Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 71923 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wasisto Tririno Raharjo
"Performansi Bisnis Public Switch Telephone Network (PSTN) Wireline PT TELKOM menunjukan performansi keuangan yang semakin menurun dari tahun ketahun. Unit Segmen Trading and Service (UNES TNS) sebagai salah satu unit bisnis Divisi Enterprise Service (DIVES) bertanggung jawab untuk mempertahankan performansi bisnis PSTN Wireline di pelanggan yang dikelolanya yaitu pelanggan korporasi segmen Trading and Service.
Hasil penelitian menggunakan analisis SWOT dan metode Porter's 5 Forces menjelaskan positioning produk PSTN Wireline sebagai berikut: 1. Performansi bisnis PSTN Wireline berada pada kuadran IV sehingga diperlukan strategi untuk meminimalkan kelemahan dan menghindari ancaman. Alternatif strategi yang efektif untuk posisi ini adalah kosentrasi/fokus, pengembangan produk dan pasar serta inovasi. 2. Potensi Kompetitif bisnis produk PSTN Wireline tergolong kategori high atau sangat kompetitif sehingga daur hidup PSTN Wireline berada dalam tahap penurunan atau decline.
Perencanaan strategi fungsional menggunakan konsep strategi generik Porter dan analisa SWOT menghasilkan beberapa alternatif strategi diantaranya: 1. Keunggulan Biaya: Bulk Traffic Pricing, Program tarif On-net, Bundling Pricing dan Single Billing 2. Diferensiasi: Penyediaan layanan dengan kualitas dan reability yang tinggi, customer relationship dan bundling Produk 3. Fokus layanan total solusi untuk beberapa sub segment yang potensial. 4. Program promosi layanan Beberapa alternatif strategi tersebut diharapkan menjadi strategi yang tepat untuk menciptakan keunggulan bersaing dan meningkatkan performansi bisnis PSTN Wireline di pelanggan korporasi.

Wireline Public Switch Telephone Network (Wireline PSTN) Business of PT TELKOM has showed significant reduction in financial and sales performance from year to year. Trading & Service Segment (TNS Segment) as one of the units in PT TELKOM's Enterprise Division which has the responsibility to maintain business performance of Wireline PSTN amongst Corporate Customers that have main/core business in Trading & Service sector. A research using the integration of SWOT Analysis and Porter's Five Forces defines the positioning of Wireline PSTN's products.
The result of research using SWOT analysis & Porter's 5 Forces Method defines product positioning of wireline PSTN as follow: 1. PSTN Wireline bussiness performance is at fourth kuadran and needs a strategy to minimize the weakness and avoid any threath. This effective strategy for this position is concentration/focus, product and market, development and innovation. 2. The competitive potential of PSTN product is catagorized as highly or very competitive that the life cycle is in the declining stage.
Fungsional Strategy at in Planning using concept Porter's Generic strategy and SWOT analysis result a lot of alternative strategy as follow: 1. Leadership Cost: Bulk Traffic Pricing, On-net Pricing Program, Pricing Bundling and Single Billing 2. Diferentiation: Service delivered by high quality and reability, Customer relationship and Product bundling. 3. Focust to total solution service in potential sub segment 4. Promotion Program
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
T27554
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rediani Pramudita
"Persaingan di era digital semakin ketat, terutama di industri telekomunikasi seluler yang telah berkembang sejak tahun 1993 di Indonesia dan menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan yang sangat stabil. Namun, 3 sampai 5 tahun terakhir, persaingan muncul tidak hanya dari penyedia layanan, jaringan, dan perangkat telekomunikasi, tetapi juga dari telekomunikasi digital. Perkembangan ini memaksa manajemen di unit bisnis perusahaan untuk menjadi lebih proaktif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis mereka. Situasi ini mendorong sebuah riset dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan mengeksplorasi faktor-faktor apakah yang dapat menjaga dan meningkatkan kinerja unit bisnis pada perusahaan telekomunikasi seluler untuk dapat tetap bersaing dengan perusahaan digital dengan mengandalkan organizational culture, corporate entrepreneurship, dan customer relationship management. Dengan mendistribusikan kuesioner kepada manajer unit bisnis di beberapa perusahaan telekomunikasi seluler di Indonesia dan menggunakan metode penelitian structural equation modeling (PLS-SEM), penelitian ini menghasilkan implikasi bahwa, di tingkat unit bisnis, manajerial perlu untuk menumbuhkan dan mempertahankan innovativeness, yang merupakan dimensi dari corporate entrepreneurship, dan secara rutin melakukan proses pengumpulan dan penyimpanan customer data, yang merupakan dimensi dari CRM success implementation, sehingga secara langsung dapat menjaga dan meningkatkan organizational performance terutama pada dimensi customer perspective.

