Ditemukan 46529 dokumen yang sesuai dengan query
Stewart, Grant
Jakarta: Erlangga, 1995
658.81 STE st
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jakarta: Elex Media Komputindo, 1990
658.81 MAN st
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jakarta: Elex Media Komputindo, 1993
658.81 MAN
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Lancaster, Geoffrey
Jakarta: Binarupa Aksara, 1989
658.81 Lan t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Revelino Naufal Permono
"Laporan magang ini bertujuan untuk membahas dan mengevaluasi pelaksanaan perikatan prosedur yang disepakati oleh KAP TRU atas transaksi penjualan yang dilakukan oleh PT DF dengan distributor. PT DF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi bahan bangunan dan memiliki program penjualan berupa potongan harga bagi distributornya sehingga PT DF membutuhkan verifikasi nilai transaksi atas seluruh penjualan dengan distributor selama program berlangsung. Laporan magang ini disusun dengan membandingkan kesesuaian antara prosedur yang dilakukan KAP TRU dengan standar yang berlaku. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa pelaksanaan perikatan prosedur yang disepakati telah sesuai dengan standar yang berlaku, yaitu SJT 4400 serta teori yang terkait. Laporan magang ini juga berisikan refleksi diri selama pelaksanaan magang beserta rencana tindak lanjut untuk pengembangan diri di masa depan.
This internship report aims to discuss and evaluate the implementation of the engagement of agreed upon procedures by KAP TRU for sales transactions carried out by PT DF with distributors. PT DF is a company engaged in the production of building materials and has a sales program in the form of discounts for its distributors so that PT DF requires verification of the transaction value of all sales with distributors during the program. This internship report is made by comparing the conformity between the procedures performed by KAP TRU with applicable theories and standards. The results of the evaluation show that the implementation of the agreed upon procedures agreement is in accordance with applicable standards, which are SJT 4400 and related theories. This internship report also contains self-reflection during the internship along with follow-up plans for future selfdevelopment."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Baduara, Sotar
Jakarta: Bumi Aksara, 1999
658.58 SOT s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rindi Fitria Dewi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi manajemen persediaan pada perusahaan manufaktur tepung PT BFM dan memberikan usulan perbaikan manajemen persediaan agar level persediaan setengah jadi dan persediaan barang jadi dapat mencapai tingkat optimal. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, berupa wawancara dengan jajaran staf dan manajemen PT BFM, serta data historis perusahaan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa manajemen persediaan PT BFM belum optimal, disebabkan karena pengelompokan persediaan tidak konsisten; ramalan penjualan mingguan tidak akurat secara signifikan; penghitungan nilai overall equipment effectiveness (OEE) tidak akurat; dan tanggal pengiriman ke pelanggan tidak sesuai dengan jadwal. Penelitian juga menemukan bahwa upaya yang telah dilakukan PT BFM melalui penyesuaian jadwal produksi awal dan membuat persediaan penyangga, masih menyebabkan pembatalan pesanan penjualan karena barang tidak tersedia, sehingga menimbulkan pandangan bahwa kapasitas produksi PT BFM tidak mencukupi permintaan pelanggan. Penelitian ini memberikan usulan perbaikan manajemen persediaan dengan pengelompokan persediaan menggunakan metode analisis Always Better Control, penghitungan ramalan penjualan mingguan dengan metode single moving average, penghitungan komponen quality pada OEE, penghitungan persediaan penyangga, dan perubahan target pencapaian penjualan dari bulanan menjadi mingguan
This study aims to evaluate the inventory management in PT BFM and to propose recommendations of inventory management in order to maintain the quantity of work in process and finished goods inventory at optimum level. This study uses a case study method with qualitative approach. The data used are consisting of interview with staff and management of PT BFM, and historical data of the company. The result of this study shows that the inventory management in PT BFM was not at optimum, due to inconsistent of inventory classification; significant inaccuracy of sales forecast; inaccuracy of overall equipment effectiveness (OEE); off schedule delivery date to customer. This study also finds that PT BFM has addressed those problems by revising the initial production schedule and providing buffer inventory. However, sales order cancellation due to unavailable finished goods still occurred, hence the production capacity of PT BFM was perceived as insufficient to meet customers’ demand. This study provides suggestions to improve the inventory management by classifying inventory with Always Better Control method, using single moving average method to calculate sales forecast, revising the calculation of quality component in OEE, buffer inventory, and changing the target sales achievement from monthly basis to weekly basis"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Eades, Keith M.
Yogyakarta: Andi, 2005
658.85 EAD nt
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rangkuti, Freddy
Jakarta: Gramedia, 2005
658.81 RAN g
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Tumundo, Debora Gebby
"Manajemen penjualan merupakan salah satu dari tiga pilar manajemen operasional dalam bisnis di Kimia Farma Trading and Distribution. Fungsi kegiatan penjualan dan pelayanan, untuk memperoleh pertumbuhan penjualan (sales growth) dan jumlah pelanggan (customer growth), serta untuk mempertahankan pelanggan yang loyal (customer rate retention). Tujuan penelitian ini yaitu untuk memahami proses dan alur manajemen penjualan di PT. Kimia Farma Trading and Distributin cabang Bogor. Penjualan di KFTD terdiri dari proses marketing yang dijalankan oleh Tim Marketing dan Medrep (Medical Representative) hingga proses penjualan oleh supervisor penjualan, sales, dan frakturis. Konsep marketing mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), penempatan barang (place), dan mempromosikan barang (promotion). Pada tim marketing terbagi menjadi beberapa bidang, yaitu OTC (over the counter) dan Cosmetic, Ethical, dan OGB (Obat generic berlogo).
Sales management is one of the three pillars of operational management in the business at Kimia Farma Trading and Distribution. The function of sales and service activities is to obtain sales growth and customer growth, as well as to maintain loyal customers (customer rate retention). The purpose of this research is to understand the process and flow of sales management at PT. Kimia Farma Trading and Distribution Bogor branch. Sales at KFTD consist of the marketing process carried out by the Marketing Team and Medrep (Medical Representative) to the sales process by sales supervisors, sales and contractors. The marketing concept starts from fulfilling the product (product), setting the price (price), placing the goods (place), and promoting the goods (promotion). The marketing team is divided into several fields, namely OTC (over the counter) and Cosmetic, Ethical, and OGB (generic drugs with logos)."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library