapat digunakan untuk mengubah budaya sekolah, tidak hanya meningkatkan ketrampilan mengajar individu. Peran pemimpin sekolah dalam sekolah berbasis pelaksanaan lesson study sangat penting dalam memastikan pertumbuhan, kualitas dan keberlanjutan. Salah satu tantangan utama dalam pembimbingan belaajr melalui lesson study adalah untuk menyelaraskan sistem kepercayaan guru dengan visi sekolah. Dengan demikian, para pemimpin sekolah harus memahami konteks, sifat dari masalah, dan nilai yang diantisipasi seperti kepemimpinan tersebut berdampak pada apa yang berubah dan untuk tujuan apa (Harahap, 2014). Peran lesson study dalam membangung: (1) motivasi untuk mempertahankan usaha perbaikan pembelajaran; (2) kesadaran dari sistem yang lebih besar yang mengoperasikan dan variasi didalamnya; dan (3) kemampuan untuk membangun, memberlakukan dan memperbaiki pengetahuan (Lewis, 2014). Makalah ini akan menjelaskan sekolah berbasis lesson study dalam perspektif organisasi pembelajaran."
Bogor: Dompet Dhuafa,
370 JPDD
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>