 


Competition in the digital era is getting tougher, especially in the cellular telecommunication industry which has been developing since 1993 in Indonesia and has become one of the industries with very stable growth. However, in the last 3 to 5 years, competition has arisen not only from service providers, networks and telecommunication equipment, but also from digital telecommunication. This development forced management in the companys business units to be more proactive and innovative in developing their business. This situation encourages research with the aim of identifying and exploring wheter factors that can maintain and improve the performance of business units in cellular telecommunication companies in order to remain competitive with digital companies by relying on organizational culture, corporate entrepreneurship, and customer relationship management. By distributing questionnaires to business unit managers in several cellular telecommunication companies in Indonesia and using structural equation modeling (PLS-SEM) research method, this research has implications that, at the business unit level, managerial needs to grow and maintain innovativeness, which is a dimension of corporate entrepreneurship, and routinely conducts the process of collecting and storing customer data, which is a dimension of CRM success implementation, so it can directly maintain and improve organizational performance, especially in the dimension of customer perspective."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pranedya Aldis Satriya
"ABSTRAK
Bisnis digital merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan pada era informasi saat ini. Informasi penting dapat diperoleh dari mewawas data yang berkualitas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan organisasi. Data pelanggan yang dimiliki oleh PT XYZ menjadi bahan inti dalam strategi pengembangan program digital. Data yang terkumpul dari beberapa unit bisnis memiliki kualitas data yang rendah. Tantangan tersebut menjadi perhatian manajemen, sehingga butuh pengelolaan kualitas data yang baik untuk meningkatkan kualitas data pelanggan.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap empat narasumber dan studi dokumen perusahaan. Penilaian kualitas data dilakukan dengan menggunakan Big Data Quality Assessment dari lsquo;Cai and Zhu rsquo; dan tingkat kematangan kualitas data menggunakan Data Quality Framework dari Loshin untuk mengetahui karakteristik yang kurang dalam pengelolaan kualitas data. Hasil tersebut dipetakan berdasarkan praktik manajemen kualitas data Data Management Body of Knowledge DMBOK dari DAMA institute untuk menyusun rekomendasi strategi pengelolaan kualitas data.Pengukuran tingkat kematangan kualitas data pelanggan PT XYZ berada pada level 2 repeatbele . Rekomendasi yang dihasilkan yaitu: menentukan proses dan prosedur untuk menetapkan tanggung jawab dan akuntabilitas untuk semua aspek manajemen data, penerapan pengelolaan metadata, melakukan proses analisis data pelanggan, melakukan penambahan proses validasi data terhadap setiap elemen kualitas data, merumuskan Service Level Agreements SLA , merumuskan data profiling untuk data pelanggan, menyusun Standard Operating Procedure SOP , menerapkan manajemen pelacakan insiden, dan melakukan evaluasi pengelolaan data secara berkala.
ABSTRACT
Digital business is one of the promising businesses in this information age. Important information can be obtained from data which has quality, so it can be utilized for the benefit of the organization. Customer data owned by PT XYZ becomes the core ingredient in digital program development strategy. The data collected from several business units has low data quality. The challenge become a concern of management, so it takes the management of good data quality to improve the quality of customer data.This research use qualitative method, data retrieval is done by interviewing four resource person and company rsquo;s document. Data quality assessment is performed using Big Data Quality Assessment from 39;Cai and Zhu 39; and data maturity level using Data Quality Framework from Loshin to know the quality of data. The results are mapped based on data management quality management practices of DMBOK from DAMA institutions to develop recomendation of data quality management strategy.Measurement of PT XYZ customer data quality maturity level is at level 2 repeatbele . Recommendations of the strategies are: determine the processes and procedures for assigning responsibilities and accountability for all aspects of data management, implementation of metadata management, conducting customer data analysis process, adding data validation process to each element of data quality, formulating Service Level Agreements SLA , formulate profiling data for customer data, develop Standard Operating Procedures SOP , implement incident tracking management, and conduct periodic data management evaluations."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Wardah Sholihatul Imamah
"Indonesia, Jepang dan Singapura merupakan beberapa negara yang memiliki pasar yang kompetitif di wilayah Asia, sehingga pencegahan dan penghukuman terhadap pelanggaran hukum persaingan usaha diperlukan untuk menjamin pasar yang kompetitif. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaturan pengenaan denda di Indonesia, dibandingkan dengan Jepang dan Singapura, dan bagaimana penerapan pengenaan denda terhadap pelanggaran hukum persaingan usaha di Indonesia, dibandingkan dengan Jepang dan Singapura.
Penelitian ini menggunakan metode yuridis normatif yang dilakukan dengan studi kepustakaan. Denda merupakan suatu bentuk sanksi yang diharapkan dapat mencegah adanya pelanggaran, dan memberikan dampak jera terhadap pelanggar. Namun tidak seperti di Jepang dan di Singapura yang telah mengatur secara rinci mengenai mekanisme pengenaan denda, pengaturan denda di Indonesia tidak secara rinci mengatur mengenai mekanisme pemberian denda.

Indonesia, Japan and Singapore are several nations with competitive market in Asia, which needs precaution and penalization againts infringement of competition law to ensure the competitive market. The main problems of this research are how the regulation of fine sanction in Indonesia, in comparison with Japan and Singapore, and how the fine sanction application in competition law cases in Indonesia, in comparison with Japan and Singapore.
This research uses normative juridicial method, which is done with literature studies. Fine is a form of sanctions which expected to prevent the infringement, and wary the offender. Unlike in Japan and Singapore which are having the regulation of fine sanction mechanism in detail, the regulation of fine sanction in Indonesia is not regulated the fine sanction mechanism in detail.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62926
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ani Fatayati Illiyuni
"Penelitian pada skripsi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi direksi terhadap nilai perusahaan, pengaruh kepuasan konsumen terhadap nilai perusahaan, serta pengaruh joint impact dari kompensasi direksi dan kepuasan konsumen terhadap nilai perusahaan. Analisis tersebut dilakukan melalui penerapan metode regresi 3SLS dan 2SLS dengan IV pada sampel perusahaan publik non-finansial yang menjadi nominasi penghargaan Indonesia?s Most Admired Companies tahun 2013 dan 2014.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi direksi tidak signifikan memengaruhi nilai perusahaan dan kepuasan konsumen tidak signifikan memengaruhi nilai perusahaan. Namun, joint impact dari kompensasi direksi dan kepuasan konsumen signifikan memengaruhi nilai perusahaan.

The research purposes are analyzing the impact of remuneration for BoD on firm value, the impact of customer satisfaction on firm value, and the impact of joint impact on remuneration for BoD and customer satisfaction to firm value. 3SLS and 2SLS with IV used for analyzing non-financial public companies nominated on IMAC awards 2013 - 2014.
The results show that there is no significant impact of remuneration for BoD on firm value and no significant impact of customer satisfaction on firm value. But, there is significant impact of joint impact on remuneration for BoD and customer satisfaction to firm value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63346
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jones, Mark David
"Based on years of extensive experience working with Disney and other leading Fortune 500 companies, Jones and Kober present the World Class Excellence Model, a groundbreaking new operational model that enables organizations to achieve sustainable results by creating a culture of excellence for internal customers (employees) while building brand with highly satisfied, loyal external customers."
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2010
e20441064
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Ray Amirul Mukminin
"Skripsi ini membahas penerapan konsep dan aktivitas Customer Relationship Management (CRM) dalam layanan rujukan di Perpustakaan Universitas Indonesia sebagai strategi meningkatkan kepuasaan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan CRM pada jasa layanan rujukan di Perpustakaan Universitas Indonesia dan memahami proses interaksi antara pustakawan rujukan dengan pengguna perpustakaan pada operasional jasa layanan rujukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada pengguna melalui kerangka kerja CRM. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan rujukan belum sepenuhnya memiliki komponen-komponen pelayanan dalam CRM. Penelitian ini menyarankan bahwa Layanan Rujukan Perpustakaan UI dapat memanfaatkan database anggota Perpustakaan UI sebagai sarana pengidentifikasian pengguna, melakukan seleksi terhadap pengguna melalui frekuensi kunjungan pengguna ke koleksi dan layanan perpustakaan lainnya, layanan rujukan Perpustakaan UI hendaknya memanfaatkan website perpustakaan dalam memberikan informasi terbaru mengenai koleksi yang disediakan, dan memenuhi komponen CRM yang tidak dimiliki.

This thesis discusses the applicability of the concept and activities of Customer Relationship Management (CRM) on reference service at the University of Indonesia Library as a strategy to improve user satisfaction. This research aims to identify the implementation of CRM on reference service in the University of Indonesia Library and understand the interaction process between reference librarians with library users on reference services operational in an effort to provide satisfaction for the users through a CRM framework. This research was a descriptive qualitative research by using the case study method.
The results showed that the reference service has not been fully service components within CRM. This research suggests that UI Library reference services should utilize the UI Library members database as a means of identifying users, perform selection of the user through the user's visits to the collection frequency and other library services, UI Library Reference Service should utilize the library's website to provides updated information on the provided collection, and fulfill CRM components which is not possessed.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57503
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adelia Suryani
"Pariwisata di Indonesia telah dianggap sebagai salah satu sektor ekonomi yang penting, sebagai penghasil devisa nomor satu dan Bali merupakan destinasi wisata yang paling diminati di Indonesia oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Sektor pariwisata dipengaruhi oleh sektor bisnis lain dan yang paling utama adalah bisnis kuliner. The Onion Collective adalah satu dari 400 restoran yang ada di Ubud, Bali. Dengan persaingan yang sangat ketat, bisnis restoran tentu saja harus memelihara loyalitas konsumen. Faktor yang harus diperhatikan dalam memelihara loyalitas pelanggan adalah kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, emosional faktor, dan biaya yang dikeluarkan dalam bidang pemasaran. Selain itu, keterlibatan konsumen pada produk dan restoran itu sendiri menjadi kunci utama untuk menciptakan loyalitas konsumen. The Onion Collective sudah memenuhi faktor-faktor yang dapat memelihara loyalitas pelanggan dan berhasil menjalankannya dengan baik.

Tourism in Indonesia is one of the most important economic sector as well as the biggest foreign exchange earner in the country, and Bali is the most favorite travel destination in Indonesia by domestic and international tourists. Tourism sector is influenced by other businesses and the main thing is culinary business. The Onion Collective is one out of 400 restaurants that based in Ubud, Bali. With a very tight competition , of course, the restaurant business should maintain customer loyalty. Factors to be considered in maintaining customer loyalty is product quality, quality of service, price, emotional factors, and costs that incurred in the marketing field. Therefore, contumer engagement to product and brand is one of the main key to create a loyal customer. The Onion Collective has already maintained their customer loyalty very well according to those factors, thus the creation of repeat purchases from customers, customers also recommend The Onion Collective has already fulfilled those factors to maintain their customer loyalty and managed to run it well.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Erdilia Adriasari
"Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia seharusnya memiliki potensi besar dalam mengembangakan industri perbankan syariah agar tidak stagnan. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia berusaha terus meningkatkan market share perbankan syariah dan menjadikan Indonesia dapat menjadi pusat ekonomi syariah global, salah satunya dengan melakukan merger ketiga bank syariah BUMN menjadi satu yakni Bank Syariah Indonesia (BSI). Berdasarkan fenomena tersebut, penelitian ini menganalisis pengaruh atribut merek (fungsional, spiritual, emosional, dan online) terhadap citra merek dan loyalitas pelanggan BSI sebagai Bank Syariah yang baru dan terbesar di Indonesia. Dengan pendekatan kuantitatif dengan 418 survei pelanggan BSI, penelitian ini menggunakan PLS-SEM untuk menganalisis data. Pada penelitian ini disimpulkan bahwa variabel dalam online brand attributes yang paling banyak memberikan pengaruh positif pada corporate brand image (CBI). CBI juga secara positif mempengaruhi loyalitas nasabah. Adapun variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap CBI BSI adalah beliefs, security (dalam konteks digital banking), core service, dan competence.

Indonesia, as the nation with the world's largest Muslim population, holds immense potential for developing its Islamic banking industry to prevent stagnation. Recognizing this potential, the Indonesian government has embarked on a mission to enhance the market share of Islamic banking and establish Indonesia as a global hub for Islamic economy. One key step in this endeavor is the merger of three state-owned Islamic banks into a single entity, Bank Syariah Indonesia (BSI), now the largest Islamic bank in Indonesia. This research delves into the influence of brand attributes (functional, spiritual, emotional, and online) on corporate brand image (CBI) and customer loyalty in BSI, the newly established and largest Islamic bank in Indonesia. Employing a quantitative approach and gathering data from 418 BSI customer surveys, the study utilizes Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) for data analysis. The findings reveal that online brand attributes exert the most significant positive influence on CBI. CBI, in turn, positively impacts customer loyalty. Among the variables, beliefs, security (in the context of digital banking), core service, and competence demonstrate the strongest influence on BSI's CBI."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fanny Novandra
"Perubahan bisnis telekomunikasi yang demikian pesat berkembang, salah satunya bidang regulasi, dimana saat ini PT Telkom sudah memasuki babak kompetisi. Perubahan-perubahan mendasar tersebut membuat paradigma PT Telkom berubah dari asset-based orientation menjadi customer-centric orientation, oleh karena itu seluruh kinerja PT Telkom harus benar-benar fokus kepada pelanggan. Balanced Scorecard menerjemahkan visi misi dan strategi ke dalam tujuan dan ukuran yang diorganisir ke dalam empat perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, belajar dan tumbuh. Empat perspektif dart scorecard memungkinkan keseimbangan antara tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Customer Care adalah merupakan suatu fungsi dalam organisasi Divisi Enterprise Service yang direpresentasikan oleh bidang Service Delivery & Assurance di level Divisi dan bagian Customer Care di level UCC (Unit Corporate Customer).
Tesis ini merupakan suatu penelitian deskriptif dimana penelitian meliputi pengumpulan data untuk diuji hipotesis atau menjawab pertanyaan mengenai status terakhir dari subyek penelitian yaitu Corporate Customer Care Center (C4) yang akan dianalisa dalam hal pengelolaan kinerja personel terpadu berbasis Balanced Scorecard . Pada akhir analisa didapatkan bahwa Balanced Scorecard mempunyai nilai koefisien korelasi sebesar r =0.558 dengan nilai p-value = 0.000 yang artinya ada hubungan positif yang signifikan antara Balanced Scorecard berkorelasi dengan pengukuran kompetensi dimana jika nilai Balanced Scorecard naik maka secara pengukuran kompetensi juga nilai kompetensinya akan naik.

Telecommunication business, such as regulation, changes rapidly in which PT TELKOM has entered into a stage of competition. Fundamental changes shift PT TELKOM's paradigm from asset-based orientation to customer centric orientation that all PT TELKOM performance should really focus on customers. Balanced Scorecard translates vision, mission and strategy into goals and measures organized into four perspectives; finance, customer, internal business process, learning and growth. These four perspectives of the scorecard allow an equilibrium between short-term and long term, that is, those of finance, customers, business process and growth and learning. Customer Care is a function within the Enterprise Service Center Division organization represented by Service Delivery and Assurance at the level of Division and Customer Care department at the Unit Corporate Customer level.
This thesis is a descriptive analysis where research includes gathering data for hypothetical test or answering question of final status of the research object, i.e., corporate customer care center to be analyzed in the analysis of balanced scorecard-based. Finally was known that the Balanced Scorecard implementation had the value of the correlation coefficient as big as r=0.558 with the value p-value = 0.000 that meaning that having significant positive relations between Balanced Scorecard had a correlation and the grating of competence where if the Balanced Scorecard value rose then in a mariner the grating of competence also his value of competence will rise.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
T16885
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>